search-button

Jun 20, 2019

15 Merk Power Supply Terbaik Agar PC Tetap Stabil

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah rekomendasi merk power supply terbaik agar PC tetap stabil. Ada kesamaan antara kartu grafis, prosesor, RAM, dan motherboard gar bekerja dengan baik. Yups ! semuanya membutuhkan daya. Setiap komponen tunggal di PC jelas membutuhkan daya untuk bekerja, karena itu menggunakan catu daya atau power supply terbaik adalah yang terpenting. Lalu, bagaimana power supply bisa dikatakan ‘terbaik’ ? Apakah PSU termurah dengan watt yang cukup ? Ya, itu adalah salah satunya, dan ada beberapa hal lainnya yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memilih sebuah power supply.


Diantaranya adalah efisiensi, kadang-kadang kamu akan menemukan catu daya yang mengiklankan, katakanlah 650W daya tetapi ia akan dapat memberikan secara andal watt penuh seperti yang diiklankan. Dan, jika kamu tidak ingin banyak kabel, kamu juga harus mempertimbangkan untuk menggunakan catu daya modular. Nah, agar lebih mudah memilih dan sebagai referensi kamu bisa mempertimbangkan merk - merk power supply terbaik agar PC tetap stabil berikut ini.

Merk Power Supply Terbaik Agar PC Tetap Stabil

Merk Power Supply Terbaik Agar PC Tetap Stabil


1. Cooler Master MasterWatt 750W (Rp. 1 jutaan)


Merk Power Supply Terbaik Agar PC Tetap Stabil

Selanjutnya ada power supply PC Gaming hemat anggaran terbaik. Dengan apasitas 750W, peringkat efisiensi 80 Plus Bronze dan modularitas Semi. Kami kira harga salah satu merk power supply terbaik agar PC tetap stabil ini terjangkau untuk banyak orang, ya, ketika kamu memiliki anggaran yang tipis, mungkin kamu akan tergoda untuk mengabaikan merek-merek besar dan memilih catu daya termurah yang tersedia seperti Cooler Master MasterWatt 750W ini. Seri Cooler Master's MasterWatt mungkin bukan catu daya termurah, tetapi ia menawarkan jauh lebih banyak daripada rekan-rekannya yang lebih murah.

2. FSP Dagger 500W (Rp. 1 jutaan)


Merk Power Supply Terbaik Agar PC Tetap Stabil

Ini bukan hanya power supply yang bagus untuk PC tapi juga terbaik untuk rumah atau bangunan dengan listrik yang kecil. FSP Dagger 500W hadir dengan kapasitas sebesar 500W, peringkat efisiensi 80 Plus Gold, dan modularitas Penuh. Ini adalah kapasitor berkualitas tinggi yang sepenuhnya modular untuk kemudahan instalasi.  Jika casing mini-ITX mu tidak menyertakan catu daya bawaan, Dagger FSP adalah rekomendasi utama kami. Ini mungkin bukan merek yang dikenali oleh banyak orang, tetapi FSP Dagger 500W sangat bagus untuk build yang ringkas karena peringkat efisiensi tinggi dan modularitas penuh.

3. Gamdias Astrape P1-750G (Rp. 1 jutaan)


Merk Power Supply Terbaik Agar PC Tetap Stabil

Gamdias Astrape P1-750G  adalah catu daya RGB terbaik dan PSU murah berkualitas 2018 dan di 2019 ini. Dengan kapasitas 750W, peringkat efisiensi 80 Plus Gold dan modularitas penuh, Gamdias Astrape P1-750G ini menawarkan 26 efek pencahayaan RGB. Merk power supply terbaik agar PC tetap stabil ini menghadirkan kapasitor Jepang berkualitas tinggi, sertifikasi 80 Plus Gold, dan kabel modular lengkap. Kipas internal dilengkapi dengan LED RGB yang diisi dengan 26 efek pencahayaan berbeda. Gamdias mungkin bukan merek yang paling terkemuka dalam hal pasokan listrik, tetapi Astrape dibangun dengan kapasitor berkualitas tinggi.

4. Thermaltake Smart RGB 700W (Rp. 1,2 jutaan)


Merk Power Supply Terbaik Agar PC Tetap Stabil

Thermaltake Smart RGB 700W hadir dengan lampu terang RGB yang indah dan tegangan tinggi yaitu 700W, juga hadir dengan peringkat efisiensi 80 Plus dan harga yang murah. Jika PC mu tidak memiliki pencahayaan RGB, cobalah untuk menggunakan Thermaltake Smart RGB 700W.Tidak hanya memiliki pencahayaan RGB yang indah dan dapat diatur, salah satu merk power supply terbaik agar PC tetap stabil ini juga memiliki peringkat efisiensi 80 Plus yang andal dan daya yang cukup untuk mendukung PC gaming terbaik sekalipun.

5. EVGA 500 B1 (Rp. 1,3 jutaan)


Merk Power Supply Terbaik Agar PC Tetap Stabil

EVGA 500 B1 ini adalah semua yang kamu butuhkan untuk memulai, dengan kapasitas 500W dan peringkat efisiensi 80 Plus Bronze, EVGA 500 B1 dibandrol dengan harga rendah. Salah satu merk power supply terbaik agar PC tetap stabil ini dilengkapi dengan 6 kabel SATA. Jika kamu sedang mencari catu daya yang terjangkau dan sederhana, maka catu daya ekonomis seperti EVGA 500 B1 mungkin apa yang kamu cari. Ini adalah salah satu catu daya terbaik karena mencakup hal-hal mendasar dan tidak lebih, yang persis apa yang diperlukan komponen PC anggaran.

6. NZXT E650 (Rp. 1,4 jutaan)


Merk Power Supply Terbaik Agar PC Tetap Stabil

Salah satu merk power supply terbaik agar PC tetap stabil ini memiliki bentuk yang ramping dan sepenuhnya modular. Hadir dengan kapasitas 650W, peringkat efisiensi 80 Plus Emas dan modularitas Penuh. NZXT E650 ini cocok untuk kamu yang benar-benar mencoba memaksimalkan daya tarik visual builds mu, karena dengan ini kamu dapat menghindari semua kabel yang terlihat berantakan dan mengacaukan kasing. NZXT E650 membuat segalanya selangkah lebih maju, tidak hanya itu dengan catu daya ini kamu hanya perlu menghubungkan kabel yang kamu butuhkan saja.

7. Corsair SF450 (Rp. 1,4 jutaan)


Merk Power Supply Terbaik Agar PC Tetap Stabil

Dengan SFX Form Factor, Corsair SF450 memberikan kinerja kelas atas dalam bentuk yang kecil. Dilengkapi dengan 100% kapasitor elektrolitik Jepang 100%, kapasitor ini sepenuhnya modular. Desain ini membuatnya mudah untuk ‘dirawat’. Kabel DC yang dapat dilepas memungkinkan kamu hanya menggunakan kabel yang kamu butuhkan saja, itu memungkinkan mu untuk menghemat ruang internal dan meningkatkan aliran udara sistem. Salah satu merk power supply terbaik agar PC tetap stabil ini memiliki semua fitur unit ukuran penuh dalam bentuk kecil, menjadikannya favorit bagi siapa pun yang ingin membangun sistem yang rapi dan bersih.

8. Silverstone SFX Series SST-SX550 (Rp. 1,6 jutaan)


Merk Power Supply Terbaik Agar PC Tetap Stabil

Silverstone SFX Series SST-SX550 ini sempurna untuk Micro ATX dan Mini ITX PC builds. Hadir dengan kapasitas 550W, peringkat efisiensi 80 Plus Gold, dan ukuran yang kompak. PSU PC terbaik sayangnya cenderung menjadi bongkahan logam raksasa yang tidak cocok dengan casing PC yang lebih kecil. Namun, Silverstone SFX SST SX550 adalah PSU ringkas yang cocok dengan banyak PC. Salah satu merk power supply terbaik agar PC tetap stabil ini memungkinkan lebih banyak ruang untuk aliran udara yang lebih baik. Ini menjadikannya pilihan yang mudah bagi siapa saja yang membangun mini ITX atau micro ATX build.

9. NZXT E850 (Rp. 2 jutaan)


Merk Power Supply Terbaik Agar PC Tetap Stabil

NZXT E850 adalah catu daya digital terbaik juga merupakan salah satu power supply 80+ murah 2018 dan masih bertahan di 2019 ini. Salah satu merk power supply terbaik agar PC tetap stabil ini menawarkan kapasitas 850W, peringkat efisiensi 80 Plus Gold dan modularitas penuh. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, PSU ini memiliki pemantauan daya digital tapi bukan hanya itu, PSU ini terintegrasi dengan perangkat lunak NZXT CAM dan desainnya ramping. Kualitas build, desain, dan set fitur keseluruhan menjadikannya pilihan yang solid untuk mu.

10. Corsair RM850x (Rp. 2 jutaan)


Merk Power Supply Terbaik Agar PC Tetap Stabil

Power supply terbaik 2018 dan di 2019 ini untuk bermain game di PC. Dengan kapasitas 850W, Corsair RM850x mengklaim peringkat efisiensi sebesar 80 Plus Gold dan modularitas Penuh. Merk power supply terbaik agar PC tetap stabil ini dapat diandalkan dengan garansi besar, kabel sepenuhnya modular, kipas yang tenang dan harga yang lebih rendah dari pesaingnya. Corsair seri RM telah menjadi favorit bagi banyak pengguna selama bertahun-tahun sampai sekarang. Seri RMX terbaru menampilkan komponen yang ditingkatkan dan fitur reguler yang membuat seri ini terkenal.

11. EVGA SuperNOVA 850 P2 (Rp. 3,5 jutaan)


Merk Power Supply Terbaik Agar PC Tetap Stabil

EVGA SuperNOVA 850 P2 menawarkan garansi yang mengesankan, kinerja platinum dan sepenuhnya modular untuk mengurangi kekacauan dan meningkatkan aliran udara. Merk power supply terbaik agar PC tetap stabil ini bersertifikat 80 PLUS Platinum dan dengan 115VAC, ia menawarkan efisiensi 92%. Dengan 220VAC-240VAC, ia menawarkan efisiensi 94% atau lebih pada beban tipikal. Sistem kamu akan lebih aman dengan perlindungan arus lebih, perlindungan daya lebih, dan perlindungan hubung singkat tegangan berlebih, karena itu juga model ini menjadi yang teratas.

12. Seasonic Prime 1000 Titanium (Rp 4.5 jutaan)


Merk Power Supply Terbaik Agar PC Tetap Stabil

Di daftar merk power supply terbaik agar PC tetap stabil ini, kami rekomendasikan catu daya high-end terbaik Seasonic Prime 1000 Titanium. Dengan kapasitas 1000W, peringkat efisiensi 80 Plus Titanium dan modularitas penuh. Seasonic Prime 1000 Titanium ini bekerja dengan sangat tenang, dan karena itu  Seasonic's Prime Titanium menjadi favorit banyak orang. Catu daya ini kemungkinan yang paling besar yang bisa kamu temukan, sangat cocok untuk kamu yang menjalankan GPU AMD yang haus daya, karena ya 1000 Watt lebih dari cukup untuk mesin kelas atas.

13. be quiet! Straight Power 10 (Rp. 5,7 jutaan)


Merk Power Supply Terbaik Agar PC Tetap Stabil

Seperti namanya, salah satu merk power supply terbaik agar PC tetap stabil ini menawarkan kinerja yang tenang seperti malam hari di desa terpencil. Dengan kapasitas 400W - 700W, peringkat efisiensi 80 Plus Gold, modularitas Semi, dukungan ATX dan EPS yang tenang, kami kira wajar jika PSU ini dibandrol sedikit mahal. Straight Power 10 berjalan dengan baik dan tenang dengan pilihan kapasitas berkisar dari 400w hingga 700w, dan mereka bersertifikasi SLI dan Crossfire. Mereka juga modular, artinya kamu hanya perlu menggunakan kabel yang diperlukan untuk builds.

14. EVGA SuperNOVA 1600 T2 (Rp. 6 jutaan)


Merk Power Supply Terbaik Agar PC Tetap Stabil

Jika kamu ingin membuat catatan overclocking, atau kamu ingin menjalankan empat GTX 1080 Tis di quad-SLI, maka EVGA SuperNOVA 1600 T2 mungkin yang kamu cari. Dengan tenaga 1600W, peringkat Titanium 80Plus, dan 133,3A pada rel + 12v, SuperNOVA 1600 T2 berada dalam tingkatnya sendiri dan akan lebih dari cukup untuk bahkan builds terbesar sekalipun. Salah satu merk power supply terbaik agar PC tetap stabil ini memiliki ukuran bantalan bola ganda 140mm, perlindungan Heavyduty, termasuk OVP, UVP , OCP, OPP, SCP, dan OTP.
Baca juga:
15 Merk VGA Terbaik Untuk PC Gaming
7 Cara Kirim DM Instagram di PC / Laptop
5 Cara Memasang Keyboard dan Mouse PC Di Android

15. Corsair AXi Series AX1500i Digital (Rp. 9,6 jutaan)


Merk Power Supply Terbaik Agar PC Tetap Stabil

Corsair AXi Series AX1500i adalah pilihan yang sangat baik untuk PC berperforma sangat tinggi. Salah satu merk power supply terbaik agar PC tetap stabil ini mendefinisikan keadaan seni untuk pasokan daya PC kelas atas di pasar saat ini. Model ini menawarkan 1500 watt daya berkelanjutan dan dikontrol secara digital pada sirkuit 15 amp dengan 115 atau lebih tinggi. Ini juga dilengkapi dengan sertifikasi 80 PLUS dengan peringkat efisiensi 94% yang mengesankan. Mode kipas RPM nol memungkinkan mu menikmati operasi yang hampir tidak ada suara pada beban rendah dan sedang.


Demikianlah merk - merk power supply terbaik agar PC tetap stabil yang bisa kamu pertimbangkan untuk dimiliki. Ingat ya untuk memiliki catu daya atau power supply yang sesuai dengan kebutuhan mu dan pastinya sesuai dengan anggaran yang telah kamu persiapkan. Oh, dan hati – hati juga terhadap barang palsu ya gengs ! see you soon !