search-button

Nov 24, 2020

6 Cara Screenshot Xiaomi Redmi K30S

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Xiaomi Redmi K30S. Ada banyak cara untuk mengambil screenshot di ponsel Xiaomi Redmi, diantaranya juga merupakan cara keren untuk mendapatkan screenshot dengan cepat dan mudah. Tentu saja, setiap cara yang tersedia tersebut sedikit berbeda langkah – langkahnya bagi masing – masing tipe ponsel yang dirils oleh Xiaomi.

 

Ada cara mengambil tangkapan layar atau screenshot menggunakan tombol Volume Turun dan tombol Daya, ada cara dengan menyentuh layar ponsel dan cara lainnya. Setiap cara bisa sangat berguna pada waktu – waktu tertentu, misalnya, kamu bisa menggunakan cara screenshot dengan menyetuh layar ketika tombol daya di Xiaomi mu rusak. Nah! Di panduan ini, kami telah merangkum semua cara screenshot Xiaomi Redmi untuk tipe K30S.

Cara Screenshot Xiaomi Redmi K30S

Cara Screenshot Xiaomi Redmi K30S

 

1. Gunakan tombol

Cara termudah untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot adalah dengan menggunakan tombol. Kamu dapat secara bersamaan menekan tombol Volume Turun dan Daya, kemudian lepaskan ketika terdengar suara rana kamera atau layar berkedip. Screenshot akan otomatis disimpan di galeri, kamu juga dapat menggunakan metode ini untuk membuat tangkapan layar gulir atau screenshot panjang.

 

2. Gunakan aplikasi

Kamu dapat mengunduh dan menginstal aplikasi khusus untuk tangkapan layar yang sangat banyak di Google Play seperti Screen Master, Screenshot touch, Screenshot Pro, Private Screenshots, Screenshot Easy dan banyak lagi. Semua aplikasi tersebut memiliki instruksinya masing - masing tentang cara menggunakannya untuk membuat screenshot dan simpan gambarnya, silahkan pelajari

 

3. Gunakan Ikon Capture

Cara lain untuk screenshot adalah dengan menggunakan bilah notifkasi. Untuk menggunakan cara ini, silahkan geser layar ke bawah untuk membuka bilah notifikasi di Xiaomi mu. Disana, temukanlah ikon tangkapan layar atau screenshot dan kemudian klik ikon tersebut untuk membuat tangkapan layar. Jika ikon capture screenshot tidak ada, maka kamu harus menambahkannya terlebih dahulu ke notifikasi lewat Pengaturan.

 

4. Asisten Google

Cara lainnya untuk screenshot adalah dengan menggunakan Asisten Google. Cukup ucapkan ‘OK Google, Ambil tangkapan layar’ atau ‘Ok Googe, ambil take screenshot’, setelah itu ponsel Xiaomi mu dengan Google akan secara otomatis mengambil tangkapan layar dan menyimpannya langsung di penyimpanan. Untuk ini, kamu harus memastkan bahwa Asisten Google di ponsel mu aktif ya.

 

5. Dengan Tiga Jari

Cara screenshot Xiaomi Redmi K30S selanjutnya adalah dengan menggunaka tiga jari kamu, untuk ini silahkan aktifkan terlebih dahulu fitur screenshot tiga jari di Xiaomi mu. Setelah itu, untuk screenshot kamu hanya perlu mengusapkan tiga jari kamu dilayar dari atas ke bawah. Tidak perlu dari ujung atas layar sekali, mengusapnya dari tengang layar juga akan berhasil untuk screenshot dengan cara ini.

 

6. Cara Screenshot Panjang Xiaomi Redmi K30S

Untuk membuat tangkapan layar yang panjang, kamu perlu screenshot menggunakan salah satu cara diatas. Setelah itu, cukup klik ikon yang muncul segera setelah kamu mengambil tangkapan layar dengan salah satu cara diatas. Secara otomatis, layar ponsel akan bergulir untuk mengambil screenshot. Tinggal klik untuk menghentikannya di bagian yang kamu inginkan.

 

Silahkan coba satu per satu cara screenshot Xiaomi Redmi K30S diatas, temukanlah cara yang berhasil dilakukan atau yang paling mudah untuk mu. Jika semua cara tida bisa, atau Xiaomi Redmi K30S  tidak bisa screenshot, mungkin itu disebabkan memori penyimpanan mu penuh atau mungkin karena Xiaomi mu error. Untuk itu silahkan restart ponsel mu. Sekian panduan ini! Stay safe!