search-button

Jul 27, 2020

12 Penyebab Hp Samsung Cepat Panas dan Cara Mengatasinya

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah penyebab -  penyebab Hp Samsung cepat panas dan cara mengatasinya. Jika Hp Samsung mu cepat menjadi panas, ada beberapa kemungkinan penyebabnya. Baik kamu menggunakan Samsung atau perangkat Android lainnya, hal ini bisa terjadi. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Sebelum kami menjelaskannya, kamu harus tau bahwa kondisi Hp yang memanas atau hangat itu normal.


Yang perlu di waspadai adalah ketika Hp mu menjadi terlalu panas sampai tidak nyaman untuk dipegang, mungkin ada masalah yang lebih serius yang pada akhirnya bisa membuat usia Hp mu lebih pendek atau menyebabkan masalah lain. Cari tahu apa yang membuat Hp Samsung mu menjadi sangat panas juga cara mengatasi masalahnya di artikel “Penyebab Hp Samsung Cepat Panas dan Cara Mengatasinya” berikut ini.


Penyebab Hp Samsung Cepat Panas dan Cara Mengatasinya


Cara Mengatasi Hp Panas Samsung


1. Casing Hp

Penyebab Hp Samsung cepat panas pertama adalah karena casing yang kamu gunakan di Hp mu itu tidak bagus, casing yang tidak bagus ini beredar luas dipasaran. Dan kamu mungkin menggunakan salah satunya, cara mengatasinya adalah dengan menggunakan casing dari merk – merk yang sudah terpercaya atau jangan gunakan casing sama sekali. Cara ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara mengatasi Hp panas Xiaomi dan Hp lainnya.

2.  Baterai

Penyebab Hp Samsung cepat panas yang kedua adalah karena baterainya yang bermasalah, baterai yang bermasalah tersebut juga bisa menjadi peneyebab kenapa Hp Samsung A7 cepat panas atau kenapa Hp Samsung tipe lainnya cepat panas. Dan cara mengatasinya adalah dengan mengganti baterai dengan yang baru, apalagi jika kamu telah menggunakan baterai tersebut dalam waktu yang lama.

3. Streaming

Penyebab Hp Samsung cepat panas selanjutnya adalah karena terlalu lama streaming, memang kalau sudah streaming entah itu musik atau video di platform manapun, semua pengguna bisa lupa waktu. Streaming dalam waktu yang lama akan menyebabkan Hp menjadi panas dan merusak baterai, cara mengatasinya adalah dengan memabtasi waktu streaming mu. Cara mengatasi Hp cepat panas dan batre cepat habis ini berlaku untuk semua brand ya gengs.

4. Game

Penyebab Hp Samsung cepat panas yang ke empat adalah karena game, yup! Penggunaan untuk bermain game dalam jangka waktu yang terlalu lama. Dan cara mengatasinya adalah dengan membatasi waktu ketika bermain game, 30 menit atau 1 jam sekali saja. Ukuran game juga berpengaruh loh pada suhu Hp ketika itu dimainkan, semakin besar maka semakin berat untuk dijalankan. Cara ini bisa digunakan sebagai cara mengatasi Hp panas batre tanam juga.

5. Charger

Penyebab Hp Samsung cepat panas selanjutnya adalah karena charger yang digunakan untuk mengisi ulang daya Hp Samsung mu itu tidak original, hal ini bisa menjadi penyebab kenapa Hp Samsung A7 atau Samsung lainnya jadi cepat panas dan baterai jadi tidak stabil. Mengingat charger non original memiliki daya output dan input yang tidak sesuai dengan kebutuhan baterai Hp, cara mengatasinya adalah dengan menggunakann charger original atau charger yang memilki daya output dan input yang sesuai.

6. Aplikasi di Background

Penyebab Hp Samsung cepat panas yang ke enam adalah aplikasi yang berjalan di background atau latar belakang, ini juga bisa menjadi penyebab Hp panas dan boros baterai pada Hp dari brand – brand lainnya. Dan cara mengatasinya adalah dengan mengehentikan aplikasi – aplikasi yang sedang berjalan itu tentutnya, kami sarankan juga untuk keluar dari setiap aplikasi yang telah kamu gunakan dengan benar supaya ia tertutup dengan baik.

7. Bluetooth Aktif

Penyebab Hp Samsung cepat panas selanjutnya adalah karena fitur bluetooth yang aktif, meski fitur ini sudah tidak banyak digunakan lagi namu bisa saja kamu secara tidak sengaja mengatifkannya. Cara mengatasinya adalah dengan memastikan fitur bluetooth ini maati ketika tidak diperlukan lagi, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi Hp panas Samsung J2 Prime gengs.

8. Tempat Yang Panas

Penyebab Hp Samsung cepat panas yang ke delapan adalah tempat dimana kamu menggunakan Hp Samsung mu itu memiliki suhu yang cukup panas, yup! Keadaan atau tepatnya suhu luar Hp juga bisa mempengaruhi suhu Hp itu sendiri. Dan cara mengatasinya tentu saja adalah dengan menggunakan Hp di tempat dengan suhu yang tidak terlalu panas, cara ini juga merupakan cara mengatasi Hp panas Samsung J2 Prime dan Samsung tipe lainnya.

9. GPS

Penyebab Hp Samsung cepat panas selanjutnya adalah karena GPS atau fitur locator yang selalu aktif, ketika fitur ini aktif secara otomatis Hp akan terus menerus bekerja dan memastikan lokasi mu setiap kamu berpindah. Cara mengatasinya adalah dengan mematikan fitur GPS ini jika memang sudah tidak diperlukan, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi Hp panas batre tanam.

10. Sinyal Tidak Stabil

Penyebab Hp Samsung cepat panas yang ke sepuluh adalah sinyal yang tidak stabil atau bahkan buruk, ketika sinyal buruk secara otomatis Hp akan bekerja lebih keras untuk menyetabilkan atau mencari sinyal. Akibatnya Hp jadi cepat panas dan cara mengatasinya adalah dengan menggunakan kartu dengan sinyal kuat, pokonya ketika sinyal jelek lebih baik aktifkan mode pesawat atau matikan Hp. Oh! Cara mengatasi Hp cepat panas dan batre cepat habis ini bisa kamu terapkan pada Hp manapun.

11. Cache

Penyebab Hp Samsung cepat panas selanjutnya adalah karena file cache atau file sampah yang bertumpuk, cara mengatasinya adalah dengan segera menghapus file – file tersebut. Kamu bisa menggunakan aplikasi untuk mengapus cache tersebut, atau kamu juga bisa menghapusnya sendiri secara manual. Cara mengatasi hp panas samsung ini juga bisa kamu terapkan di Hp – Hp dari brand lainnya.

12. Versi OS Tertinggal

Penyebab Hp Samsung cepat panas yang terakhir adalah karena versi OS Hp mu tertinggal, atau kamu tidak melakukan pembaruan ketika versi pembaruan tersedia. Perlu kamu tau gengs, hal tersebut dapat mengganggu kinerja Hp dan mengakibatkan perubahan suhu yang cepat pada Hp. Cara mengatasinya adalah dengan segera memperbaruinya, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi Hp panas Xiaomi dan Hp dari brand lainnya.


Demikinalah ke dua belas penyebab Hp Samsung cepat panas dan cara mengatasinya gengs, kamu bisa mencoba semua cara diatas tanpa batasan ya. Cara – cara diatas merupakan solusi untuk berbagai kondisi masalah Hp panas ya gengs, cara mengatasi Hp panas saat data hidup, saat data mati dan kondisi lainnya. Sekian! Have a nice day!