search-button

Oct 5, 2020

5 Cara Menggunakan VPN Di PC Dengan Mudah

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Begini cara menggunakan VPN di PC dengan mudah. Teknologi VPN (Virtual Private Network) memungkinkan komputer yang menggunakan koneksi internet publik bergabung dengan jaringan pribadi melalui "jalur rahasia" yang aman antara PC dan jaringan. VPN dapat melindungi data agar tidak dilihat atau dirusak, VPN biasanya paling umum digunakan oleh individu untuk berselancar secara pribadi dari rumah atau tempat umum.

 

VPN ini juga sering digunakan oleh karyawan untuk terhubung dengan aman ke jaringan perusahaan dari jarak jauh, VPN juga digunakan oleh banyak orang di PC-nya untuk keperluan lainnya. Untuk kamu yang mugkin belum paham cara menggunakan VPN di PC dengan mudah, kami telah menyiapakan panduan cara menggunakan VPN di PC yang bisa kamu ikuti dengan mudah. Berikut selengkapnya!

Cara Menggunakan VPN Di PC Dengan Mudah

Cara Menggunakan VPN Di PC Dengan Mudah

 

  1. Silahkan buka situs FrootVPN ini, buatlah akun di situs tersebut. Jika berhasil membuat akun, sebuah halaman dasbor FrootVPN akan terbuka.
  2. Sekarang klik menu Start di PC mu, lalu ketikan run pada kolom pencarian. Buka program Run tersebut, kemudian ketikan rasphone dan klik enter.
  3. Pada jendela Set up new connection yang muncul, pilih opsi Workplace Network. Ketikan se-vpn.frootvpn.com pada kolom Internet Address dan VPN Connect pada kolom Destination Name.
  4. Masukkan Username dan Password akun FrootVPN yant kamu buat sebelumnya. Setelah ini, PC mu bisa terhubung ke layanan VPN FrootVPN. Untuk mulai koneksi, klik saja tombol Connect.
  5. Tunggu sebentar sampai PC mu terhubung ke VPN dengan sempurna, lalu kamu bisa cek IP mu di situs whatismyip. Disana kamu akan lihat ISP yang kamu gunakan adalah dari negara lain.

 

Cara menggunakan VPN di PC dengan mudah diatas bisa kamu coba sebagai cara menggunakan VPN di PC Windows 10, cara menggunakan VPN di PC Windows 7, cara menggunakan VPN di laptop Windows 8, dan PC Windows seri lainnya. Seperti yang kamu baca, cara ini merupakan cara menggunakan VPN di PC tanpa aplikasi, so kamu tidak usah ribet download.  Sekian panduan cara mengaktifkan VPN di laptop atau PC ini. Stay safe!