search-button

Apr 10, 2020

4 Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 9 Max

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara screenshot Xiaomi Redmi Note 9 Max. Jika kamu ingin berbagi isi percakapan mu pada teman – teman atau menyimpan percakapan itu untuk diri sendiri sebagai bukti, maka cara yang paling sederhana dan mudah untuk itu adalah dengan menyimpannya sebagai file gambar lewat screenshot. Screenshot juga bisa kamu gunakan untuk mengambil tangkapan layar dari sebuah situs atau media sosial.


Seperti pada kebanyakan ponsel cerdas lainnya, ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk dapat menangkap tangkapan layar atau screenshot dengan Xiaomi Redmi Note 9 Max. Dalam panduan ini, kamu akan dapat mempelajari alternatif cara lain untuk screenshot. Tentu saja, dengan mempelajari dan tau cara screenshot lain, kamu bisa menggunakannya ketika cara yang biasa kamu gunakan tidak berfungsi lagi. Simak cara - cara screenshot Xiaomi Redmi Note 9 Max berikut ini.

Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 9 Max


Cara Screenshot Xiaomi


1. Tombol Perangkat Keras

Ini adalah cara screenshot Xiaomi Redmi Note 9 Max universal untuk mengambil tangkapan layar yang berfungsi pada setiap ponsel pintar Android terbaru. Untuk ini, kamu hanya perlu menekan dan menahan tombol volume bawah dan daya secara bersamaan. Tetap tekan tombol sampai kamu mendengar suara rana kamera atau melihat animasi tangkapan layar. Cara ini bisa kamu pakai juga sebagai cara screenshot Xiaomi A1 dan Xiaomi tipe lainnya.

2. Pintasan Tangkapan Layar

Xiaomi telah membuatnya jadi sangat mudah untuk mengambil screenshot di smartphone-nya dengan memasukkan pintasan screenshot di tempat yang nyaman dijangkau. Jadi, cara screenshot Xiaomi Redmi Note 9 Max selanjutnya adalah lewat tombol pintasan. Untuk ini, geser ke bawah dari atas layar untuk membuka menu Pengaturan Cepat lalu klik ikon Screenshot. Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Xiaomi Mi A1 dan Xiaomi tipe lainnya.

3. Pintasan Tombol dan Gestur

Xiaomi menawarkan gestur usap tiga jari sebagai salah satu cara screenshot Xiaomi Redmi Note 9 Max. Untuk mengaktifkan pengaturan ini, buka Pengaturan > Pintasan tombol dan gerakan > Ambil tangkapan layar. Setelah mengaktifkannya, kamu hanya harus mengusapkan tiga jari tangan mu pada layar untuk screenshot. Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Hp Xiaomi Mi A1 dan cara screenshot Hp Xiaomi Mi A1 tipe lainnya.

4. Screenshot Panjang

Pada panduan cara screenshot Xiaomi Redmi Note 9 Max ini, kamu juga akan mempelajari cara screenshot Xiaomi panjang. Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot panjang Xiaomi 6a, cara screenshot panjang Xiaomi 4x, cara screenshot panjang pada tipe lainnya juga. Untuk ini, silahkan ambil screenshot menggunakan salah satu cara yang disebutkan di atas. Kemudian klik ikon thumbnail tangkapan layar yang muncul di sudut kanan atas. Disana klik opsi "Gulir", ponsel akan secara otomatis menggulir ke bawah. Kamu dapat mengklik "Selesai" di bawah screenshot yang bergulir untuk berhenti.


Fyi gengs, semua gambar hasil screenshot akan secara otomatis disimpan di galeri ponsel. Cara – cara screenshot Xiaomi Redmi Note 9 Max diatas juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Xiaomi Redmi 5, cara screenshot Xiaomi dari tipe lainnya dan cara screenshot ponsel dari brand lainnya. Cara nomor tiga, juga bisa kamu gunakan sebagai cara mengaktifkan screenshot 3 jari di Xiaomi Redmi Note 3 dan Xiaomi tipe lainnya. Sekian, stay health!