search-button

Apr 20, 2020

4 Cara Screenshot Xiaomi Black Shark 3

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara screenshot Xiaomi Black Shark 3. Di zaman modern ini, banyak dari smartphone yang mengintegrasikan fungsi-fungsi hebat seperti kemampuan untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot. Dengan ukuran layar 6.67″ dan resolusi 1080 x 2400px, Xiaomi Black Shark 3 dari Xiaomi dapat menjamin kualitas gambar yang luar biasa meski diambil dengan cara screenshot.


Untuk screenshot pada aplikasi terkenal seperti Twitter, Skype, Linkedin dan lainnya atau untuk aplikasi pesan teks, tugas screenshot dapat dilakukan dengan sangat sederhana. Xiaomi Black Shark 3 menggunakan Android 10.0 yang membuat pengoperasiannya  jelas sangat sederhana. Untuk screenshot sendiri, ada beberapa opsi atau cara yang bisa digunakan. Jika ingin mengetahui semuanya, silahkan terus baca cara screenshot Xiaomi Black Shark 3 berikut ini.

Cara Screenshot Xiaomi Black Shark 3


Cara Screenshot Xiaomi Black Shark 3


1. Cara Manual dengan Tombol Fisik

Cara screenshot Xiaomi Black Shark 3 yang pertama adalah dengan menggunakan tombol fisik, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Xiaomi 4A. Untuk ini, silahkan buka layar yang ingin kamu screenshot. Setelah itu, tekan bersamaan tombol Power dan Volum Down. Xiaomi Black Shark 3 kamu akan segera menampilkan animasi yang menandakan screenshot telah berhasil diambil. Kamu bisa menemukan hasilnya di galeri.

2. Cara Manual dengan Tombol Fisik II

Cara screenshot Xiaomi Black Shark 3 selanjutnya masih menggunakan tombol fisik, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Xiaomi Redmi 2. Jika Xiaomi Black Shark 3 mu tidak memiliki tombol beranda, karena rusak atau yang lainnya. Kamu masih bisa screenshot dengan menekan serentak tombol Daya dan tombol Rumah. Seperti cara sebelumnya, hasil screenshot akan secara otomatis tersimpan di galeri.

3. Aplikasi Pihak Ketiga

Cara screenshot Xiaomi Black Shark 3 yang ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, cara ini juga bisa kamu gunkan pada Xiaomi tipe lain dan ponsel dari brand lain. Ada beberapa aplikasi screenshot yang sangat bagus yang dapat kamu instal diantara aplikasi Super Screenshot, Screen Master, Touchshot, ScreeShoot Touch dan lainnya. Untuk menggunakan aplikasi – aplikasi tersebut, kamu tidak harus me root Xiaomi Black Shark mu.

4. Tombol Fisik III

Cara screenshot Xiaomi Black Shark 3 yang terakhir masih dengan menggunakan tombol fisik, cara ini bisa kamu terapkan juga pada Xiaomi tipe lainnya. Untuk ini, silahkan buka bagian yang ingin kamu screenshot, setela itu tekan erat-erat tombol daya hingga kamu menemukan menu pop-up di sebelah kiri layar atau geser bilah notifikasi ke bawah lalu klik ikon Tangkapan Layar. Screenshot yang diambil dengan Xiaomi Black Shark mu akan disimpan di folder yang berbeda.


Ok gengs! Demikianlah panduan cara - cara screenshot Xiaomi Black Shark 3 yang bisa kamu gunakan. Oh! Ketika kamu tiba – tiba tidak bisa screenshot menggunakan semua cara diatas pada sebuah aplikasi atau situs, jangan dulu mengira bahwa ponsel rusak. Karena hal tersebut bisa terjadi ketika aplikasi atau situs terkait menerapkan sistem agar pengguna tidak bisa mengambil tangkapan layar atau screenshot. Stay health, stay untied, we can all go through this.