search-button

Mar 12, 2020

4 Cara Screenshot Samsung Galaxy S20 Ultra 5G

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan berbagai alternatif cara screenshot Samsung Galaxy S20 Ultra 5G. Apakah kamu baru saja mengganti ponsel lama mu dengan Samsung Galaxy S20 Ultra 5G? dan apakah kamu sedang bertanya – tanya tentang bagaimana cara mengambil tangkapan layar pada Samsung Galaxy S20 Ultra 5G? jika iya, kamu tidak perlu sungkan karena wajar untuk jika kamu tidak tau bagaimana menjalankan sesuatu pada perangakt baru.


Di panduan cara screenshot Samsung Galaxy S20 Ultra 5G ini kamu akan menemukan berbagai alternatif cara mudah untuk menangkap layar di Samsung Galaxy S20 Ultra 5G mu. Setelah mempelajari cara – cara disini, kamu akan dengan mudah melakukan screenshot dengan berbagai kondisi perangkat. For your information, cara – cara ini juga bisa kamu terapkan pada Samsung tipe lainnya dan juga pada ponsel dari brand lainnya.


Cara Screenshot Samsung Galaxy S20 Ultra 5G

Cara Screenshot Samsung Galaxy


1. Tombol Sisi dan Tombol Volume Turun

Cara screenshot Samsung Galaxy S20 Ultra 5G yang pertama adalah dengan menggunakan tombol siis dan tombol volume turun, cara ini bisa kamu gunakan pada Samsung tipe lainnya dan juga pada ponsel dari brand lainnya. Untuk mengambil tangkapan layar, tekan tombol Sisi dan tombol Volume turun secara bersamaan. Setelah menangkap tangkapan layar, gambar secara otomatis akan disimpan di Galeri.

2. Usap Layar

Cara screenshot Samsung Galaxy S20 Ultra 5G yang kedua adalah dengan nengusap layar, untuk menggunakan cara ini, kamu harus mengaktifkan fitur Smart Gesture Palm Swipe di Samsung mu. Setelah diaktifkan, kamu hanya perlu membuka halaman atau bagian yang akan di screenshot kemudian gunakan tangan mu untuk mengusap layar dari sisi kiri layar ke sisi kanan. Awalnya mungkin agak susah, tapi kamu akan terbiasa dengan itu.

3. Screenshot Panjang

Jika kamu mencoba mengambil tangkapan layar dari artikel atau gambar yang panjang, kamu dapat melakukannya dengan menggunakan fitur tangkapan Gulir. Pertama, lakukanlah screenshot dengan salah satu cara screenshot Samsung Galaxy S20 Ultra 5G diatas. Setelah itu mulailah menangkap layar panjang dengan memilih opsi "Scroll Capture" dari opsi yang muncul. Tetap tekan tombol itu sampai kamu selesai ke bagian terakhirnya.

4. Screenshot GIF atau Animasi Bergerak

Di panduan cara screenshot Samsung Galaxy S20 Ultra 5G ini, kami juga akan mengajari mu bagaimana caranya untuk screenshot GIF atau animasi bergerak. Dengan ini kamu dapat membuat gif secara instan dari apa pun yang diputar di ponsel, seperti video di Twitter, Instagram atau YouTube. Yang perlu kamu lakukan adalah membuka bagian atau video yang ingin kamu screenshot, lalu geser ke smart select dari edge dan pilih animation. Jendela pratinjau akan muncul yang memungkinkan mu merekam video untuk membuat gif.


Perlu diperhatikan nih gengs, untuk cara nomor 3 dan 4 hanya bisa kamu gunakan ketika kamu telah mengaktifkan fitur Smart Capture pada Samsung Galaxy SS20 Ultra 5G mu. Untuk mengaktifkannya silahkan buka Pengaturan, lalu buka Pengaturan Lanjutan dan aktifkan Smart Capture atau Tangkapan Cerdas. Ini akan memberi mu opsi untuk berbagai hal termasuk screenshot panjang, screenshot animasi dan lainnya. Have a nice day!