search-button

Apr 16, 2020

5 Cara Screenshot Xiaomi Redmi K30

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara screenshot Xiaomi Redmi K30. Screenshot adalah salah satu fitur sederhana yang apabila tidak ada, kemungkinan akan menyulitkan pengguna. Yup! Meski tidak dianggap sepenting fitur – fitur lain pada sebuah ponsel, tapi nyatanya fitur screenshot ini hampir digunakan setiap hari oleh pengguna. Entah itu, untuk mengabadikan sebuah percakapan di Whatsapp atau aplikasi perpesanan lainnya.


Selain itu, dengan adanya fitur screenshot ini, memungkinkan pengguna untuk menyimpan gambar dari aplikasi, situs atau lainnya yang tidak menyediakan fitur download. Nah, untuk para pengguna Xiaomi, khususnya Xiaomi Redmi K30 yang belum tau bagaimana cara screenshot atau yang ingin tau cara alternatif lain untuk screenshot, kamu bisa mempelajarinya di panduan cara screenshot Xiaomi Redmi K30 berikut ini.

Cara Screenshot Xiaomi Redmi K30


Cara Screenshot Xiaomi


1. Tombol

Cara screenshot Xiaomi Redmi K30 yang pertama adalah dengan menggunakan tombol, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Xiaomi A1. Untuk ini, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka layar tempat kamu ingin membuat tangkapan layar atau screenshot. Setelah itu, tekan tombol Volume turun dan Daya sekitar satu detik. Thumbnail akan muncul di layar sebagai tanda bahwa kamu telah mengambil tangkapan layar.

2. Pintasan Seluler

Cara screenshot Xiaomi Redmi K30 selanjutnya adalah dengan menggunakan pintasan seluler, cara ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara screenshot Xiaomi Mi A1. Xiaomi Redmi K30 memiliki kemungkinan untuk membuat tangkapan layar dari pintasan seluler. Untuk ini, kamu harus mengakses pintasan dengan menggulir layar ke atas. Disana kamu akan melihat beberapa ikon, dalam hal ini kamu harus memilih "Screenshot".

3. Gestur Tiga Jari

Cara screenshot Xiaomi Redmi K30 yang ketiga adalah dengan menggunakan fitur gestur tiga jari, cara ini juga merupakan cara screenshot 3 jari Xiaomi Redmi 3. Proses ini sangat sederhana, silahkan buka halaman yang ingin kamu screenshot. Setelah itu, kamu hanya perlu menggeser layar dengan tiga jari mu dari atas ke bawah, dan kamu akan melihat screenshot segera terambil. Hasil screenshot akan secara otomatis tersimpan di galeri.

4. Quick-Ball

Cara screenshot Xiaomi Redmi K30 selankjutnya adalah dengan menggunakan fitur Quick-Ball. Fitur Quick-Ball ini pertama kalinya digunakan oleh Xiaomi, ini merupakan alternatif tombol kapasitif standar di bagian bawah. Quick-ball adalah tombol mengambang bebas yang berisi banyak pintasan, dan pintasan tangkapan layar tersedia melalui menu ini. Untuk mengaktifkannya buka Pengaturan>Pengaturan Tambahan> Quick-ball. Dari sini, klik tombol Nyalakan Quick-ball.

5. Screenshot Panjang

Cara screenshot terakhir yang akan kamu pelajari di panduan cara screenshot Xiaomi Redmi K30 ini adalah cara screenshot Xiaomi panjang. Untuk ini silahkan buka halaman yang akan discreenshot, lalu gunakan salah satu cara sebelumnya untuk screenshot. Setelah itu, klik gambar thumbnail segera yang muncul di sudut kanan atas dan kemudian menu baru akan muncul di bawah gambar screenshot tersebut. Disana, pilih tombol "Gulir" di kiri bawah menu baru. Secara otomatis, screenshot akan mulai mengambil tangkapan layar yang panjang. Kamu bisa mengklik opsi Selesai untuk menghentikan tangkapan layar atau menunggu sampai seluruh halaman diambil.


Demikianlah cara – cara screenshot Xiaomi Redmi K30 yang bisa kamu jadikan alternatif. Silahkan buka pengaturan screenshot Xiaomi untuk hasil screenshot yang bagus, kamu juga bisa mempelajari cara meningkatkan kualitas screenshot Xiaomi untuk hasil yang lebih bagus. Tidak masalah jika kamu hanya mempelajari pengaturan Xiaomi Redmi K30, karena pengaturan tersbeut hampir mirip dengan pengaturan screenshot Xiaomi Redmi 5a dan Xiaomi tipe lainnya. Sekian! Stay health, stay untied, we can all go through this.