search-button

Feb 9, 2020

3 Cara Cek Nomor Induk Nasional SD, SMP, SMA

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara cek Nomor Induk Nasional SD, SMP, SMA mu. Nomor Induk Nasional atau Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) itu bisa dibilang sebagai kode unik pengenal siswa Indonesia baik didalam negeri maupun siswa yang bersekolah di sekolah Indonesia di luar negeri. Dan NISN ini hanya diberikan kepada siswa yang bersekolah di sekolah yang telah terdaftar di Kemdikbud dan memiliki NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional).


NISN ini berguna sebagai alat verifikasi peserta didik juga untuk keperluan administrasi instansi terkait. Yup! NISN ini sangat dibutuhkan ketika kamu mungkin akan mendaftar kesebuah instansi khususnya pendidikan. Karena itu, NISN ini sangat penting! Tapi tidak sedikit orang (mungkin termasuk kamu) yang membutuhkan NISN tetapi tidak tau cara mencari BISN dan bagaimana cara mengeceknya. Karena itulah, kami membuat cara cek Nomor Induk Nasional SD, SMP, SMA ini.

Cara Cek Nomor Induk Nasional SD, SMP, SMA

Cara Cek Nomor Induk Nasional SD, SMP, SMA


1. Cara Mengetahui NISN dengan Aplikasi

Jika kamu bertanya bagaimana cara cek NISN ku dengan mudah? Maka cara cek Nomor Induk Nasional SD, SMP, SMA yang pertama ini adalah jawabannya, melalui aplikasi Data NISN kamu bisa mengecek NISN mu dengan sangat mudah dan praktis. Jadi langsung saja, unduh aplikasi yang kami sebutkan tadi di Play Store atau APPStore. Pasang di ponsel mu lalu silahkan cara NISN mu dengan memasukan data mu, selain itu kamu juga bisa memastikan ketepatan data pada NISN mu.

2. Cara Cek Keaslian NISN

Cara cek Nomor Induk Nasional SD, SMP, SMA selanjutnya merupakan cara cek kebenaran NISN. cara ini bisa kamu lakukan ketika kamu ingin memastikan bahwa informasi yang ada pada NISN tersebut sama dengan data kelahiran. Untuk itu, silahkan buka situs kemdikbud disini. Selanjutnya, masukkan NISN juga nama ibu kandung pada kolom yang ada lalu klik Cari. Terkahir tinggal cocokan saja semua informasi pada NISN dengan data kelahiran di akte.
baca juga:
4 Game Android Pintar Untuk Anak Usia 3 Tahun
15 Aplikasi Augmented Reality Android Terbaik
5 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Android Terbaik dan Gratis

3. Cara Mengetahui NISN di Website

Cara cek Nomor Induk Nasional SD, SMP, SMA yang terakhir ini merupakan cara cek NISN melalui nama juga data lainnya seperti tanggal lahir dan lainnya. seperti cara sebelumnya, kamu harus mengakses situs kemdikbud disini melalui browser di ponsel atau perangkat lainnya. Sekarang klik Pencarian Berdasarkan Nama lalu masukkanlah data termasuk nama lengap siswa, tempat lahir, tanggal lahir dan nama ibu. Klik tombol Cari dan data NISN mu akan muncul.


Cara – cara cek Nomor Induk Nasional SD, SMP, SMA diatas dapat membantu mu untuk cek NISN berdasarkan sekolah dan data lainnya. By the way, ketika memasukan data untuk mengecek NISN mu, masukkanlah data yang akurat dan benar ya. Dan ketika informasi pada NISN mu tidak sesuai, sebaiknya kamu segera menghubungi wali mu untuk meminta bantuan atau silahkan hubungi Kemdikbud langsung. Have a nice day!