search-button

Mar 12, 2020

3 Langkah Cara Factory dan Hard Reset Samsung Galaxy S20 Ultra 5G

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara factory dan hard reset Samsung Galaxy S20 Ultra 5G. Gengs, sebelum ke langkah – langkah untuk melakukan reset pabrik atau hard reset Samsung mu kami akan menjelaskan terlebih dahulu beberapa hal penting mengenai ini. Gengs, jika ponsel mu masih responsif dan dapat dinyalakan, kami sarankan kamu untuk menggunakan metode reset lain yang lebih mudah yaitu lewat menu Pengaturan pada ponsel.


Tapi jika sudah tidak dapat diakses, kamu bisa menggunakan cara ini. Untuk perangkat dengan Android Device Protection, penting untuk mengingat email dan juga kata sandinya sebelum melakukan hard reset ini. Dan ingat gengs, lakukan reset data pabrik ini hanya jika benar-benar diperlukan karena ini akan menghapus semua file termasuk kontak, akun email, data sistem dan aplikasi, pengaturan aplikasi, aplikasi yang diunduh, media musik, gambar, video, dan lainnya.


Cara Factory dan Hard Reset Samsung Galaxy S20 Ultra 5G

Cara Reset Pabrik Samsung Galaxy S20 Ultra 5G


  1. Matikan ponsel lalu secara bersamaan tekan dan tahan tombol Volume atas dan samping sampai perangkat bergetar dan layar Android Recovery muncul kemudian lepaskan semua tombol.
  2. Dari layar Android Recovery, pilih Wipe data / factory reset. Setelah itu, pilih Reset data pabrik. Biarkan beberapa saat untuk menyelesaikan proses reset data pabrik.
  3. Pilih Reboot sistem sekarang dan biarkan beberapa menit agar proses reboot selesai. Setelah proses selesai ponsel akan hidup dengan sendirinya dan menampilkan tampilan seperti baru.


Sedikit catatan gengs, jika kamu pernah mengatur keamanan ponsel sampai tahap dimana jika ponsel akan reset, sistem akan meminta verifikasi maka kamu harus mengingat kuncinya yang mungkin itu suatu pola, PIN, dan lainnya. Sebelum ini, kamu juga harus memastikan daya atau baterai ponsel dalam keadaan penuh atau setidaknya memiliki lebih dari 50% baterai. Ok, gengs! Sekian panduan cara factory dan hard reset Samsung Galaxy S20 Ultra 5G ini. Have  a nice day!