search-button

Feb 18, 2020

15 Microphone Eksternal Untuk Smartphone

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah rekomendasi microphone eksternal untuk smartphone. Tau gak sih gengs, kalau smartphone mu sekarang dapat menjadi studio rekaman kapan pun dan dimanapun. Dengan menggunakan salah satu dari mic external HP terbaik ini, hal tersebut dapat diwujudkan. Mic – mic yang kami rekomendasikan ini dapat menangkap audio yang jauh lebih baik daripada mikrofon internal pada smartphone mu.


Mengingat bahwa smartphone saat ini dapat merekam video HD hingga 4K, penambahan ini dapat mengubahnya menjadi studio A / V kecil untuk pembuat film DIY mu juga untuk berbagai keperluan lainnya.  Dalam artikel ini terdapat informasi harga mic eksternal untuk android dan untuk smartphone lainnya,  terdapat juga rekomendasi mic external HP murah sampai mic external HP atau smartphone yang harganya lumayan.

Microphone Eksternal Untuk Smartphone

Mic External HP Terbaik


1. Movo MA2010 (Rp. 200 ribuan)


Microphone Eksternal Untuk Smartphone

Microphone eksternal untuk smartphone selanjutnya yang kami rekomendsaikan adalah Movo MA2010 yang terlihat sangat sederhana dari desainnya. Movo MA2010 menampilkan pola pickup omnidirectional dan memiliki keluaran audio yang passthrough, sehingga kamu dapat memantau dengan tepat apa yang kamu rekam. Mic ini bekerja dengan hampir semua perangkat dan didukung oleh beratnya 17 gram, mic ini juga merupakan salah satu opsi yang paling murah di daftar ini.

2. Dayton Audio iMM-6 (Rp. 270 ribuan)


Microphone Eksternal Untuk Smartphone

Selanjutnya adalah pilihan yang lebih baik bagi kamu yang membutuhkan solusi yang lebih murah untuk menangkap audio smartphone mu. Microphone eksternal untuk smartphone IMM-6 ini memiliki desain yang ramping dan kompatibel dengan perangkat iOS atau jenis ponsel lainnya dengan input yang tepat. Ini adalah mikrofon kondensor presisi dengan headphone / saluran output untuk membantu mu menguji sinyal dan mendengarkan pemutaran dengan apa yang kamu rekam.

3. Saramonic Mini SmartMic (Rp. 340 ribuan)


Microphone Eksternal Untuk Smartphone

Saramonic Mini SmartMic ini merupakan salah satu microphone eksternal untuk smartphone yang hadir dengan ukuran kecil juga dengan harga yang tergolong murah. Mic ini memiliki konfigurasi kondensor terarah yang membuatnya berguna dalam berbagai situasi. Beratnya di bawah satu ons dan kompatibel dengan hampir semua hal yang menerima 4-pole plug. Dilengkapi dengan kaca depan busa yang bisa dilepas, perangakat ini cocok untuk  perangkat Android dan iOS.


4. Shure MV88+ (Rp. 540ribuan)


Microphone Eksternal Untuk Smartphone

Untuk pemilik smartphone modern, seperti iPhone terbaru dan Samsung Galaxy series, Shure MV88 + adalah pilihan microphone eksternal untuk smartphone yang tepat. Mic ini dapat secara otomatis menyesuaikan penyetaraan, kompresi, dan pembatasan berdasarkan lingkungan suara yang dideteksinya, menjaga audio mu tetap bersih dan jernih dengan atau tanpa kliping. Mic ini juga dibekali kabel Lightning dan usb-c.

5. Comica CVM-VS08 (Rp. 620 ribuan)


Microphone Eksternal Untuk Smartphone

Selain model 3,5 milimeter yang khas, microphone eksternal untuk smartphone yang satu ini Comica CVM-VS08 hadir dalam versi USB Type-C yang kompatibel dengan banyak perangkat terbaru. Mic ini juga tersedia dalam faktor bentuk ultra-kompak yang sangat mudah untuk dibawa-bawa, selain itu mic ini juga dilengkapi dengan body aluminium, fitur Pola pengambilan cardioid juga fitur yang dapat menghilangkan kebisingan latar belakang minimal.

6. Rode VideoMic Me (Rp. 680 ribuan)


Microphone Eksternal Untuk Smartphone

Rode VideoMic Me memiliki braket pemasangan fleksibel yang dapat mengakomodasi berbagai model smartphone, mic eksternal Rode ini juga menggunakan daya yang disediakan oleh perangkat yang terhubung. Mic ini paling cocok untuk digunakan sebagai alat bantu ketika sesi wawancara, Rode VideoMic Me ini juga mudah dioperasikan. Jadi untuk pemula, mic ini sangatlah direkomendasikan dan profesional pun tidak akan kecewa menggunakannya.

7. Movo PR-2-PM (Rp. 750 ribuan)


Microphone Eksternal Untuk Smartphone

Kualitas hebat dan harga sepadan bergabung untuk menjadikan Movo PR-2-PM sebagai salah satu microphone eksternal untuk smartphone model yang paling dicari. Muncul dengan mount yang tahan goncangan dan kaca depan deadcat untuk membantu memastikan video ponsel mu terdengar sebagus kelihatannya. Microphone eksternal untuk smartphone ini dilengkapi dengan pegangan monopod yang kokoh dan berbagai fitur lainnya.

8. Rode SmartLav+ (Rp. 750 ribuan)


Microphone Eksternal Untuk Smartphone

Dengan semua keahlian yang dimiliki oleh perusahaan dalam merancang banyak mikrofon shotgun terbaik di industri film, Rode SmartLav + mampu memberikan suara berkualitas seperti film. Microphone eksternal untuk smartphone ini sangat mudah disembunyikan di tubuh pengguna. Selain itu, mic ini dilengkapi dengan kabel yang diperkuat kevlar yang tahan lama, fitur Pressure-gradient acoustics dan rentang frekuensinya dari 20-20000 hz.

9. Movo WMIC10 (Rp. 950 ribuan)


Microphone Eksternal Untuk Smartphone

Ini adalah microphone eksternal untuk smartphone lavalier dengan lebih banyak kenyamanan dan fleksibilitas tanpa harus khawatir tentang kabel saat kamu merekam. WMIC10 bersifat universal dan kompatibel dengan iOS, Android, atau bahkan kamera DSLR. Mic ini menggunakan sistem 'spektrum frekuensi'  pada 2,4 GHz. Dalam paketnya disertakan pemancar bodypack, lav mic, pop-filter, penerima, dan kabel yang diperlukan untuk menunjang proses perekaman.

10. Shure MV5 (Rp. 1,3 jutaan)


Microphone Eksternal Untuk Smartphone

Shure MV5, microphone eksternal untuk smartphone ini menghadirkan preset DSP yang datar, vokal, dan instrumen, sehingga mudah digunakan oleh pemula. Meski demikian, dengan mic ini pengguan masih mendapatkan rekaman berkualitas tinggi. Port headphone-nya terintegrasi memungkinkan pemantauan waktu nyata, dan bersertifikasi MFi untuk digunakan dengan produk Apple. FYI, mic ini juga dapat bekerja dengan aplikasi shureplus motiv.

11. Blue Raspberry (Rp. 1,3 jutaan)


Microphone Eksternal Untuk Smartphone

Microphone eksternal untuk smartphone ini dapat menjadi dudukkan untuk smartphone mu. Blue Microphones ini memiliki model cantik yang disarankan untuk podcasting, overs voice, video YouTube, membuat musik, dan bahkan mobile gaming. Dalam hal spesifikasi, mic ini memiliki audio 24-bit yang jauh lebih dari kualitas stok, dalam paketnya disertakan  juga kantong pembawa (soft-seude) dan headphone mu juga dapat plug-in ke mikrofon secara langsung.

12. Saramonic SmartMixer (Rp. 2,1 jutaan)


Microphone Eksternal Untuk Smartphone

Saramonic SmartMixer ini adalah kit dua saluran yang mengubah setiap smartphone menjadi rig profesional. Microphone eksternal untuk smartphone ini dilengkapi sepasang input, pemantauan tingkat LCD, daya hantu, dan penguat untuk rekaman berkualitas studio di mana pun kamu berada. Dalam paketnya, termasuk dudukan smartphone, kenop kontrol volume, juga aksesoris shoe untuk memasang lampu.

13. Rode i-XY (Rp. 2,7 jutaan)


Microphone Eksternal Untuk Smartphone

Model microphone eksternal untuk smartphone Rode lain di sini, dan kali ini adalah mic berkualitas tinggi lainnya untuk iPhone dan iPad yang membuat mu dapat merekam hingga 24-bit / 96k dan konversi A / D kelas atas untuk suara yang halus dan sangat jernih. Mic ini sebenarnya memiliki dua kapsul kondensor 1/2 ″ kecil yang membentuk pola perekaman terarah "XY" untuk pickup yang lebih baik. Itu ditempatkan di casing logam yang kokoh dan tidak akan mudah patah.

14. Apogee MiC+ (Rp. 3,5 jutaan)


Microphone Eksternal Untuk Smartphone

Apogee MiC + adalah mic yang sering digunakan di studio rekaman dan fakta bahwa mereka memiliki versi microphone eksternal untuk smartphone membuatnya semakin populer. Dengan kualitas audio 24-bit / 96kHz dan gain preamp 46 dB mic yang dapat disesuaikan pada mic itu sendiri, mic ini juga menawarakan rekaman latensi nol besar. Dan perlu kamu tau, bahwa mic yang satu ini sangat mudah digunakan karena mengusung sistem plug-n-play.

15. Apogee MiC 96k Professional (Rp. 4.7 jutaan)


Microphone Eksternal Untuk Smartphone

Rekomendasi microphone eksternal untuk smartphone selanjutnya adalah Apogee MiC 96k Professional, mic ini dapat terhubung ke perangkat Apple apa pun melalui port Lightning untuk menjadi mikrofon tracking studio berkualitas tinggi. Mic dengan kemampuan merekam hingga 24-bit dan Kecepatan sampel maksimum 96-kilohertz ini sangat cocok untuk merekam suara di ruangan. Kamu bisa mendapatkannya di online shop favorit mu.


Itulah beberapa, tepatnya lima belas rekomendasi microphone eksternal untuk smartphone dari kami. Dari mulai mic dengan harga ratusan hingga jutaan rupiah ada di daftar ini. Sedikit tips, ketika memilih mic untuk smartphone mu. Pastikan kamu memilih yang paling cocok dengan kebutuhan mu juga yang paling cocok dengan smartphone atau perangakat yang akan kamu pasangkan dengan mic tersebut. Have a good day!