search-button

Mar 26, 2020

4 Cara Screenshot Samsung Galaxy Xcover Pro

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Samsung Galaxy Xcover Pro. Salah satu fungsi penting yang mungkin tidak terlalu diperhatikan oleh banyak pengguna saat ini di ponsel atau tablet adalah fungsi untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot, semua orang tahu ini adalah fungsi atau fitur untuk mengambil gambar apapun yang muncul di layar. Dengan membuat tangkapan layar, kamu dapat mengirim percakapan WhatsApp, Tinder, Story Instagram dan lainnya dengan sangat mudah.


Yup! Dengan screenshot kamu dapat menyimpan gambar apapun tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu. Nah! Untuk para pengguna baru Samsung Galaxy Xcover Pro yang masih belum tau bagaimana cara untuk screenshot, kami telah meyiapkan panduan cara screenshot Samsung Galaxy Xcover Pro. Panduan ini berisi berbagai cara alternatif screenshot yang bisa kamu gunakan di Samsung Xcover Pro mu atau di Samsung mu yang lain.

Cara Screenshot Samsung Galaxy Xcover Pro


Cara Screenshot Samsung Galaxy Xcover Pro


1. Kombinasi Tombol Hardware

Cara screenshot Samsung Galaxy Xcover Pro yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol hardware pada ponsel, cara ini bisa kamu gunakan juga pada berbagai tipe Samsung juga pada berbagai ponsel dari brand lainnya. Untuk ini, silahkan buka halaman yang ingin kamu screenshot. Setelah itu tekan bersamaan tombol daya dan tombol volume bawah, layar akan berkedip dan screenshot akan otomatis tersimpan di galeri.

2. Palm Swipe

Cara screenshot Samsung Galaxy Xcover Pro selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur palm swipe, cara ini bisa kamu gunakan juga pada ponsel Samsung yang dilengkapi dengan fitur ini. Untuk mengambil tangkapan layar dengan gerakan ini, pertama-tama kamu harus mengaktifkannya dari pengaturan, buka pengaturan, klik Advanced functions dan aktifkan opsi Move Palm To Capture. Setelah itu, kamu hanya perlu menggeser tangan mu di layar untuk screenshot.

3. Bilah Notifikasi

Cara screenshot Samsung Galaxy Xcover Pro selanjutnya adalah dengan menggunakan tombol pada bilah notifikasi, untuk menggunakan cara ini, kamu harus mengatur tombolnya terlebih dahulu agar ada pada bilah notifikasi. Setelah berhasil mengaturnya, yang perlu kamu lakukan untuk screenshot adalah menarik bilah notifikasi dan pilih "Capture". Gambar yang diambil, secara otomatis disimpan di galeri ponsel Samsung mu.

4. Aplikasi Pihak Ketiga

Cara screenshot Samsung Galaxy Xcover Pro yang terkahir adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Kamu bisa mencari dan mengunduh aplikasi pihak ketiga dari Play Store dengan fungsi Screenshot. Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu dapat menikmati lebih banyak fungsi untuk screenshot termasuk screenshot panjang. Sebelum mengunduh salah satu aplikasi, ada baiknya kamu memastikan aplikasi tersebut cocok dengan ponsel mu.


Ok gengs! Demikianlah panduan cara screenshot Samsung Galaxy Xcover Pro. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, cara – cara diatas juga bisa kamu gunakan pada berbagai tipe Samsung lainnya dan juga pada berbagai ponsel dari brand lainnya. Oh! Jika tiba – tiba kamu tidak bisa screenshot suatu halaman atau bagian aplikasi, mungkin itu karena aplikasi atau halaman tersebut tidak mengijinkan screenshot. Sekian! Stay helath!