search-button

Apr 13, 2020

4 Cara Screenshot Xiaomi Mi 10 Pro

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara screenshot Xiaomi Mi 10 Pro. Salah satu fungsi yang paling diperhatikan ketika membeli ponsel baru adalah kualitas kameranya. Tidak diragukan lagi saat ini sebagian besar smartphone baru memiliki kamera berkualitas tinggi sehingga kamu dapat mengambil foto dan video dengan kualitas yang hampir menyamai profesional. Selain itu, ada fitur yang mungkin tidak trelalu diperhatikan ketika membeli smartphone. Tetapi fitur ini dangatlah berguna.


Screenshot atau tangkapan layar adalah foto yang diambil berdasarkan gambar layar ponsel. Dalam panduan cara screenshot Xiaomi ini, kamu akan mempelajari bagaimana caranya mengambil tangkapan layar atau screenshot dengan berbagai cara. Panduan ini kami buat khusus untuk para pengguna Xiaomi Mi 10 Pro, dan umumnya untuk para pengguna Xiaomi dari berbagai tipe. Ok! Langsung saja, simak cara screenshot Xiaomi Mi 10 Pro berikut ini.

Cara Screenshot Xiaomi Mi 10 Pro


Cara Screenshot Xiaomi Mi 10 Pro


1. Tombol – Tombol

Cara screenshot Xiaomi Mi 10 Pro yang pertama adalah dengan tombol perangakt keras pada ponsel, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Xiaomi Redmi 5. Jika ingin mengambil tangkapan layar di Xiaomi Mi 10 Pro, kita hal pertama adalah menempatkan diri di layar bagian yang ingin discreenshot. Setelah itu, tekan tombol "Daya" dan "Volume turun" secara bersamaan. Thumbnail akan muncul dengan konten layar yang sama. Ini berarti penangkapan telah dilakukan.

2. Jalan Pintas

Cara screenshot Xiaomi Mi 10 Pro selanjutnya adalah dengan menggunakan jalan pintas, cara ini bisa kamu jadikan juga sebagai cara screenshot Xiaomi Redmi 2 dan tipe lainnya. Untuk ini, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan membuka halaman atau bagian yang ingin kamu screenshot. Setelah itu, geser layar ke bawah untuk membuka bilah jalan pintas. Disana kamu akan menemukan berbagai ikon, silahkan pilih ikon gunting untuk screenshot.

3. Gerakan Tiga Jari

Selain cara - cara screenshot Xiaomi Mi 10 Pro yang baru kamu baca, dalam Xiaomi ini tersedia fitur yang memungkinkan untuk mengambil screenshot dengan mudah. Sebelum menggunakannya, kamu harus belajar dulu cara mengaktifkan screenshot 3 jari di Xiaomi Mi 10 Pro, cara mengaktifkan screenshot 3 jari di Xiaomi Redmi Note 3, dan tipe lainnya. Untuk itu, tinggal buka > "Pengaturan">"Pengaturan tambahan" llau masukkan "Tombol pintas". Klik "Ambil tangkapan layar" lalu aturh gerakan screenshot nya .

4. Quick Ball

Cara screenshot Xiaomi Mi 10 Pro adalah dengan menggunakan Track Ball. Ini adalah sebuah widget yang dapat memberi pengguna akses cepat dan mudah ke pintasan dan aplikasi yang sering digunakan. Salah satu fungsi dasar yang ditawarkan Quick ball adalah tangkapan layar. Sebelmunya, kamu harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu melalui Pengaturan > Pengaturan tambahan > Quick Ball lalu aktifkan. Untuk screenshotnya, kamu hanya perlu menekan ikon gunting pada quick ball.


Ok, gengs! Sekian panduan cara screenshot Xiaomi Mi 10 Pro yang bisa kamu lakukan. Ingat ya! Cara – cara diatas juga dipakai sebagai cara screenshot Xiaomi A1, cara screenshot Xiaomi tipe lainnya dan juga cara screenshot HP dari brand lainnya. Ketika cara – cara diatas tidak bisa screenshot pada sebuah halaman atau aplikasi, mungkin itu karena aplikasi atau situs yang mengelola halaman tersebut  tidak mengijinkan screenshot. Stay health, stay untied, we can all go through this.