search-button

Oct 6, 2020

3 Cara Screenshot Infinix S3X

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Infinix S3X. Apakah kamu perlu mengambil sebuah tangkapan layar atau screenshot di ponsel cerdas Infinix S3X mu? Apakah kamu memerlukan panduan yang terupdate untuk Android versi 8.0 Oreo dan smartphone Infinix S3X terbaru yang kamu miliki? Maka kamu membuka panduan yang tepat, di panduan ini ada tiga metode atau cara screenshot yang bisa kamu gunakan.

 

Cara – cara tersebut bekerja dengan baik di smartphone Infinix S3X, juga bekerja dengan baik dan pada smartphone dengan OS Android khusunya Android 8.0 Oreo. Sebenarnya, cara – cara ini juga bisa digunakan pada smartphone atau tablet dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat, Android 6.0 Marshmallow dan berfungsi pada smartphone dengan Android versi yang lebih lama.

Cara Screenshot Infinix S3X

Cara Screenshot Infinix S3X

 

1. Tombol Daya plus Volume Turun

Cara screenshot Infinix S3X yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol daya dan tombo volume turun, Jika kamu menggunakan Android versi terbaru, maka metode ini juga akan berfungsi. Yang harus kamu lakukan adalah menekan tombol power atau daya dan tombol volume turun secara bersamaan. Kamu kemudian akan melihat animasi yang menunjukkan bahwa screenshot berhasil diambil.

 

2. Tombol Screenshot di Bar Notifikasi

Cara screenshot Infinix S3X selanjutnya adalah dengan menggunakan tombol yang ada di bar notifikasi atau pemberitahuan, beberapa produsen smartphone Android seperti Infinix, Huawei atau Sony memang menawarkan alat pengambilan screenshot mereka sendiri. Jika kamu tari notifikasi bar atau menu pengaturan cepat dari sisi atas layar, kamu akan dapat menemukan tombol Screenshot disana.

 

3. Aplikasi Screenshot dari Play Store

Cara screenshot Infinix S3X terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan fungsi screenshot yang bisa kamu unduh di Play store, cara ini juga sekaligus cara screenshot panjang di Infinix S3X. Tinggal buka Play Store dan cari kata screenshot, kamu akan menemukan banyak pilihan aplikasi screenshot disana. Pilihlah salah satu yang ingin kamu inginkan, kemudian instal dan gunakan.

 

Apa kamu pernah bertanya – tanya kenapa Infinix S3X tidak bisa screenshot pada waktu – waktu tertentu, atau selalu begitu? jika iya, mungkin saja itu terjadi karena penyimpanan atau memori ponsel mu tidak memiliki ruang lagi. Penyebab tidak bisa screenshot juga bisa karena ponsel yang error atau kebijakan larangan screenshot dari aplikasi atau situs yang ingin kamu screenshot. Sekian panduan cara screenshot Infinix S3X ini! Stay safe!