search-button

Mar 11, 2020

4 Langkah Cara Factory dan Hard Reset Samsung S20

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara factory dan hard reset Samsung S20. Saat kamu mendapatkan salah satu smartphone Samsung S20 baru dan mulai menggunakannya dengan sering, kamu mungkin akan mengalami masalah dengan aplikasi yang tiba-tiba membeku atau masalah error lainnya pada ponsel. Ponsel itu sendiri mungkin lambat setelah beberapa minggu penggunaan konstan. Jika itu terjadi, kamu dapat mengatur ulang atau reboot.


Tapi jika masalah error tersebut sudah tidak bisa diatasi dengan mengatur ulang atau reboot, mungkin kamu harus melakukan pengembalian pabrik penuh pada ponsel Samsung S20 mu. Untuk menyelesaikan semua masalah error yang terjadi dan membuat ponsel Samsung Galaxy S20 mu berfungsi kembali dengan baik layaknya baru. Jika kamu tidak tau caranya, silahkan simak langkah – langkah cara factory dan hard reset Samsung S20 berikut ini.


Cara Factory dan Hard Reset Samsung S20

Cara Reset HP Samsung


  1. Dari layar beranda perangkat mu, tarik ke bawah bilah Pemberitahuan dari bagian atas layar perangkat.
  2. Klik ikon Pengaturan lalu gulir ke bawah dan klik Manajemen Umum. Setelah itu, klik Atur Ulang.
  3. Klik Reset data pabrik, kamu akan melihat peringatan bahwa semua data akan dihapus dari ponsel.
  4. Gulir ke bawah lalu tekan tombol Reset biru, masukkan PIN atau Kata Sandi mu dan klik Hapus semua.


Setelah mengikuti langkah – langkah diatas, yang perlu kamu lakukan hanyah menunggu hingga proses selesai. Oh! Jika kamu tidak ingin kehilangan file - file yang ada pada ponsel, sebelum melakukan factory reset, silahkan back up terlebih dahulu semuanya. dan pastikan baterai ponsel lebih dari 50% sebelum kamu memulai proses factory reset. Cara ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara reset HP Samsung A10, cara reset HP Samsung A20 dan Samsung tipe lainnya. Factory reset juga bisa menjadi solusi ketika kamu lupa pola Samsung M20, lupa pola Samsung A20 atau samsung tipe lainnya. Sekian! Have a nice day!