search-button

Jun 1, 2020

9 Aplikasi Mind Mapping Terbaik

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah rekomendasi aplikasi – aplikasi mind mapping terbaik. Mind mapping atau pemetaan pikiran adalah cara mencatat, menangkap ide, mengeksplorasi konsep dan memecah informasi menjadi format yang lebih mudah dipahami. Ini adalah tempat di mana representasi visual dan representasi tertulis dari berbagai hal bergabung untuk menciptakan sesuatu yang lebih alami bagi pikiran.


Mind mapping bekerja dengan dan mewakili cara kita berpikir, di mana teks berbasis paragraf sama sekali tidak mewakili proses berpikir ini. Ada jutaan dan kegunaan untuk pemetaan pikiran. Kamu dapat menggunakannya untuk belajar menghadapi ujian, brainstorming ide-ide artikel baru, atau menyempurnakan apa yang perlu dicakup dalam rencana bisnis untuk usaha baru mu. Untuk membantu dalam proses mind mapping, kamu bisa menggunakan aplikasi – aplikasi mind mapping terbaik berikut.

Aplikasi Mind Mapping Terbaik

Aplikasi Mind Mapping Terbaik


1. Freemind


Aplikasi Mind Mapping Terbaik

Yang pertama di daftar aplikasi mind mapping terbaik ini ada Freemind, ini adalah salah satu aplikasi pemetaan pikiran gratis paling populer di luar sana. Hal itu terutama karena ini merupakan aplikasi lintas-platform, kamu bisa menggunakannya di berbagai perangkat. Aplikasi ini mengimplementasikan banyak fitur utama yang menarik, ketika membuat mind map dengan aplikasi ini, kamu bisa menyesuaikannya dengan sangat mudah.

2. Coggle


Aplikasi Mind Mapping Terbaik

Aplikasi mind mapping terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Coggle, silahkan download aplikasi mind mapping untuk laptop ini jika kamu mencari aplikasi mind mapping gratis dengan fitur yang berlimpah. Dengan aplikasi ini kamu dapat membuat mind map dengan menambahkan gambar – gambar sesuka hati, kamu juga dapat membagikannya dengan siapapun. Selain versi gratis, aplikasi ini juga menyediakan versi lainnya termasuk versi Awesome, dan Organization.

3. Mindly


Aplikasi Mind Mapping Terbaik

Yang ke tiga di daftar aplikasi mind mapping terbaik ini ada Mindly, aplikasi ini merupakan salah satu mind mapping komputer yang memungkinkan mu untuk membuat mid map dengan sangat mudah dan sederhana. Kamu bisa menambah tulisan, ikon, dan juga merubah warna min map mu sesuai keinginan. Kamu juga tidak usah repot – repot mengatur ukuran setiap kotak, karena aplikasi ini akan menyesuaikan sendiri tampilannya mengikuti banyaknya ide yang kamu masukan.

4. MindMup


Aplikasi Mind Mapping Terbaik

Aplikasi mind mapping terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah MindMup, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi mind map online yang hadir dengan kemudahan penggunaan toolbar-nya. Aplikasi ini menawarkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk merubaj detail tulisan, file maupun warna setiap kotak yang digunakan. Untuk mulai menggunakan aplikasi ini, kamu juga tidak perlu menggunakan email.

5. NovaMind


Aplikasi Mind Mapping Terbaik

Yang ke lima di daftar aplikasi mind mapping terbai ini ada NovaMind, katanya aplikasi ini lebih baik dari Mindomo. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi brainstorming yang bisa kamu gunakan di baerbagai platform termasuk Windows, iPad, Mac OS X, Android dan Cloud. Aplikasi ini disediakan dalam dua versi, versi berbayar juga versi gratis. Versi gratis aplikasi ini memiliki sangat cukup fitur untuk digunakan gengs, bayangkan fitur yang akan kamu dapatkan dengan aplikasi berbayarnya.

6. Draw.io


Aplikasi Mind Mapping Terbaik

Aplikasi mind mapping terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah aplikasi bernama Draw.io, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi mind mapping online gengs. Dengan aplikasi ini, kamu akan dapat membuat berbagai mind map. Terdapat banyak fitur didalamnya, termasuk fitur untuk bentuk, teks, link, gambar, warna, garis untuk membuat mind map. Terdapat juga fitur keren lainnya yang bisa kamu guankan di aplikasi ini.

7. Lucidchart


Aplikasi Mind Mapping Terbaik

Yang ke tujuh di daftar aplikasi mind mapping terbaik ini ada Lucidchart, di aplikasi ini kamu akan menemukan contoh mind mapping dari flowchart. Kamu dapat langsung dengan mudah mengganti ide-nya dan memasukan detail mu sendiri, itu sangat sederhana kan. Terdapat juga banyak fitur lainnya di aplikasi ini yang bisa kamu gunakan gengs, seperti fitur yang memungkinkan kamu untuk mengimport file CSV, menghubungkan diagram ke data Google Sheat dan lainnya.

8. SimpleMind


Aplikasi Mind Mapping Terbaik

Aplikasi mind mapping terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah SimpleMind, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat mind map online dengan mudah. Aplikasi ini memang mengusung tampilan yang sederhana namun tetap kece, kamu bisa membuat mind map dengan berbagai bentuk tampilan mulai dari horizontal, vertikal, atau mind map bebas. Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi yang bisa kamu terapkan di berbagai perangkat termasuk smartphone.

9. MindMeister


Aplikasi Mind Mapping Terbaik

Yang terakhir di daftar aplikasi mind mapping terbaik ini ada MindMeister, katanya aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi mind mapping terbaik dan mungkin lebih baik dari XMind. Aplikasi ini menawarkan fitur lengkap yang bisa kamu akses di berbagai perangkat, hal ini membuat aplikasi ini cocok untuk kamu yang bekerja dalam tim. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk berabagi mind mapping-nya pada siapa pun.


Setelah melihat daftar aplikasi mind mapping di atas, kamu tidak akan lagi kebingungan untuk memilih aplikasi mind mapping terbaik di luar sana. Silahkan pilih aplikasi sesuai jenis perangkat yang kamu guankan, juga yang sesuai dengan yang kamu butuhkan. Sekian daftar aplikasi mind mapping terbaik ini! Stay health! semoga semuanya lekas membaik. Aamiin...