search-button

Apr 21, 2020

4 Cara Screenshot Xiaomi Redmi K30 Pro

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara screenshot Xiaomi Redmi K30 Pro. Screenshot adalah salah satu fitur penting untuk semua smartphone, termasuk Xiaomi Redmi K30 Pro. Orang – orang biasa menggunakan fitur screenshot ini untuk berbagai keperluan seperti menyimpan gambar yang tidak bisa diunduh atau menyimpan bukti teks pecakapan di berbagai aplikasi perpesanan dan berbagai keperluan lainnya.


Pada panduan ini terdapat berbagai cara sederhana untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot di Xiaomi Redmi K30 Pro. Screenshot dengan Xiaomi itu sangat mudah, kami akan menunjukkan kepada kamu empat cara berbeda untuk menangkap layar atau screenshot pada ponsel Xiaomi. Salah satu metode atau caranya menggunakan tombol fisik, ada juga yang tidak. Untuk cara lengkapnya, silahkan simak cara screenshot Xiaomi Redmi K30 Pro berikut ini.


Cara Screenshot Xiaomi Redmi K30 Pro


Cara Screenshot Xiaomi Redmi K30 Pro


1. Tombol Fisik

Cara screenshot Xiaomi Redmi K30 Pro yang pertama adalah dengan menggunakan tombol fisik pada ponsel. Untuk ini, bukalah bagian layar yang ingin discreenshot. Setelah itu, tekan tombol daya secara bersamaan dan tombol volume turun. Gambar yang diambil secara otomatis disimpan di galeri ponsel, kamu juga bisa langsung klik pada tangkapan yang baru saja kamu buat dan mengirimkannya langsung ke kontak atau melalui jejaring sosial favorit mu.

2. Bilah Notifiakasi

Cara screenshot Xiaomi Redmi K30 Pro selanjutnya adalah dengan tombol yang ada pada bilah notifikasi, cara ini juga bisa kamu gunakan pada Xiaomi tipe lainnya. Untuk menggunakan cara ini, terlebih dahulu kamu harus mengatur tombolnya agar tersedia di bilah notifikasi (jika belum ada). Jika sudah ada, kamu hanya perlu menarik bilah notifikasi dan klik pada tombol dengan ikon screenshot setiap kali kamu ingin screenshot.

3. Tiga Jari

Selain dua cara screenshot Xiaomi Redmi K30 Pro diatas, ada cara yang ketiga. Cara tersebut adalah dengan memanfaatkan smart gesture tiga jari, proses ini sangat sederhana. Kamu hanya perlu menggeser layar dengan tiga jari tengah dari atas ke bawah untuk screenshot. Seperti cara nomor dua, kamu harus mengaturnya terlebih dahulu di Pengaturan. Setelah membuat tangkapan layar, kamu dapat melihatnya di galeri ponsel mu.

4. Screenshot Panjang

Cara screenshot panjang Xiaomi Redmi K30 Pro itu mudah, kamu hanya perlu membuka halaman yang akan discreenshot, lalu gunakan salah satu cara sebelumnya untuk screenshot. Setelah itu, klik gambar thumbnail segera yang muncul di sudut kanan atas dan kemudian menu baru akan muncul di bawah gambar screenshot tersebut. Disana, pilih tombol "Gulir" di kiri bawah menu baru. Secara otomatis, screenshot akan mulai mengambil tangkapan layar yang panjang. Kamu bisa mengklik opsi Selesai untuk menghentikan tangkapan layar atau menunggu sampai seluruh halaman diambil.


Gengs, demikianlah cara – cara screenshot Xiaomi Redmi K30 Pro yang bisa kamu gunakan. Perlu kamu tau gengs, cara – cara diats tidak terbatas pada satu tipe perangkat ini saja tetapi bisa juga digunakan pada tipe perangkat lainnya. Tentu saja dengan syarat perangkat tersebut memiliki operasi sistem atau fitur yang sama dengan Xiaomi Redmi K30 Pro. Sekian! Stay health, stay untied, we can all go through this.