search-button

Feb 15, 2020

3 Langkah Cara Melihat Sandi Gmail yang Tersimpan

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara melihat sandi Gmail yang tersimpan. Ketika kamu bekerja pada PC atau perangkat Android, pasti sering sekali kamu mengunjungi platform yang berbeda di mana mereka meminta mu untuk mengisi alamat email dan kata sandi untuk membuktikan identitas mu yang diautentikasi. Di sana kamu memasukkan detail dan mungkin memilih untuk menyimpan kata sandi mu di browser demi kenyamanan.


Dengan menyimpan informasi kata sandi mu di browser maka setiap kali kamu mengunjungi platform tersebut, kamu tidak harus memasukkannya lagi. Hal ini membuat mu jadi tidak sering menggunakan kata sandidan ada kemungkinan membuat mu melupakannya. Lalu bagaiamana jika kita perlu kata sandi gmail yang terlupakan tersebut? jawabannya adalah dengan melihatnya lagi di Google, karena sandi tersebut telah tersimpan. Berikut adalah langkah – langkah cara melihat sandi Gmail yang tersimpan.


Cara Melihat Sandi Gmail yang Tersimpan

Cara Melihat Sandi Gmail yang Tersimpan


  1. Pastikan ponsel atau PC mu dalam posisi log in ke Google. Jika sudah, bukalah browser Chrome.
  2. Klik ikon tiga titik hitam di pojok kanan atas, kemudian klik opsi Settings.
  3. Klik opsi Passwords, di halaman tersebut kamu akan melihat sandi yang pernah disimpan di Chrome.


Demikianlah cara melihat sandi Gmail yang tersimpan, yup! Cuma tiga langkah saja. Untuk catatan, cara melihat sandi yang tersimpan ini hanya bisa bekerja ketika kamu pernah menyimpan kata sandinya ya. Cara melihat kata sandi sendiri ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara melihat password tersimpan di Android, cara melihat sandi akun Google iOS dan cara melihat password Gmail sendiri di perangkat lainnya. Have a nice weekend!
Baca juga:
10 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti”
2 Cara Mengganti Password Gmail di Android
Cara Menghapus Gmail di Perangkat Android Lain