search-button

Mar 21, 2020

4 Langkah Cara Factory dan Hard Reset Samsung Galaxy S20+ 5G

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara factory dan hard reset Samsung Galaxy S20+ 5G. Factory reset atau reset pabrik adalah salah satu cara atau solusi untuk mengatasi berbagai masalah pada berbagai ponsel termasuk Samsung Galaxy S20+ 5G. Dengan mereset, ponsel akan kembali ke pengaturan asalnya dan pengguna dapat terbebas dari masalah error yang terjadi juga mendapatkan kembali kinerja prima dari ponsel.


Untuk mereset pabrik ponsel, beberapa orang mengalami kesuitan terutama pengguna Samsung Galaxy S20+. Hal ini mungkin dikarenakan beberapa fungsi pada S20+ itu berbeda dengan generasi ponsel sebelumnya terkait reset pabrik. Pengaturan standar untuk tombol hardware pada ponsel memang sedikit berbeda. Karena itu, kami membuat panduan cara factory dan hard reset Samsung Galaxy S20+ 5G untuk membantu mu.


Cara Factory dan Hard Reset Samsung Galaxy S20+ 5G


Cara Reset Pabrik Samsung Galaxy S20+ 5G


  1. Tekan tombol Power dan tombol Volume turun seperti akan mengambil screenshot, tetapi agak lebih lama.
  2. Klik ikon daya di panel AoD Quick, atau bilah status pull-down, untuk menuju ke menu yang sama.
  3. Buka Pengaturan > Fitur lanjutan > Tombol samping, dan ubah tombol mematikan / mulai ulang.
  4. Tekan tombol Daya dan tombol Volume turun selama 7 detik untuk membuka mode pemulihan. Setelah itu lakukan proses factory reset seperti biasa.


Bagaimana? bukankah cara factory dan hard reset Samsung Galaxy S20+ 5G diatas tidak sulit. Yup! Kamu hanya perlu mengubah sedikitdungsi dari tombol hardware pada S20+ mu. Setelah itu, kamu bisa melakukan reset pabrik sama seperti yang kamu biasa lakukan pada ponsel lainnya. Oh! Sebelum mereset, pastikan kamu mencadangkan semua data yang ada pada ponsel. Sekian panduan cara factory dan hard reset Samsung Galaxy S20+ 5G ini. Stay health!