search-button

Feb 24, 2020

5 Langkah Cara Membuka Slot Sim Card OPPO Macet Nyangkut

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara membuka slot Sim card OPPO macet nyangkut. Cara biasa atau normalnya kamu menggunakan alat untuk mengeluarkan slot SIM, dengan menekan alat tersebut ke dalam lubang untuk membuat slotnya keluar, well, tidak ada cara lain. Selain menggunakan alat tersebut, kamu juga bisa mencoba alat lain, seperti pin, atau penjepit kertas bengkok, cara ini akan tetap sama. Kamu harus menekannya ke dalam lubang sampai slot keluar.


Jika kamu tidak bisa mengeluarkannya karena slot Sim tersebut macet atau nyangkut, kamu mungkin langsung merencanakan untuk pergi ke tukang service, penyedia layanan resmi OPPO atau ke toko dimana kamu membeli ponsel itu. Tapi, apa kamu tau ada cara yang lebih mudah untuk mengtasi itu tanpa harus pergi ke mana pun. Yup! Kamu hanya perlu mengikuti langkah – langkah cara membuka slot Sim card OPPO macet nyangkut berikut ini.


Cara Membuka Slot Sim Card OPPO Macet Nyangkut

Cara Mengeluarkan Slot Sim yang Tersangkut


  1. Siapkan selembar plastik mika dan alat pemotong seperti gunting atau cutter.
  2. Bentuk plastik mika dengan lebar sama dengan slot Sim dan panjang lebih panjang dari slot Sim.
  3. Lonjongkan salah satu ujung mika dengan mengguntinnya.
  4. Masukan mika ke dalam slot Sim, pastikan untuk memasukannya hingga ujung.
  5. Tarik keluar slot Sim secara perlahan, tarik sambil sedikit digoyangkan. Beres!


Setelah berhasil mengeluarkan slot Sim tersebut dengan aman mengikuti langkah – langkah cara membuka slot Sim card OPPO macet nyangkut diatas, sekarang coba perhatikan slot atau tray Sim. Cobakah indikasi atau cari tau penyebab, kenapa slot bisa macet atau tersangkut. Jika mungkin itu karena slot bengkok atau mengalami kerusakan lainnya, sebaiknya kamu segera memperbaikinya. Jika tidak, tinggal gunakan kembali.