search-button

Sep 23, 2020

5 Cara Hard Reset Smartphone Xiaomi Untuk Semua Tipe yang Paling Mudah

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Begini cara hard reset smartphone Xiaomi untuk semua tipe yang paling mudah. Sudah lumrah terjadi, setelah beberapa waktu masa penggunaan, performa smartphone Xiaomi akan mulai menurun. Biasanya akan sering terjadi crash secara berkala, macet, kesalahan pemuatan, dan masalah tidak menyenangkan lainnya yang mengganggu penggunaan smartphone.

 

Siapa pun yang telah mengatur ulang ke pengaturan pabrik pada smartphone mereka tahu bahwa hard reset adalah cara yang efektif untuk menyelesaikan banyak masalah pada smartphone Xiaomi mereka.  Bagi kamu yang ingin memperbaiki masalah seruoa dengan hard reset, tetapi tidak tau bagaimana caranya, kamu bisa mengikuti langkah – langkah cara hard reset smartphone Xiaomi untuk semua tipe yang paling mudah berikut ini.

Cara Hard Reset Smartphone Xiaomi Untuk Semua Tipe yang Paling Mudah

Cara Hard Reset Smartphone Xiaomi Untuk Semua Tipe yang Paling Mudah

 

  1. Pertama, silahkan keluarkan kartu SD dan kartu SIM yang ada di smartphone Xiaomi mu.
  2. Lalu matikan smartphone, setelah itu tekan dan tahan tombol power dan tombol volume atas.
  3. Tahan hingga logo Xiaomi muncul di layar, pilih bahasa dan konfirmasi itu dengan tombol daya.
  4. Di menu yang muncul pada layar, pilih "Wipe and Reset", lalu "Wipe All Data".
  5. Konfirmasikan pilihan dengan mengklik "Ya", lalu tunggu hingga proses hard reset selesai 100%.

 

Perlu diperhatikan nih gengs, sebelum memulai langkah – langkah diatas, kamu harus memastikan smartphone memliki daya setidaknya 50%. Sebelum itu juga kamu harus mencadangkan semua file yang kamu simpan di penyimpanan internal, dengan begitu kamu bisa memulihkan Hp Xiaomi setelah di reset. Cara reset Xiaomi ini bisa kamu gunakan sebagai cara reset Hp Xiaomi 3x, cara reset Hp Xiaomi Miui 8, cara reset Hp Pocophone, cara reset Hp Xiaomi MIUI 11, cara mereset ulang Hp Xiaomi 4a, cara mereset Hp Xiaomi Note 3 dan cara hard reset Xiaomi tipe lainnya.