search-button

Apr 11, 2020

4 Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 9S

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara screenshot Xiaomi Redmi Note 9S. Xiaomi Redmi Note 9S adalah salah satu smartphone terpanas yang baru dirilis di pasaran. Redmi Note 9S memiliki kamera belakang 48MP quad, baterai besar 5020mAh dan chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm). Ada beragam fitur yang ditawarkan oleh smartphone ini. Tapi dari sekian banyak fitur yang ditawarkan, ada satu fitur sederhana yang paling banyak digunakan oleh pengguna.


Fitur tersebut adalah fitur screenshot, kami yakin kamu setuju bahwa akan sangat repot jika fitur ini tidak ada. Namun, untuk beberapa pengguna Xiaomi baru, mereka mungkin tidak tahu cara mengambil tangkapan layar atau screenshot pada smartphone Redmi Note 9S. Tapi jangan khawatir, kamu akan dengan mudah menguasai trik tangkapan layar setelah membaca panduan ini. Dalam panduan ini, kamu akan mempelajari beberapa cara screenshot Xiaomi Redmi Note 9S. Cekidot!

Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 9S


Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 9S


1. Tombol Fisik

Cara screenshot Xiaomi Redmi Note 9S yang pertama adalah dengan tombol fisik, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Xiaomi Redmi Note 3 dan Xiaomi dari tipe lainnya. Untuk ini, silahkan buka bagian atau halaman yang ingin kamu screenshot. Setelah itu, tekan dan tahan tombol “Power” dan “Volume Bawah” secara bersamaan selama beberapa detik hingga gambar screenshot dihasilkan. Kamu akan menemukan tangkapan layar tersebut di galeri.

2. Bilah Pemberitahuan

Cara screenshot Xiaomi Redmi Note 9S selanjutnya adalah lewat bilah pemberitahuan, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Xiaomi A1 dan Xiaomi tipe lainnya. Seperti sebelumnya, buka halaman yang ingin kamu screenshot. Setelah itu, tarik ke bawah bilah notifikasi. Disana, temukan ikon tangkapan layar untuk membuat tangkapan layar dengan cepat. Jika kamu tidak bisa menemukan tombol tersebut, berarti kamu harus mengaturnya dulu.

3. Gesture

Cara screenshot Xiaomi Redmi Note 9S yang ketiga adalah dengan gesture, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Xiaomi Redmi Note 7, pada Xiaomi tipe lainnya dan cara mengaktifkan screenshot 3 jari di Xiaomi Redmi Note 3. Untuk ini, silahkan buka "Pengaturan" > "Pengaturan tambahan" > "Pintasan tombol dan gerakan" > "Ambil tangkapan layar" lalu pilih "Geser 3 jari ke bawah". Setelah itu, buka halaman yang ingin discreenshot kemudian geser 3 jari mu ke bawah pada layar untuk mengambil tangkapan layar.

4. Screenshot Panjang

Dalam panduan cara screenshot Xiaomi Redmi Note 9S ini, kami juga akan membagikan cara screenshot panjang. Cara screenshot xiaomi panjang ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot panjang Xiaomi 4x dan pada Xiaomi tipe lainnya. Untuk ini, silahkan buat screenshot menggunakan salah satu dari 3 cara yang disebutkan di atas. Setelah itu, segera klik gambar thumbnail yang muncul di sudut kanan atas dan kemudian pilih tombol Gulir pada menu baru akan muncul di bawah gambar screenshot. Proses screenshot panjang akan dimulaia, kamu bisa mengklik opsi selesai untuk menghentikannya.


Jika ada salah satu cara yang mungkin tidak bekerja, kemungkinan fitur cara tersebut belum kamu aktifkan. Jadi, silahkan akses pengaturan screenshot Xiaomi mu. Pada pengaturan tersebut, kamu mungkin dapat menemukan cara meningkatkan kualitas screenshot Xiaomi. Ok, gengs! Sekian panduan cara screenshot Xiaomi Redmi Note 9S ini. Stay health, stay untied, we can all go through this.