search-button

Jul 27, 2020

6 Cara Cek Spesifikasi HP Samsung Semua Tipe 2020

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara cek spesifikasi HP Samsung semua tipe 2020. Ponsel cerdas atau yang kamu sering sebut HP itu terdiri dari berbagai hal berbeda yang menyusunnya, termasuk prosesor yang canggih, chip grafis, RAM, penyimpanan, dan banyak lagi. Mengetahui spesifikasi pasti Hp mu tidak terlalu penting mungkin bagi sebagian orang, tetapi dengan mengetahuinya dapat memberi mu gambaran yang lebih baik tentang sistem kerjanya.


Jika kamu tertarik untuk mengetahui semua spesifikasi seluk beluk yang membentuk Hp Samsung yang kamu pakai saat ini, berikut adalah cara mudah untuk mengetahuinya hanya dalam hitungan detik. Cara tersebut juga dapat kamu gunakan sebagai cara cek tipe Hp Samsung terbaru juga cara cek tipe Hp Samsung jadul. Selengkapnya, cara - cara cek spesifikasi HP Samsung semua tipe 2020 berikut ini.


Cara Cek Spesifikasi HP Samsung Semua Tipe 2020


Cara Cek Hp Samsung


1.  Bagian Belakang Hp

Cara cek spesifikasi HP Samsung semua tipe 2020 yang pertama adalah dengan melihatnya secara langsung di bagian belakang Hp Samsung mu, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara cek tipe Hp Samsung jadul. Untuk menggunkan cara ini, silahkan matikan terlebih dahulu Hp Samsung yang akan dicek. Setelah itu, buka case bagian belakang Hp dan juga baterainya. Disana kamu akan menmukan stiker yang berisi info tentang Hp tersebut.

2. CPU Z

Cara cek spesifikasi HP Samsung semua tipe 2020 yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi bernama CPU Z, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara cek tipe Hp Samsung J5. Aplikasi ini dapat menampilkan secara lengkap spesifikasi Hp Samsung kamu, termauk kamera, sistem android, user interface, kapasitas baterai penggunaan chipset juga sensor. Tidak heran banyak yang menggunakan aplikasi ini, kamu juga bisa bagian dari mereka!.

3. Kode

Cara cek spesifikasi HP Samsung semua tipe 2020 selanjutnya adalah dengan melalui menu di Hp Samsung mu, cara ini juga bisa kamu jadikan sebagai cara cek tipe Hp Samsung. Untuk menggunakan cara ini atau mengakses menu yang akan menampilkan spec dari Hp Samsung mu, maka kamu harus mengetahui terlebih dahulu sebuah kode untuk itu. Kamu bisa mencari tau kode tersebut di Google.

4. AIDA64

Cara cek spesifikasi HP Samsung semua tipe 2020 selanjutnya adalah dengan menggunakan AIDA64, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara cek spesifikasi Hp Samsung A50 dan Samsung tipe lainnya gengs. Aplikasi ini dapat menampilkan spesiifkasi Hp dengan sangat lengkap, untuk penggunaannya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu mengunudh aplikasi ini, memasanganya di Hp mu kemudian langsung gunakan saja.

5. Droid Hardware Info

Cara cek spesifikasi HP Samsung semua tipe 2020 yang ke lima adalah dengan Droid Hardware Info, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara cek kondisi Hp Samsung. Aplikasi Droid Hardware Info ini bisa memberitahukan mu secara detail tentang detail lengkap spesifikasi Hp Samsung mu. Aplikasi ini juga menwarakna interface yang menari, selain itu ia juga mudah untuk digunakan.

6. CPU X

Cara cek spesifikasi HP Samsung semua tipe 2020 yang terakhir adalah dengan menggunakan CPU X, cara ini juga bisa kamu gunkan sebagai cara cek tipe Hp Samsung J2 Prime, Hp Samsung tipe lainnya juga Hp dari brand – brand lainnya. Seperti aplikasi – aplikasi sebelumnya, aplikasi CPU X ini juga mmeiliki kemmampuan untuk menampilkan detail mengenai spesifikasi Hp manapun secara lengkap.


Demikianlah cara - cara cek spesifikasi HP Samsung semua tipe 2020 yang bis akamu coba gengs! Selain Hp Samsung dari berbagai tipe, cara – cara diatas juga bis akamu gunakan sebagai cara mengecek tipe Hp Vivo dan cara mengecek tipe Hp dari brand – brand populer lainnya. Ada banyak aplikasi – aplikasi lain yang memilki fungsi untuk mengecek spec Hp, tapi ke enam aplikasi diatas adalah yang kami rekomendasikan. Have a nice day!