search-button

Mar 11, 2020

4 Cara Screenshot Samsung S20

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara screenshot Samsung S20. Apa kamu ingin mengambil tangkapan layar atau screenshot di Samsung Galaxy S20? Mungkin kamu beum tau caranya atau mungkin cara yang biasa kamu gunakan tidak berfungsi, makanya kamu membuka panduan ini. Well, kami pikir kamu sudah tau bahwa proses screenshot ini merupakan sebuah proses yang cukup mudah bahkan pada smartphone mana pun.


Di panduan cara screenshot Samsung S20 ini kami telah merangkum berbagai alternatif cara screenshot yang bisa kamu gunakan pada Samsung S20 mu. Cara – cara ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara screenshot Samsung A20, cara screenshot Samsung M30, cara screenshot Samsung A10, cara screenshot Samsung tipe lainnya juga cara screenshot ponsel dari brand lainnya. Ok, langsung saja! cara - cara screenshot Samsung S20 ada dibawah ini.


Cara Screenshot Samsung S20


Cara Screenshot Samsung


1. Menggunakan Tombol

Biasanya, mengambil tangkapan layar pada smartphone Android semudah menekan lama tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan, tetapi itu tidak terjadi secara default pada Galaxy S20. Jadi, bagaimana cara screenshot Samsung S20? Cukup tekan tombol volume bawah dan tombol samping secara bersamaan dengan cepat. Setelah itu, bilah tindakan akan muncul di bagian bawah layar dengan pintasan untuk mengedit tangkapan layar.

2. Minta Bixby untuk Screenshot

Cara screenshot Samsung S20 selanjutnya adalah dengan menggunakan Bixby, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung tanpa menekan tombol gengs. Kamu bisa menggunakan asisten virtual Bixby untuk mengambil tangkapan layar untuk mu! Bixby sangat baik dalam mengontrol fungsi dan pengaturan perangkat. Salah satunya adalah mengambil screenshot. Cukup tekan lama tombol samping dan ketika Bixby mulai mendengarkan, mintalah untuk mengambil tangkapan layar.

3. Screenshot Menggunakan Swipe Palm

Cara screenshot Samsung S20 selanjutnya adalah dengan menggunakan Swipe Palm atau usapan tangan pada layar, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot samsung tanpa tombol power gengs. Untuk ini, kamu hanya perlu membuka bagian yang ingin kamu screenshot. Setelah itu, letakkan tangan mu secara vertikal di tepi kiri atau kanan ponsel, dan geser ke seberang layar, sambil tetap menyentuh layar dengan satu gerakan. Kamu akan melihat layar berkedip, dan tangkapan layar akan disimpan.

4. Screenshot Panjang

Cara terakhir di panduan cara screenshot Samsung S20 ini adalah cara screenshot panjang, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot panjang Samsung M30, cara screenshot Samsung tipe lainnya yang mendukung screenshot panjang, Untuk ini, kamu perlu screenshot menggunakan salah satu cara diatas. Ketika menu Smart capture muncul, klik ikon Scroll capture (panah ke bawah). Kemudian, klik lagi untuk memulai proses screenshor gulir atau panjang. Tetap tekan ikon hingga mencapai bagian bawah halaman atau tempat yang kamu inginkan.


Itulah beberapa cara screenshot Samsung S20 yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif. Jika kamu tidak bisa menggunakan fitur Bixby, mungkin kamu belum mengaktifkannya. So, silahkan aktifkan terlebih dahulu. Perlu kamu tau juga bahwa ikon smart capture tidak akan muncul kecuali kamu berada di halaman web besar, layar aplikasi, atau gambar yang memerlukan pengguliran atau screenshot panjang. Sekian! Have a nice day!