search-button

Jun 11, 2017

10 Tips Trik Cara Menggunakan Fitur Xiaomi Mi6

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Inilah 10 Tips Trik Cara Menggunakan Fitur Xiaomi Mi6 Agar Lebih Maksimal. Xiaomi bisa dikatakan sebagai salah satu vendor hape buatan Cina yang diunggulkan dengan kemampuan yang mumpuni serta beragam jenis fitur yang memudahkan hidup yang mungkin belum banyak diketahui oleh pemula yang masih awam atau penggun baru ponsel buatan yakni Xiaomi.
Produk-produk ponsel Xiaomi selalu bisa tampil dengan memukau dan menarik perhatian bagi siapapun penikmat gadget. Karena itu bila kamu masih baru dengan ponsel ini maka kamu wajib tahu fitur-fitur canggih didalamnya.

Tips Trik Xiaomi Mi6

Tips Trik Cara Menggunakan Fitur Xiaomi Mi6

1. Menonaktifkan Tombol Menu Power

Kebanyakan pengguna ponsel android hampir selalu menggunakan tombol Power dalam segala aktivitas penggunaan hape mereka. Bisa dipastikan bahwa hampir setiap kali kamu membuka tombol ponsel atau mengaktifkan ponsel dilakukan melalui tombol Power. Akan tetapi, Xiaomi ternyata cerdik dan lihai dalam melihat kebiasaan ini sehingga memunculkan sebuah fitur yang dinamakan Lock Screen.

Fitur ini dapat mengurangi penggunaan tombol yang sering dilakukan dengan menekan tombol Power dengan lebih mudah. Kamu bisa mengaturnya dengan cara menekan tombol Menu selama beberapa detik hingga muncul fitur Widget. Dari situ kamu bisa memilih menu Toggles dan menekan pilihan Lock.

2. Menghidupkan Ponsel Tanpa Menekan Tombol Power

Rata-rata pasti akan selalu membuka ponsel mereka dengan menggunakan tombol Power. Akan tetapi, Xiaomi menawarkan pilihan menarik lainnya buat kamu yakni dengan cara menekan tombol Volume saja. Cara mengaktifkan fitur yang unik ini adalah dengan membuka Setting dan menekan menu Additional settings. Kemudian, kamu bisa memilih menu Buttons yang dilanjutkan dengan mengaktifkan Wake with Volume Buttons. Setelah itu, kamu bisa membuka ponsel kamu tanpa perlu menyentuh tombol Power dan hanya perlu menekan tombol Volume yang biasanya ada di bagian samping bodi ponsel.

3. Membatasi Data Usage dan Wifi pada Ponsel Xiaomi

Tips dan trik Xiaomi lain yang berguna untuk kamu adalah adanya fitur pembatasan Wi-Fi dan Data Usage yang bisa menghemat penggunaan koneksi internet kamu. Cara mengatur fitur ini adalah dengan membuka menu Security yang ada pada ponsel. Kemudian, memilih Data Usage yang dilanjutkan dengan memilih menu Restrict Data Usage. Lalu kamu harus memilih aplikasi-aplikasi lain yang ingin kamu batasi konsumsi penggunaan data internertnya.
Baca Juga:

4. Memunculkan Angka Kecepatan Koneksi Internet

Salah satu fitur yang bisa dikatakan tidak dimiliki oleh ponsel dari vendor manapun kecuali Xiaomi adalah fitur untuk memperlihatkan jumlah kecepatan daya internet yang digunakan oleh ponsel. Bisa dibilang ini adalah salah satu fitur khas dan unik yang hanya bisa kamu temukan dari ponsel produk Xiaomi.

Cara mengatur fitur ini adalah dengan membuka bagian Settings kemudian memilih menu Notifications yang muncul di layar. Lalu lanjutkan dengan memilih menu Show Connection Speed. Setelah fitur ini diaktifkan, kamu akan segera mendapatkan informasi mengenai seberapa cepat koneksi internet yang telah berjalan dalam ponsel kamu.

5. Mengatur Posisi Toggles

Fitur canggih lain yang semakin mengukuhkan ponsel Xiaomi sebagai sebuah ponsel berkelas adalah adanya fitur Toggles yang bisa dengan mudah kamu atur. Fitur ini membantu kamu untuk mengatur Toggles sesuai dengan selera kamu. Cara mengaktifkan fitur ini adalah dengan membuka menu Settings. Pada menu tersebut, pilihlah menu Notifications dan pilih Toggles positions yang ada pada layar. Lalu langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah dengan melakukan Drag Icon atau menggeser ikon Toggles sesuai dengan selera kamu.

6. Mengatur Notifikasi pada MIUI

Satu hal pasti yang sering kamu alami adalah munculnya notifikasi-notifikasi dari berbagai jenis aplikasi yang kamu jalankan. Adakalanya hal ini memang membantu kamu untuk mendapatkan informasi terbaru tetapi bila kamu tidak terlalu menginginkan ponsel kamu terus berbunyi dan memperlihatkan notifikasi maka kamu bisa mengaturnya dengan cara membuka menu Settings yang ada pada ponsel.

Kemudian dilanjutkan dengan membuka menu Notificatiosn dan memilih menu Manage Notifcatios. Setelah itu, kamu bisa memilih jenis aplikasi yang notifikasinya kamu inginkan maupun tidak. Bisa dikatakan bahwa fitur ini merupakan satu dari tips trik cara menggunakan Xiaomi Mi6 yang bisa membantu kamu mengoperasikan ponsel dengan lebih efisien.

7. Memanfaatkan Fitur Autostarts Apps

Hal yang selalu diunggulkan oleh ponsel Xiaomi ini adalah adanya fitur-fitur unik dan canggih yang tidak bisa kamu temukan di ponsel-ponsel dalam kategori yang sama yang ditawarkan oleh vendor lainnya. Salah satunya adalah fitur Autostart. Fitur ini bisa membuat penggunaan daya baterai ponsel kamu menjadi lebih hemat dan lebih efisien. Cara mengaturnya bisa dimulai dari membuka aplikasi Autstart yang tersedia di dalam ponsel. Kemudian membuka menu Security yang ada pada ponsel dan memilih menu Permission. Langkah terakhir adalah dengan memilih menu Autostart.
Baca Juga:

8. Mengaktifkan Menu Child Mode

Alasan mengapa ponsel pintar Xiaomi ini dikatakan sebagai ponsel untuk semua kalangan adalah adanya fitur Child Mode yang dapat membantu orang tua untuk menjaga anak mereka dari penggunaan ponsel yang tidak diinginkan. Bisa dikatakan ponsel ini bisa disetting sesuai dengan kebutuhan pengguna. Kamu bisa memprotect aplikasi yang tidak kamu inginkan untuk dibuka oleh anak kecil atau adik kamu seperti Youtube sehingga privasi kamu dan keamanan anak-anak menjadi lebih terjaga. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini melalui menu Setting pada ponsel.

9. Mengaktifkan Menu Mi Remote

Xiaomi tidak pernah kehabisan ide untuk mengejutkan kamu dengan fitur-fitur canggih yang dimilikinya seperti yang ada pada fitur Mi Remote yang ditawarkan oleh hampir semua ponsel buatan Xiaomi. Fitur ini sangat unik karena dapat mengubah atau mengalih fungsikan smartphone kamu menjadi device lain yakni remote untuk beragam jenis perangkat seperti DVD, TV, Camera, Proyektor dan lain-lainnya. Sebuah fitur multi fungsi yang benar-benar memberikan kemudahan bagi kamu.

10. Mengaktifkan Fitur One Handed

Xiaomi tidak pernah kehabisan akal untuk memberikan kejutan-kejutan kecil kepada para penggunanya. Selalu saja ada yang baru dan unik yang diberikan oleh ponsel ini. Fitur One Handed hanyalah contoh kecil bagaimana Xiaomi berusaha untuk memberikan kenyamanan yang maksimal kepada pengguna saat mengoperasikan ponsel. Fitur ini dapat merubah luas layar ponsel kamu dari ukuran aslinya menjadi lebih kecil sehingga dapat diatur secara mudah hanya dengan menggunakan satu tangan.

Kamu bisa mengaktifkan fitur ini dengan cara membuka menu Settings dan memilih menu Additions. Pada bagian tersebut, kamu bisa memilih menu One Handed Mode. Setelah fitur ini aktif kamu bisa mengoperasikan ponsel dari menu navigasi ke berbagai arah seperti kanan, kiri, atau tengah.

Sebenarnya masih ada banyak jenis fitur tersembunyi Xiaomi Redmi yang patut untuk dieksplor oleh pengguna setia Xiaomi. Meski demikian tips trik cara menggunakan fitur Xiaomi Mi6 ini bisa cukup membantu kamu untuk mengenal lebih dekat dengan ponsel yang kamu miliki saat ini.