search-button

Sep 10, 2019

6 Cara Memperbaiki Tombol Home OPPO Tidak Berfungsi

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara memperbaiki tombol home OPPO tidak berfungsi. Tombol home di OPPO rusak atau tidak berfungsi dengan baik akan menghambat penggunaanya. Hal ini bisa terjadi karena banyak alasan, mulai dari karena kesalahan internal ataupun karena rusaknya fisik tombol.

Jika kamu berpikir masalah tombol Home rusak ini hanya bisa diperbaiki oleh tukang service saja, maka kamu salah. Buktinya kami berhasil membuat panduan yang berisi kumpulan cara memperbaiki tombol home OPPO tidak berfungsi. Cara – cara tersebut bisa kamu lihat dibawah ini.

Cara Memperbaiki Tombol Home OPPO Tidak Berfungsi

Cara Memperbaiki Tombol Home OPPO Tidak Berfungsi


1. Aplikasi Bantuan

Cara memperbaiki tombol home OPPO tidak berfungsi ini akan membantu kamu untuk mengganti tombol Home asli dengan tombol Home virtual, sangat cocok ketika kamu terburu – buru.
  • Download apliakasi bantuan seperti Back Button (Without Root) atau My Home Button di Google
  • Play Store, kemudian pasang
  • Buka pengaturan kemudian klik aksesibilitas
  • Klik aplikasi bantuan yang kamu pasang, kemudian hidupkan. Beres !

2. Hapus Aplikasi Baru

Bisa jadi, tombol Home pada OPPO kamu rusak dikarenakan aplikasi yang baru saja kamu pasang. Hal ini bisa terjadi ketika perintah yang terpasang untuk tombol Home berubah disebabkan tweak yang kamu lakukan. So, sebaiknya copot aplikasi baru tersebut dan lihat apakah setelah menghapusnya tombol Home kembali berfungsi atau tidak.

3. Kembalikan ke Stock ROM

Cara Memperbaiki Tombol Home OPPO Tidak Berfungsi

Jika cara memperbaiki tombol home OPPO tidak berfungsi diatas tidak berhasil, kamu dapat mencoba mengembalikan OPPO kamu dari Custom ROM ke Stuck ROM. Tombol Home yang tidak berfungsi, bisa disebabkan oleh Custom Rom yang tidak pas atau kompatible dengan OPPO.

4. AssitiveTouch Android

Assistive Touch for Android merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk membuat sendiri tombol di OPPO mu, jadi kamu akan melihat tombol – tombol tersebut di layar. Di iOS, aplikasi ini telah ada atau bawaan. Dan untuk kamu pengguna OPPO, kamu bisa mengunduh aplikasi AssitiveTouch Android di Play Store.

5. Handy Soft Keys

Cara memperbaiki tombol home OPPO tidak berfungsi selanjutnya adalah cara yang bisa kamu coba, ketika tombol Home OPPO kamu tidak berfungsi karena rusak secara fisik. Cara ini melibatkan Handy Soft Keys, yang harus kamu unduh dari Play Store. Bukan hanya tombol Home, tombol back & recent apps pun tersedia didalamnya.

6. Factory Reset


Cara Memperbaiki Tombol Home OPPO Tidak Berfungsi

Baca juga :
Cara Mudah Mengetahui Garansi Resmi OPPO (3 Langkah)
3 Cara Menghubungkan HP Oppo Ke PC
Cara Masuk Safe Mode HP Oppo Android Semua Versi

Ini adalah cara terakhir yang bisa kamu coba sendiri untuk memperbaiki tombol Home yang tidak berfungsi. Factory reset dapat juga memperbaiki masalah lainnya di OPPO kamu, tapi sebelum melakukan factory reset, kamu harus memindahkan atau mengcopy semua data yang ada di ponsel OPPO kamu.


Kami harap ada satu dari cara memperbaiki tombol home OPPO tidak berfungsi diatas yang berhasil dan membuat tombol Home kembali berfungsi dengan baik. Tapi jika tidak, kamu mungkin harus membawa OPPO kamu ke pusat perbaikan. Good luck and see you soon, tombol OPPO Tidak Berfungsi.