search-button

Mar 13, 2020

4 Cara Buka Kunci Samsung Galaxy S20 Ultra 5G Terkunci Password

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara buka kunci Samsung Galaxy S20 Ultra 5G terkunci password. Ada banyak orang yang merasa tidak nyaman apabila ponselnya digunakan oleh orang selain dirinya, entah itu teman, anak - anak, keponakan, adik atau bahkan orang tuanya. Karena itu, banyak yang menggunakan atau mengaktifkan fitur keamanan di ponselnya agar dapat mencegah penggunaan yang tidak diinginkan itu.


Fitur keamanan yang paling umum digunakan adalah kunci pada layar. Biasanya pengguna Samsung Galaxy S20 Ultra 5G memasang kunci yang cukup rumit agar tidak bisa dibuka oleh siapa pun. Tetapi kunci yang rumit ini sering kali malah jadi boomerang bagi penggunnya. Yup! Banyak pengguna yang lupa kunci layar ponselnya dan membuatnya tidak bisa mengakses ponselnya sendiri. Karena itu, kami membuat panduan cara buka kunci Samsung Galaxy S20 Ultra 5G terkunci password ini.


Cara Buka Kunci Samsung Galaxy S20 Ultra 5G Terkunci Password

Cara Membuka Kunci Pola Layar Android Jika Lupa Password


1. Buka Kunci Kata Sandi Layar dengan Akun Google

Cara buka kunci Samsung Galaxy S20 Ultra 5G terkunci password yang pertama adalah dengan menggunakan akun Google. Untuk melakukan cara membuka HP Samsung yang terkunci password ini, klik "Lupa pola?". Setelah itu, masukkan nama pengguna dan Kata Sandi akun Google mu lalu klik "Masuk". Setelah terbuka, silahkan buatlah kunci baru yang tidak akan kamu lupakan lagi. Kamu juga bisa menulisnya untuk berjaga – jaga.

2. Smart Lock

Cara buka kunci Samsung Galaxy S20 Ultra 5G terkunci password selanjutnya adalah dengan menggunkan fitur Smart Lock, fitur ini memungkinkan mu untuk mengatur ponsel agar bisa membuka kunci ketika berada di lokasi tepercaya atau jika ia mendeteksi perangkat tepercaya di dekatnya. Misalnya, jika kamu memiliki Smart Lock yang diatur untuk membuka kunci ponsel ketika terhubung ke jaringan Wi-Fi rumah, maka perangkat akan secara otomatis membuka kunci.

3. Find My Mobile

Cara buka kunci Samsung Galaxy S20 Ultra 5G terkunci password selanjutnya adalah dengan menggunakan Find My Mobile. Untuk menggunakan cara membuka HP yang terkunci oleh fitur Temukan Perangkat Saya ini, ada beberapa syarat yang harus terpenuhi diantaranya adalah perangkat mu harus terhubung ke Wi-Fi atau jaringan seluler, perangkat harus masuk ke Akun Samsung mu dan fitur Remote control dan pengaturan buka kunci jarak jauh harus diaktifkan.

4. Reset Perangkat

Cara buka kunci Samsung Galaxy S20 Ultra 5G terkunci password yang terakhir adalah dengan mereset perangakat, lakukanlah opsi ini jika kamu tidak dapat membuka kunci perangkat dengan cara – cara sebelumnya. Cara factory reset ini akan mengembalikan perangkat ke pengaturan pabrik dan memungkinkan mu untuk mengatur ulang pengaturan keamanan. Namun, ini akan menghapus semua data – data dari perangkat mu.


Demikianlah cara - cara buka kunci Samsung Galaxy S20 Ultra 5G terkunci password yang bisa kamu coba. Sediikit saran, jika kamu terpaksa menggunakan cara nomor empat karena cara – cara sebelumnya tidak memungkinkan untuk dilakukan. Mungkin kamu akan kehilangkan semua file yang ada, tapi gengs! Kamu masih memiliki kemungkinan untuk mengembalikan file – file yang dihapus tersebut dengan cara mengembalikan file yang terhapus ini. Selamat mencoba!