search-button

Mar 19, 2020

4 Cara Screenshot Samsung Galaxy A71

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara screenshot Samsung Galaxy A71. Galaxy A71 adalah smartphone android premium terbaru dari seri Samsung Galaxy A. Smartphone ini berjalan di Android 10 dengan OneUI 2.0. Samsung Galaxy A71 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 730 Octa-Core dan memiliki layar Super AMOLED Plus Infinity O 6,7 inci. Smartphone ini juga memiliki 8GB RAM dan 128GB penyimpanan internal bersama dengan slot kartu microSD khusus.


Untuk kamu yang baru saja memiliki Samsung Galaxy A71 dan masih bingung dengan cara penggunaannya termasuk cara screenshot dengan Samsung Galaxy A71, maka kamu membuka panduan yang sangat tepat. Panduan ini beisikan empat cara yang bisa kamu gunakan untuk screenshot di Samsung Galaxy A71 mu. Ok! Langsung saja! selengkapnya cara - cara screenshot Samsung Galaxy A71 ada dibawah ini.

Cara Screenshot Samsung Galaxy A71

Cara Screenshot Samsung Galaxy A71


1. Menggunakan Tombol Perangkat Keras

Cara screenshot Samsung Galaxy A71 yang pertama adalah dengan menggunakan tombol perangkat keras pada ponsel mu, cara ini bisa kamu gunakan untuk screenshot di Samsung tipe lainnya dan screenshot pada ponsel dari brand lainnya. Untuk ini, kamu hanya pelu membuka halaman yang ingin kamu ambil tangkapan layarnya di Galaxy A71. Setelah itu, tekan dan lepaskan dengan cepat Volume bawah dan tombol Daya secara bersamaan.

2. Metode Gerakan Palm Swipe

Cara screenshot Samsung Galaxy A71 yang kedua adalah dengan metode palm swipe atau usapan pada layar ponsel. Untuk ini, pertama pastikan fitur tersebut diaktifkan. Untuk itu, buka Pengaturan > Fitur Lanjutan > Motion and Gesture lalu aktifkan Palm Swipe To Capture. Sekarang navigasikan ke halaman tempat kamu ingin mengambil screenshot lali seser telapak tangan mu dari satu sisi layar ke sisi lain dan pastikan ujung telapak tangan menyentuh layar.

3. Metode Assistive Touch

Cara screenshot Samsung Galaxy A71 yang ketiga adalag dengan metode Assistive Touch. Untuk mengambil tangkapan layar menggunakan metode ini, bukalah Pengaturan > Aksesibilitas > Interaction and Dexterity lalu aktifkan Menu Asisten. Setelah ini, menu Assistive Touch akan muncul di layar. Sekarang, navigasikan ke halaman yang ingin kamu screenshot lalu klik menu Assistive Touch. Pilih tombol tangkapan layar, beres!

4. Screenshot Panjang

Di panduan cara screenshot Samsung Galaxy A71 ini, kami juga akan menjelaskan bagaimana cara screenshot panjang. Untuk ini, silahkan screenshot menggunakan tombol perangkat keras atau gestur Palm swipe atau cara lainnya. Setelah itu, kamu akan melihat sebuah menu di bagian bawah pratinjau tangkapan layar. Klik ikon panah ke bawah, setelah ini ponsel akan memulai screenshot bergulir. Kamu hanya perlu berhenti pada bagian terakhir halaman yang ingin kamu screensot.


Ok, gengs! Demikianlah panduan cara - cara screenshot Samsung Galaxy A71 yang juga bisa kamu gunakan sebagai alternatif apabila cara screenshot biasa yang kamu gunakan tidak memungkinkan untuk digunakan lagi. Cara – cara diatas, bisa  kamu gunakan juga sebagai cara screenshot Samsung tipe lainnya dan cara screenshot ponsel dari brand lainnya. Stay health!