search-button

Feb 20, 2020

Cara Mengetahui Baterai Speaker Bluetooth Penuh

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara mengetahui baterai speaker bluetooth penuh. Salah satu kit yang harus dimiliki pada era teknologi ini adalah speaker Bluetooth. Dengan Speaker Bluetooth tersebut kamu dapat memutar lagu dengan suara yang lantang ketika piknik, pergi ke pantai, berpetualang di luar ruangan atau di taman. Terlebih lagi, speaker bluetooth atau portabel itu memiliki fitur – fitur unggulan dibandingkan dengan speaker kabel saat ini.


Jika kamu merupakansalah satu dari mereka yang baru memiliki atau membeli sebuah speaker bluetooth, mungkin kamu sedang bertanya – tanya tentang hal yang sama yang dialami oleh semua pengguna baru speaker bluetooth. Yup! Pertanyaan tentang bagaimana cara mengetahui baterai speaker bluetooth penuh?. Karena itu, kami membuat panduan ini untuk membantu kamu mengetahuinya. Cekidot!

Cara Mengetahui Baterai Speaker Bluetooth Penuh

Cara Cek Baterai Speaker Bluetooth


Ada banyak sekali merk yang memproduksi speaker bluetooth saat ini, dan dengan model yang berbeda – beda. Tentu saja, model yang berbeda – beda itu membuat cara untuk mengetahui baterai speaker bluetooth-nya sedikit berbeda juga. Tapi perlu kamu tau gengs, bahwa kebanyakan speaker bluetooth yang diproduksi itu dilengkapi dengan lampu indikator. Nah! Lampu indikator inilah yang akan memberitahukan kondisi atau status baterai speaker bluetooth mu.

Kebanyanyakan lampu indikator pada speaker bluetooth yang menunjukan status baterai ini berwarna hijau atau biru ketika pengisian baterai selesai, merah atau merah berkedip - kedip ketika baterai lemah atau ketika baterai sedang mengisi dan belum terisi penuh. Sistem baterai ini bisa kamu temukan pada speaker bluetooth seperti dari merk Samsung, JBL, BOSE dan lainnya. Oh, jika ketika di charge lampu indikator tidak menyala, coba tekan tombol power untuk menyalakan lampu indikator.


Begitulah cara mengetahui baterai speaker bluetooth penuh. Cara diatas merupakan cara yang paling umum ya gengs, jadi tidak terlalu spesifik pada suatu model atau merk. Untuk cara yang lebih spesifik pada suatu model dari merk tertentu, kamu bisa langsung membaca atau mencari tau tentang ini pada buku manual yang disertakan pada paket speaker bluetooth mu ketika pertama kali kamu beli. Tapi jika sudah tidak ada, cara diatas pasti bisa membantu. Have a good day!