search-button

Mar 13, 2020

4 Cara Screenshot Samsung Galaxy S20 Ultra

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara screenshot Samsung Galaxy S20 Ultra. Screenshot adalah salah satu fitur kecil yang paling sering digunakan oleh banyak orang, hal ini disebabkan oleh kegunaan screenshot itu sendiri. Dengan fitur screenshot ini, pengguna bisa menyimpan bagian dari layar dengan sangat mudah. Pengguna juga dapat menyimpan gambar dari aplikasi yang mungkin tidak menyediakan fitur unduhan dengan mudah.


Di masa lalu, fitur screenshot ini hanya bisa digunakan dengan satu cara saja yang disediakan oleh pengembang. Dan hal itu sering menyebabkan pengguna kesulitan menggunakan fitur screenshot. Tetapi, sekarang tidak lagi. Karena ada banyak cara alternatif untuk menggunakan fitur ini. Nah! Untuk para pengguna Samsung Galaxy S20 Ultra, kami telah menyiapakan empat cara screenshot yang bisa digunakan sebagai alternatif. Cekidot!


Cara Screenshot Samsung Galaxy S20 Ultra


Cara Screenshot Samsung


1. Tombol Samping dan Tombol Volume Turun

Cara screenshot Samsung Galaxy S20 Ultra yang pertama adalah dengan menggunakan tombol samping pada ponsel dan juga tombol volume turun. Untuk menggunakan ini, kamu harus membuka bagian yang ingin kamu screenshot, kemudian tekan dan tahan selama beberapa detik tombol samping dan juga tombol volume turun secera bersamaan. Jika screenshot berhasil, akan terdengar suara jepretan dan gambar akan disimpan di galeri.

2. Tombol Power dan Tombol Volume Turun

Cara screenshot Samsung Galaxy S20 Ultra yang kedua adalah dengan menggunakan tombol power dan tombol volume turun. Ingat ya gengs, tombol power ini berbeda dengan tombol samping yang kami sebutkan di cara sebelumnya. Seperti biasa, buka saja bagian yang ingin kamu screenshot. Kemudian tekan dan tahan tombol power atau daya dan tombol volume turun secara bersamaan. Cara ini bisa kamu gunakan juga pada ponsel dari brand lainnya.

3. Tombol Power dan Tombol Home

Cara screenshot Samsung Galaxy S20 Ultra selanjutnya adalah dengan menggunakn kombinasi tombol power dan tombol home, cara ini bisa kamu gunakan sebagai alternatif apabila tombol samping atau tombol volume pada ponsel mu rusak. Caranya hampir sama dengan cara – cara sebelumnya, cukup buka bagian yang ingin discreenshot kemudian tekan bersamaan kedua tombol. Untuk cara ini, kamu harus benar – benar tepat ya.

4. Fitur Palm Swipe

Cara screenshot Samsung Galaxy S20 Ultra yang terakhir adalah dengan menggunakna fitur palm swipe, cara ini bisa kamu gunakan juga pada ponsel Samsung yang telah mendukung fitur yang sama atau pada ponsel dari brand lain yang dilengkapi fitur ini. Jadi, silahkan aktifkan terlebih dahulu fitur ini. Caranya, buka Pengaturan lalu klk Fitur lanjutan. Pilih opsi Motions and gestures lalu klik tombol di samping Palm swipe to capture. Mulai sekarang kamu tinggal menggerakan tangan mu dari sisi layar ke sisi lain untuk screenshot.


Demikianlah cara – cara screenshot Samsung Galaxy S20 Ultra yang bisa kamu jadikan sebagai alternatif yang lebih mudah dan sebagai cara apabila cara screenshot yang sering kamu gunakan sudah tidak bisa lagi. For your info nih gengs, selain cara – cara diatas, sebenarnya masih ada cara lain untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot. Cara tersbut adalah dengan menggunakan perintah suara lewat asisten virtual Bixby. Ok, sekian! Have a nice day!