search-button

Jul 13, 2020

13 Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Samsung J2 Prime

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Samsung J2 Prime. Apakah kamu mencoba memasang aplikasi baru dan peringatan Not Enough Space muncul? Semua game, foto, dan video 4K itu yang ada di penyimpanan mu, mungkin adalah sumber masalahnya. Jika ponsel mu memiliki slot kartu memori, maka kamu akan mendapatkan solusi mudah untuk masalah tersebut.


Kartu microSD adalah cara paling mudah untuk memperluas penyimpanan ponsel mu, dan kamu dapat memindahkan aplikasi yang ingin kamu pasang atau aplikasi lainnya ke kartu SD untuk membebaskan ruang daripada menghapus aplikasi di perangkat Samsung J2 Prime mu kan. Dibawah ini adalah langkah – langkah cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Samsung J2 Prime yang bisa kamu ikuti.



Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD


  1. Pertama pastikan terlebih dahulu, kartu SD yang akan kamu gunakan terpasang dengan benar dan dapat dideteksi oleh Hp.
  2. Pastikan juga ruang dalam kartu memori tersebut cukup, sesuaikan dengan besar aplikasi yang ingin kamu pindahkan kesana.
  3. Setelah semuanya siap, sekarang saatnya untuk membuka menu Pengaturan atau Settings di Hp Samsung mu.
  4. Di dalam menu Pengaturan itu da banyak opsi, carilah opsi Pemeliharaan Perangkat/Device Maintenance kemudian klik itu.
  5. Di halaman baru yang terbuka pada opsi Pemeliharaan Perangkat, kamu akan menemukan opsi Penyimpanan/Storage, pilih itu.
  6. Setelah itu, pilihlah opsi Pengaturan Penyimpanan/Storage Settings yang akan kamu temukan dipojok kanan atas layar.
  7. Di opsi Pengaturan Penyimpanan/Stroge Settings itu, kamu juga akan menemukan beberapa opsi. Pilihlah opsi Memori Perangkat/Phone Storage.
  8. Dari sekian banyak pilihan yang disediakan disana, kamu harus memilih opsi Kapasitas Terpakai/ Used Capacity.
  9. Sekarang, kamu haru memilh menu atau opsi Aplikasi untuk dapat melihat aplikasi – aplikasi yang ada di Hp mu.
  10. Disana kamu akan melihat banyak aplikasi dan kamu hanya perlu memilih aplikasi yang ingin kamu pindahkan ke kartu SD, tinggal klik saja.
  11. Setelah mengklik aplikasi tersebut, detail informasi aplikasi tersebut akan muncul. Disana juga ada tombol Penyimpanan.
  12. Dengan menekan tombol Penyimpanan tersebut, kamu akan dapat memindahkan aplikasi yang kamu pilih dengan menekan tombol Ubah disana.
  13. Terakhir, pilihlah opsi SD Card dan kemudian klik tombol Pindah atau Move yang ada di pojok bawah. Tunggulah sampai proses pemindahan selesai.


Cara yang kami uraikan diatas merupakan cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Samsung J2 Prime tanpa root, jadi sangat mudah tanpa proses ribet lainnya. Selain J2 Prime, cara diatas juga bisa digunakan sebagai cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Samsung J2 biasa, cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Samsung J5 dan seri lainnya. Oh! Jika kamu mengalami kesulitan di langkah no 1 atau dua, kami sarankan kamu untuk mencari tau telebih dahulu cara mengaktifkan kartu SD di Samsung J2 Prime ya. Sekian!