search-button

Jan 1, 2018

Cara Menghapus Gmail di Perangkat Android Lain

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara menghapus akun gmail di Android lain agar tidak lagi terhubung sebenarnya sangat mudah. Dalam beberapa kasus, tak sedikit seseorang yang akan menjual smartphone mereka kepada orang lain lupa untuk mengeluarkan akun gmail dari smartphone tersebut. Hasilnya, setiap kita mengakses situs Google Play melalui browser seperti Google Chrome pasti saja akan muncul keterangan “Aplikasi ini kompatibel dengan beberapa perangkat Anda”. Bagaimana cara mengatasinya?

Akun Google kita, bisa dikatakan menjadi all in one place. Dalam artian, apapun yang akan kita lakukan di Internet, jika sedang masuk kedalam gmail maka kita akan mendapatkan berbagai rekomendasi atau saran. Di Play store, YouTube, Mesin Pencari hingga google play game semuanya bisa menggunakan akun yang sama. Akun Google ini akan merekam semua aktifitas termasuk lokasi dan perangkat apa yang Anda gunakan pada saat log in. Maka dari itu, sangat penting sekali mengetahui bagaimana cara mengeluarkan akun gmail dari perangkat lain yang sudah tidak Anda gunakan.

Cara Menghapus Gmail di Perangkat Lain

Cara Menghapus Gmail di Perangkat Lain


Seperti yang telah saya jelaskan, setiap kita masuk ke akun gmail dari smartphone lain, baik itu merk Samsung, Nexus, LG, Sony, Smartfren, Xiaomi dan yang lainnya maka akan tersimpan didalam aktivitas akun Google. Untuk menghapus perangkat yang terhubung ke akun google tersebut, ikuti langkah berikut ini.
  1. Buka aplikasi Google Chrome di Android atau PC kemudian log in ke gmail Anda.
  2. Setelah masuk, pergi ke https://security.google.com/settings/security/activity
  3. Dihalaman tersebut akan langsung ditampilkan daftar perangkat apa saja yang telah digunakan oleh akun gmail Anda untuk log in.
  4. Tap salah satu nama smartphone yang sudah tidak digunakan lagi.
  5. Pada gambar diatas, saya ingin menghapus Samsung Galaxy Grand Prime.
  6. Terakhir, tap tombol Remove.

Ada hal yang harus Anda catat, meskipun Anda telah menghapus perangkat yang terhubung ke akun google tetapi beberapa pengembang pihak ketiga yang sudah diberi akses ke akun seperti game COC dari Supercell, akan tetap menyimpan perangkat Anda yang lama.
Baca juga: