search-button

Sep 2, 2020

Kenapa Infinix Hot S Tidak Bisa Screenshot?

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Ketika Infinix Hot S tidak bisa screenshot itu sedikit membuat frustrasi, apalagi ketika kamu perlu mengambil tangkapan layar atau screenshot dengan cepat. Ketika ponsel Infinix Hot S mu menolak untuk mengambil screenshot itu bisa terjadi karena beberapa hal, penyebabnya hampir sama seperti ketika fungsi tangkapan layar atau screenshot ponsel Android lainnya berhenti berfungsi.

 

Masalah tersebut dapat terjadi secara acak atau selama situasi tertentu, saat itu terjadi biasanya kamu akan melihat pesan kesalahan, seperti "Tidak dapat mengambil tangkapan layar karena kebijakan keamanan" atau "Tidak dapat mengambil tangkapan layar karena ruang penyimpanan terbatas". Tentu saja kedua pesan itu mengindikasikan masalah yang berbeda, untuk mengetahui lebih tentang kenapa Infinix Hot S tidak bisa screenshot, simak uraian berikut ini.

 

Kenapa Infinix Hot S Tidak Bisa Screenshot?

 

 

Kenapa Infinix Hot S Tidak Bisa Screenshot?

 

Penyebab Masalah Infinix Hot S Tidak Bisa Screenshot

Jika ponsel Infinix Hot S mu itu dikeluarkan oleh kantor atau sekolah, mungkin ada batasan tertentu, seperti tidak mengizinkan tangkapan layar atau screenshot. Meskipun kamu hanya menggunakan akun kantor atau sekolah, fungsi-fungsi spesifik tersebut mungkin melarang tangkapan layar. Penyebab lainnya adalah Mode Incognito Chrome, yang tidak mengizinkan tangkapan layar. Masalahnya juga bisa karena masalah mekanis, seperti tombol rusak, atau ketersediaan penyimpanan yang rendah.

Cara Memperbaiki Infinix Hot S Tidak Bisa Screenshot

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, penyebab Infinix Hot S mu tidak bisa screenshot itu ada beberapa. Jika kamu sudah tau pasti penyebabnya, kamu bisa memilih salah satu cara yang akan kami sebutkan. Jika pun belum tau penyebab pastinya, kamu bisa mencoba setiap cara yang kami akan sebutkan satu per satu.

Jika Infinix Hot S mu dikeluarkan oleh sekolah, kantor, atau lembaga lainnya, silahkan hubungi mereka terlebih dahulu untuk melihat apakah masalahnya adalah perijinan. Jika ya, mereka mungkin dapat mengurusnya untuk mu. But, kamu juga harus bisa terima jika mereka mungkin mengatakan "tidak" saat kamu meminta sekolah atau IT kantor untuk memperbaiki masalah keamanan atau perijinan tersebut. Mungkin itu diatur demikian karena suatu alasan.

Jika kamu baru saja menginstal aplikasi yang mungkin bermasalah, seperti sesuatu yang terkait dengan pekerjaan atau dirancang untuk mengontrol atau membatasi ponsel Infinix Hot S mu, silahkan hapus instalannya dan lihat apakah kamu dapat mengambil tangkapan layar atau screenshot lagi setelah aplikasi tersebut dicopot dari ponsel mu. Jika masih tidak bisa, kamu bisa mencoba untuk menonaktifkan Mode Incognito Chrome atau Mode Penyamaran pada Chrome atau browser yang kamu gunakan sebelum mengambil screenshot.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba metode alternatif untuk mengambil tangkapan layar. Metode utama biasanya adalah dengan menekan kombinasi tombol pada ponsel, menggunakan fungsi swipe, atau menggunakan Google Assistant. Coba semua metode tersebut, jika masih tidak bisa, kamu bisa mencoba menggunakan Google Assistant (GA) untuk mengambil screenshot.

Untuk mengatasi pesan seperti, "Tidak dapat menyimpan screenshot. Penyimpanan mungkin sedang digunakan", atau, "Tidak dapat mengambil screenshot karena ruang penyimpanan terbatas," silahkan reboot ponsel Infinix Hot S mu. Jika itu tidak membantu, coba aplikasi pembersihan disk atau pindahkan file – file ke penyimpanan cloud atau kartu SD. Jika masih tidak bisa, upaya terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan reset pabrik. Ingat ya, reset pabrik ini akan menghapus semua data yang ada. So, silahkan cadangkan dulu semuanya.

 

Mudah-mudahan, salah satu tip yang kami sebutkan diatas bisa membantu mu membuat fitur screenshot yang ada di Infinix Hot S mu berfungsi kembali ya. Jika tidak, mungkin sudah waktunya untuk membawa ponsel Infinix Hot S ke service center atau menggantinya dengan Infinix seri baru atau dengan ponsel dari brand lainnya. Sekian penjelasan untuk pertanyaan “kenapa Infinix Hot S tidak bisa screenshot?” ini. Have a nice day!