search-button

Jun 12, 2020

11 Aplikasi Burning CD Terbaik

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah aplikasi – aplikasi burning CD terbaik. Saat ini, sebagian besar file yang digunakan dalam perangkat komputer disimpan dalam perangkat penyimpanan yang sederhana namun efisien seperti USB, platform penyimpanan cloud dan Hard Drive. Tetapi kehilangan data secara tiba - tiba tidak bisa dihindari dan kita semua masih mencari cara untuk mendukung data penting kita.


Cara yang efisien untuk melakukannya adalah dengan memindahkan atau burning file – file itu ke CD. Terlebih lagi, begitu diburning, CD tersebut dapat diputar pada pemutar DVD. Oleh karena itu diperlukan aplikasi CD burner terbaik untuk memindahkan semuanya dengan aman. Meski banyak aplikasi yang telah tersedia untuk membantu mu melakukannya, tidak banyak yang efisien. Artikel aplikasi burning CD terbaik ini akan membantu mu memilihnya.

Aplikasi Burning CD Terbaik


Aplikasi Burning CD Terbaik


1. Wondershare UniConverter


Aplikasi Burning CD Terbaik

Aplikasi burning CD terbaik pertama yang kami rekomendasikan adalah Wondershare UniConverter, aplikasi ini sepopuler CDBurnerXP. Aplikasi ini dirancang dengan antarmuka yang sederhana dengan layar dibagi menjadi beberapa tombol terpisah, masing-masing dengan fitur yang berbeda. Fitur-fiturnya diberi label dengan jelas, sehingga mudah digunakan bahkan bagi pemula. Kerennya aplikasi burning CD ini dapat menjamin proses dengan kecepatan tinggi.

2. Nero


Aplikasi Burning CD Terbaik

Yang kedua di daftar aplikasi burning CD terbaik ini ada Nero, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi burning CD online dan offline. Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur yang sangat berguna, diantaranya ada media manager, burner, converter, ripper, backup & recue dan fitur lainnya. Aplikasi ini tersedia dalam dua versi, versi gratis dan juga versi berbayar. Tentu kedua versi itu memiliki fitur yang berbeda.

3. BurnAware


Aplikasi Burning CD Terbaik

Aplikasi burning CD terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah BurnAware, aplikasi ini memiliki fitur yang hampir sama dengan fitur – fitur yang ada di Nero burning rom. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menduplikat data dengan mudah ke bentuk CD maupun DVD, fitur – fitur yang dimilikinya juga cukup mumpuni. Fitur – fitur terebut diantaranya adalah fitur untuk burning CD, DVD, Blue-Ray juga burning ISO Images.

4. CDBurnerXP


Aplikasi Burning CD Terbaik

Yang ke empat di daftar aplikasi burning CD terbaik ini ada CDBurnerXP, aplikasi ini merupakan aplikasi multi-platform seperti Nero burning rom. Tidak hanya di Windows XP saja, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan pada perangkat dari platform lainnya termasuk Windows 7 hingga Windows 10. Dengan aplikasi ini, kamu dapat burning data, audio dan file ISO ke CD, DVD, HD-DVD, dan file Blu-ray dengan mudah. Selain itu, ada juga converter file image bin/nrg ke ISO.

5. Star Burn


Aplikasi Burning CD Terbaik

Aplikasi burning CD terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Star Burn, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi burning CD online dan offline. Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur menarik gengs, aplikasi ini juga mengusung penggunaan yang terbilnag cukup mudah. Dengan aplikasi ini, kamu bisa burning CD-R/RW. DVD-R/RW, DVD+R/RW, BD-R/RE, HD-DVD-R/RW, dan DVD-RAM. Penggunaannya juga cukup mudah gengs!

6. Ashampoo Burning Studio


Aplikasi Burning CD Terbaik

Yang ke enam di daftar aplikasi burning CD terbaik ini ada Ashampoo Burning Studio, aplikasi ini memiliki fitur yang hampir sama dengan aplikasi burning CD CDBurnerXP. Fitur – fitur tersebut diantaranya adalah burn file/folder, musik, video, disk image dengan format file ISO, dan banyak lagi. Selain itu, ada juga fitur yang memungkinkan kompresi dan enkripsi pada data yang kamu burning.

7. InfraRecorder


Aplikasi Burning CD Terbaik

Aplikasi burning CD terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah InfraRecorder, ini merupakan salah satu software burning video ke DVD player. Yup! Dengan aplikasi ini kamu bisa burning file, copy, ripping bukan hanya ke CD saja tetapi ke DVD juga. Meski memiliki banyak kemampuan, aplikasi ini dapat kamu gunakan dengan sangat mudah gengs. Kamu hanya perlu melakukan drag and drop file ke aplikasi Infrarecorder.

8. ImgBurn


Aplikasi Burning CD Terbaik

Yang ke delapan di daftar aplikasi burning CD terbaik ini ada ImgBurn, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa diandalkan seperti Ashampoo Burning Studio. Aplikasi ini mendukung berbagai format file termasuk CD, DVD, DH-DVD, serta Blu-Ray. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung berbagai format file image termasuk BIN, CCD, CDI, CUE, DVD, DI, GI, MDS, IMG, NRG, PDI, dan ISO. Aplikasi ini juga dibekali 5 mode yaitu, read, write, build, verify, dan discovery.

9. Active@ ISO Burner


Aplikasi Burning CD Terbaik

Aplikasi burning CD terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Active@ ISO Burner, silahkan download aplikasi ini jika kamu sudah download Nero tetapi masih mencari aplikasi dengan fitur lain. Dengan aplikasi ini, kamu dapat burning CD dengan file ISO ke CD-R, DVD-R, CD-RW, DVD+R, DVD+R DL, DVD-RW, juga DVD+RW. Penggunaannya juga sangat sederhana, jadi kamu tidak akan bingung sama sekali.

10. PowerISO


Aplikasi Burning CD Terbaik

Yang ke supuluh di daftar aplikasi burning CD terbaik ini ada PowerISO, silahkan download CD burning software for Windows 10 ini untuk proses burning yang aman terkendali. Aplikasi ini dilengkapi oleh sejumlah fitur yang membuat aplikasi ini unggul, aplikasi ini juga mendukung banyak format termasuk ISO, BIN, NRG, CDI, DAA, dan format lainnya. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk dapat mengekstrak dan membuka file berformat ISO.

11. Ultimate CD/DVD Burner


Aplikasi Burning CD Terbaik

Aplikasi burning CD terbaik terakhir yang kami rekomendasikan adalah Ultimate CD/DVD Burner, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi CD burn Windows 10 gengs. Yup! Benar sekali, aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk burning CD sekaligus DVD. Aplikasi ini juga memiliki sejumlah fitur termasuk fitur untuk burning file CD-R, CD-RW, DVD+R/RW, DVD-R/RW, burning data, copy disc, photo album, backup, dan ISO CD.


Semoga, kamu sekarang dapat membuat pilihan aplikasi burning CD yang tepat dari sebelas yang telah dibahas di atas. Beberapa plikasi – aplikasi yang kami sebutkan diatas dapat kamu pasang di perangkat Mac atau Windows dan semua aplikasi tersebut berkualitas tinggi, juga dapat melakukan tugas secara efektif. Sekian daftar aplikasi CD burning terbaik ini! Stay health ya!