search-button

Mar 21, 2020

4 Cara Screenshot Samsung Galaxy S20+ 5G

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan berbagai cara screenshot Samsung Galaxy S20+ 5G. Tangkapan layar atau screenshot dapat menjadi cara cepat untuk mengambil foto layar mu. Sayangnya, tidak setiap pengguna mengetahui bagaimana cara screenshot pada ponselnya atau mengetahui cara screenshot lain selain yang iasa ia lakukan. Hal ini tentu bisa terjadi, apalagi pada pengguna yang baru mengganti ponselnya dengan yang baru.


Terkadang, versi terbaru dari ponsel yang diberikan melibatkan proses yang berbeda untuk menangkap tangkapan layar atau screenshot. Untuk pengguna baru Samsung Galaxy S20+ 5G yang belum tau bagaimana cara screenshot di perangkat ini dan bagi pengguna yang sedang mencari alternatif lain cara screenshot, kamu bisa mempelajarinya di panduan cara screenshot Samsung Galaxy S20+ 5G yang telah kami buat berikut ini.

Cara Screenshot Samsung Galaxy S20+ 5G


Cara Screenshot Samsung Galaxy S20+ 5G


1. Tombol Samping

Cara screenshot Samsung Galaxy S20+ 5G yang pertama adalah dengan menggunakan tombol hardware pada ponsel, cara ini juga bisa kamu gunakan pada Samsung tipe lainnya dan pada ponsel dari brand lainnya. Cukup tekan tombol volume bawah dan tombol samping secara bersamaan dengan cepat. Sentuhan cepat kedua tombol sekaligus akan memicu perangkat untuk mengambil tangkapan layar dari apa pun yang saat ini ada di tampilan ponsel.

2. Gunakan Bixby

Cara screenshot Samsung Galaxy S20+ 5G yang kedua adalah dengan menggunakan Bixby, cara ini bisa kamu gunakan pada semua tipe Samsung yang memiliki Bixby. Kamu dapat meminta Bixby untuk mengambil tangkapan layar. Bixby sangat baik dalam mengontrol fungsi dan pengaturan perangkat. Salah satunya adalah mengambil screenshot. Jika kamu belum mengubah pengaturan apa pun yang terkait dengan Bixby, cukup tekan lama tombol samping dan ketika Bixby mulai mendengarkan, minta untuk mengambil tangkapan layar.

3. Palm Swipe

Cara screenshot Samsung Galaxy S20+ 5G yang ketiga adalah dengan menggunakan fitur palm swipe, cara ini bisa kamu gunakan pada semua tipe Samsung yang mendukung fitur ini. Kamu juga dapat menggunakan fitur ini pada beberapa ponsel dari brand lainnya, kamu dapat mengambil tangkapan layar tanpa menekan tombol dengan cara ini. Untuk ini, buka Pengaturan > Palm swipe to capture lalu aktifkan. Sekarang kamu dapat mengambil tangkapan layar hanya dengan mengusapkan ujung tangan mu di layar ponsel.

4. Screenshot Panjang

Di panduan cara screenshot Samsung Galaxy S20+ 5G ini, kami juga akan menjelaskan bagaimana caranya untuk mengambil tangkapan layar panjang atau screenshot panjang.  Untuk ini, bukalah bagian yang ingin kamu screenshot. Tekan tombol Daya dan Volume turun secara bersamaan, ketika menu Smart capture muncul, klik ikon Scroll capture (panah ke bawah). Kemudian, klik untuk kedua kalinya untuk memulai proses penangkapan gulir atau screenshot panjang. Ingat! Tetap tekan ikon hingga mencapai bagian bawah halaman atau bagian yang kamu inginkan.


Sebagai catatan, sebelum mencoba screenshot panjang, pastikan fitur Smart Capture pada ponsel diaktifkan. Dan apabila ikon smart capture tidak muncul, itu dikarenakan smart capture hanya muncul ketika kamu akan mengambil tangkapan layar pada halaman web besar, layar aplikasi, atau gambar yang memerlukan pengguliran. Smart capture ini juga dapat tidak berfungsi di situs web tertentu. Sekian panduan cara screenshot Samsung Galaxy S20+ 5G ini. Stay health!