search-button

Mar 20, 2020

4 Cara Screenshot Samsung Galaxy Tab S6 5G

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara screenshot Samsung Galaxy Tab S6 5G. Mengambil tangkapan layar di Samsung Galaxy Tab S6 tidak mudah, untuk yang bekum tau caranya atau untuk orang yang baru memiliki Samsung Galaxy Tab S6 ini. Jika kamu adalah satu diantanya dan ingin mempelajari bagaimana cara screenshot Galaxy Tab S6, maka kamu membuka panduan yang sangat tepat.


Dalam panduan ini, kamu akan menemukan berbagai cara screenshot Tab S6 mu. Salah satunya, kamu akan menemukan cara untuk screenshot yang tidak perlu menggunakan atau menginstal aplikasi tambahan apa pun pada Tablet. Terdapat juga tiga metode alternatif lainnya yang bisa kamu gunakan. Diantaranya menggunakan tombol perangkat keras, fitur Palm Swipe to Capture dan lainnya. Untuk langkah – langkah lengkapnya, simak cara screenshot Samsung Galaxy Tab S6 5G berikut ini.

Cara Screenshot Samsung Galaxy Tab S6 5G


Screenshot di Samsung Tab S6


1. Tombol Perangkat Keras

Cara screenshot Samsung Galaxy Tab S6 5G yang pertama adalah dengan menggunakan tombol perangkat keras pada tab, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Galaxy Tab A juga. Untuk ini, silahkan buka bagian yang ingin kamu screenshot. Setelah itu, tekan dan tahan Volume Turun dan Tombol Daya secara bersamaan sekitar 2 detik. Kamu akan mendengar suara rana kamera dan melihat animasi berkedip pendek di layar tablet, tanda screenshot berhasil.

2. Palm Swipe to Capture

Cara screenshot Samsung Galaxy Tab S6 5G selanjutnya adalah dengan fitur palm swipe to capture, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung Tab E juga. Untuk ini, silahkan aktifkan fitur terlebih dahulu lewat Settings > Advanced Features > Motions and Gestures. Setelah itu, buka bagian yang ingin di screenshot lalu tempatkan sisi telapak tangan mu di tepi layar tab. Geser tangan secara horizontal dari satu ujung ke ujung lainnya. Pastikan sisi telapak tangan mu menyentuh layar.

3. S Pen (Air Command Capture)

Cara screenshot Samsung Galaxy Tab S6 5G selanjutnya adalah dengan S Pen (Air Command Capture), cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung Tab S3 juga. Untuk ini, silahkan buka bagian yang ingin kamu screenshot lalu gunakan Pena S atau S Pen untuk membuka Panel Perintah Udara atau Air Command Capture. Dari panel tersebut, klik pada opsi Screen Write untuk mengambil tangkapan layar. Beres!

4. Google Assistant

Cara screenshot Samsung Galaxy Tab S6 5G yang terakhir adalah dengan menggunakan Google Assistant. Untuk ini, pastikan fitur Google Assistant diaktifkan. Jika Google Assistant sudah diaktifkan, kamu hanya perlu membuka bagian yang ingin discreenshot kemudian katakan "Oke, Google," atau tekan lama tombol beranda. Setelah Asisten muncul, berikan perintah sederhana seperti "Ambil tangkapan layar".


FYI, resolusi screenshot yang diambil sama dengan resolusi layar perangkat Samsung Galaxy Tab S6 mu yaitu 2560 X 1600 Pixels. Setelah kamu berhasil mengambil tangkapan layar atau screenshot dengan salah satu cara screenshot Samsung Galaxy Tab S6 5G diatas, kamu juga mengedit foto tangkapan layar dengan cara yang sama yang kamu lakukan dengan foto dan gambar lainnya. Kamu juga dapat menyembunyikan album Layar (folder) karena dibuat secara default seperti album Kamera.