search-button

Sep 16, 2020

7 Cara Uninstall Aplikasi Bawaan Android Dengan Mudah Dan Cepat

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Panduan cara uninstall aplikasi bawaan Android dengan mudah dan cepat. Apkah kamu termasuk pengguna Android yang sering kesal dengan aplikasi Android yang mengganggu dan tidak copot pemasangannya? Well, mungkin aplikasi yang mengganggu dan coba kamu hapus itu sudah diinstal sebelumnya di perangkat mu atau yang sering kita sebut dengan aplikasi bawaan.

 

Aplikasi – aplikasi tersebut biasanya disediakan oleh pabrikan, jaringan seluler yang digunakan, atau sebagai bagian dari Android itu sendiri. Meskipun sedikit sulit tetapi bukan tidak mungkin untuk menghapus atau uninstall aplikasi – aplikasi bawaan yang tidak diinginkan dari Android mu. Silahkan ikuti saja, langkah – langkah cara uninstall aplikasi bawaan Android dengan mudah dan cepat berikut.

Cara Uninstall Aplikasi Bawaan Android Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Uninstall Aplikasi Bawaan Android Dengan Mudah Dan Cepat

 

  1. Unduh aplikasi bernama System App Remover di Google Play Store.
  2. Install aplikasi tersebut kemudian klik Open atau Buka.
  3. Setelah itu, berikan ijin akses root untuk aplikasi System App Remover itu.
  4. Sekarang klik tombol Grant yang ada pada aplikasi.
  5. Beri tanda centang pada aplikasi yang ingin kamu uninstall.
  6. Jika sudah, tinggal klik tombol Uninstall saja dan klik Yes.
  7. Terakhir, tinggal tunggu hingga aplikasi berhasil diunsinstall.

 

 

Cara menghapus aplikasi di Android yang tidak bisa dihapus ini bisa kamu jadikan sebagai cara menghapus aplikasi bawaan Hp Oppo, cara menghapus aplikasi bawaan Hp Xiaomi, cara menghapus aplikasi bawaan Hp Vivo, cara menghapus aplikasi bawaan Samsung J2 Prime dan cara menghapus aplikasi bawaan root pada Hp dari brand lainnya. Sekian panduan cara uninstall aplikasi bawaan Android dengan mudah dan cepat ini. Stay safe!