search-button

Mar 20, 2020

3 Langkah Cara Factory dan Hard Reset Samsung Galaxy Tab S6 5G

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara factory dan hard reset Samsung Galaxy Tab S6 5G. Kami berharap kamu akan dapat menguasai cara reset pabrik S6 tab tanpa masalah setelah membaca tutorial yang ditulis di panduan cara factory dan hard reset Samsung Galaxy Tab S6 5G. Reset pabrik atau factory reset samsung akan menghapus semua bug yang terjadi padai tab mu. Ini akan memungkinkan mu menikmati pengaturan pabrik asli pada tab, juga memungkinkan mu menikmati banyak manfaat lainnya.


Untuk hard reset Samsung S6 ini, kamu tidak perlu me-root tablet, membuka bootloader, atau TWRP. Cukup cadangkan dengan aman file – file termasuk pesan dan kontak sebelum mengatur ulang pabrik S6 mu, karena semua data akan dihapus dari tab setelah mengatur ulang. Jika sudah berhasil mencadangkan semua file yang ada, ikutilah langkah-langkah cara factory dan hard reset Samsung Galaxy Tab S6 5G dibawah ini.

Cara Factory dan Hard Reset Samsung Galaxy Tab S6 5G


Cara Hard Reset Samsung


  1. Tekan tombol daya untuk mematikan tab. Sekarang, tekan tombol Volume turun dan tombol Daya secara bersamaan.
  2. Lepaskan tombol Volume down dan tombol Power setelah muncul Logo di layar. Samsung Galaxy Tab S6 mu akan masuk ke mode Stock Recovery setelah beberapa detik.
  3. Pilih opsi "Penghapusan Data / Factory Reset", kemudian pilih opsi "YA". Setelah itu, pilih ospi “Reboot System Now”.


Setelah kamu berhasil mengikuti langkah – langkah diatas, sekarang kamu hanya perlu menunggu proses reset selesai yang ditandai dengan menyalanya lagi tab mu dengan sendirinya. Setelah menyala, kamu bisa memulihkan atau mengembalikan semua file dan data yang sebelumnya kamu cadangkan. Oh! Sebelum melakukan factory reset, pastikan tab memiliki cukup daya ya. Setidaknya 50%, agar proses reset berhasil. Sekian panduan cara factory dan hard reset Samsung Galaxy Tab S6 5G ini, stay health!