search-button

Mar 25, 2020

4 Cara Screenshot Samsung Galaxy S20+

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara - cara screenshot Samsung Galaxy S20+. Paling tidak sekali sehari, kamu akan menemukan situasi di mana kamu ingin atau harus mengambil gambar apa yang ada di layar ponsel mu dan membaginya atau menyimpannya untuk referensi mu sendiri nanti. Daripada repot berbagi tautan, akan lebih mudah untuk menyimpannya dengan screenshot. Dengan sekali screenshot, kamu bisa langsung menyimpannya.


Untuk para pengguna Samsung, khususnya Samsung Galaxy S20+, ternyata ada beberapa cara alternatif untuk menangkap gambar layar atau screenshot. Untuk itu, di panduan ini kami telah merangkum cara – cara untuk screenshot yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif. Yup! Kamu bisa menggunakannya ketika mungkin cara yang biasa kamu gunakan sudah tidak memmungkinkan lagi. Inilah panduan empat cara screenshot Samsung Galaxy S20+.

Cara Screenshot Samsung Galaxy S20+


Cara Screenshot Samsung Galaxy S20+


1. Kombinasi Tombol

Cara screenshot Samsung Galaxy S20+ yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol hardware pada ponsel, cara ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara screenshoot untuk ponsel Samsung seri lainnya yang dilengkapi tombol samping. Untuk ini, buka bagian yang ingin kamu screenshot. Tekan tombol daya dan volume turun bersamaan selama satu detik, dan lepaskan. Setelah itu, kamu akan melihat layar berkedip, dan tangkapan layar akan disimpan di galeri.

2. Palm Swipe

Cara screenshot Samsung Galaxy S20+ selanjutnya adalah dengan fitur Palm Swipe, cara ini tentu hanya bisa digunakan pada seri Samsung yang dilengkapi dengan fitur Palm Swipe. Untuk ini, silahkan buka halaman yang ingin kamu screenshot. Setelah itu, letakkan tangan mu secara vertikal di tepi kiri atau kanan ponsel lalu geser ke seberang layar, sambil tetap menyentuh layar dengan satu gerakan. Screenshot segera tersimpan!

3. Bixby

Bixby Voice dapat digunakan sebagai cara screenshot Samsung Galaxy S20+ mu jika kamu tidak dapat mengambil ponsel untuk menggunakan tombol atau palm swipe, cara ini bisa kamu gunakan untuk screenshot pada seri Samsung lainnya yang dilengkapi Bixby. Seperti biasa, buka bagian yang ingin discreenshot. Tekan dan tahan tombol samping atau ucapkan "Hai Bixby". Setelah diaktifkan, katakan "ambil tangkapan layar".

4. Scroll Screenshot

Pada panduan cara screenshot Samsung Galaxy S20+ ini, kami juga akan menjelaskan bagaimana cara untuk mengambil tangkapan layar panjang atau scroll screenshot. Caranya gampang, tinggal screenshot dengan salah satu cara diatas. Setelah itu, kamu akan melihat serangkaian opsi di bagian bawah layar. Klik opsi dengan ikon sebuah kotak dengan panah menghadap ke bawah di dalamnya, klik tombol itu sepanjang yang kamu butuhkan.


Untuk melihat hasil screenshot, bukalah aplikasi Galeri Samsung. Hasil screenshot akan disimpan dalam folder  kamera utama, dan di dalam album Screenshot. Fyi, untuk menggunakan cara screenshot dengan Bixby atau palm swipe, kamu harus mengaktifkan kedua fitur tersebut di ponsel mu terlebih dahulu. Ok gengs! Sekian panduan cara screenshot Samsung Galaxy S20+ ini, stay health!