search-button

Jul 14, 2020

5 Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Samsung Yang Tidak Digunakan

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara – cara menghapus aplikasi bawaan Samsung yang tidak digunakan. Aplikasi bawaan adalah aplikasi yang telah tersedia pada sebuah perangkat, bahkan sejak kamu pertama kali membeli dan menggunakannya. Sebenarnya, aplikasi – aplikasi bawaan itu disediakan untuk menambah fasilitas dan penunjang aktivitas yang kamu lakukan dengan perangkat tersebut.


Namun pada kenyataanya, ada beberapa aplikasi bawaan yang tidak berguna atautidak digunakan dalam waktu yang lama oleh penggunanya. Aplikasi – aplikasi tersebut hanya akan mengganggu saja, dan membuat sebagian pengguna ingin menghapusnya. Untuk kamu pengguna Samsung yang diperangkatanya ada aplikasi bawaan yang ingin dihapus, silahkan gunakan cara menghapus aplikasi bawaan Samsung yang tidak digunakan dibawah ini.


Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Samsung Yang Tidak Digunakan


Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Samsung Yang Tidak Digunakan


1. Freeze

Cara menghapus aplikasi bawaan Samsung yang tidak digunakan pertama adalah dengan membekukannya, cara ini bisa kamu pakai juga sebagai cara menghapus aplikasi bawaan hp OPPO dan Hp dari brand lainnya, cara menghapus aplikasi bawaan Samsung J5 juga Samsung seri lainnya. Jika kamu masih ragu dan bertanya – tanya amankah menonaktifkan aplikasi bawaan Samsung, maka jawabannya aman. Apalagi jika caranya menggunakan aplikasi pembeku aplikasi, kamu bisa kapanpun mengaktifkannya lagi. Silahkan unduh aplikasi pembeku yang sesuai dengan perangkat mu di Play Store.

2. Link2SD

Cara menghapus aplikasi bawaan Samsung yang tidak digunakan kedua adalah dengan menggunakan Link2sd, ini bukanlah cara menghapus aplikasi bawaan Samsung tanpa root gengs. Karena untuk menggunakan aplikasi ini, Samsung kamu harus memiliki akses Root. Untuk menghapus aplikasi bawaan dengan menggunakan ini, kamu hanya perlu membuka Pengaturan>Aplikasi>aplikasi yang akan di hapus lalu klik titik tiga dibagian kanan atas dan pilih hapus maka secara otomatis aplikasi akan terhapus.

3. Root Ponsel

Cara menghapus aplikasi bawaan Samsung yang tidak digunakan selanjutnya adalah dengan me-root ponsel Samsung mu, bukan hanya menghapus aplikasi bawaan yang tidak digunakan, tetapi kamu juga bisa melakukan lebih banyak tindakan jika sudah me-root ponsel Samsung mu. Tapi tindakan ini juga akan membuat mu kehilangan garansi ponsel mu, so pikirkan dengan baik. Untuk cara me-root-nya, silahkan goggling dan sesuaikan dengan seri Samsung mu. Kamu bisa googling cara menghapus aplikasi bawaan Android dengan root explorer atau dengan alat lainnya.

4. Pengaturan: Disable Aplikasi

Cara menghapus aplikasi bawaan Samsung yang tidak digunakan selanjutnya adalah lewat Pengaturan menggunakan opsi Disable Aplikasi, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara menghapus aplikasi bawaan Samsung J2 Prime dan Samsung seri lainnya. Meskipun tidak benar – benar menghapusnya, cara ini cukup efektif untuk menghentikan aplikasi mengganggu mu. Untuk ini tinggal buka Pengaturan>Aplikasi>Aplikasi yang tidak akan digunakan>Disable Aplikasi.

5. Aktifkan USB Debugging

Cara menghapus aplikasi bawaan Samsung yang tidak digunakan terakhir adalah dengn mengaktifkan USB Debugging, cara ini cukup tidak mudah dan beresiko untuk mengilangkan aplikasi bawaan Samsung yang tidak penting. Untuk ini, bukalah Pengaturan>Tentang Perangkat lalu tap 7 kali Nomor versi sampai notifikasi “selamat anda telah menjadi pengembang” muncul. Kemudian klik tombol kembali untuk kembali ke pengaturan awal, sekarang bukalah Pilihan Pengembang. Klik dan ubah bagian aktif atas menjadi Enable, gulir ke bawah lalu ubah opsi Mendebug USB menjadi Enable. Sekarang, kamu bisa menghapus aplikasi manapun di Samsung mu.


Ok gengs! Demikianlah cara - cara menghapus aplikasi bawaan Samsung yang tidak digunakan yang bisa kamu coba. Tolong baca setiap poinnya dengan benar, agar proses penghapusan berhasil tanpa resiko. Diantara cara – cara diatas, ada cara menghapus aplikasi bawaan Samsung dengan root maupun tanpa root. Silahkan pilih dan gunakan cara sesuai kebutuhan mu ya. Sekian! Have a nice day!