search-button

Sep 10, 2019

15 Aplikasi Augmented Reality Android Terbaik (🔥TERBARU)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Augmented Reality atau AR merupakan salah satu terobosan teknologi terbaru bagi para mobile gamer untuk merasakan sensasi nyata saat bermain game. Anda pun bisa merasakan pengalaman ini dengan beberapa aplikasi augmented reality Android terbaik yang sudah mulai banyak di pasarkan di Play store. Tetapi apakah Anda tahu apa itu augmented reality? Dan bagaimana cara menggunakan aplikasi atau memainkan game augmented reality ini?

Augmented Reality adalah teknologi yang mengintegrasikan informasi digital dengan lingkungan yang ada disekitar pengguna secara real time. Pada dasarnya, cara kerja augmented reality di smartphone Android akan menggunakan lingkungan sekitar kemudian memunculkan konten dan informasi digital berupa overlay diatasnya. Anda dapat merasakan pengalaman baru saat bermain game atau menggunakan aplikasi augmented reality di Android secara langsung.

Game dan Aplikasi Augmented Reality Android Terbaik dan Populer

Berikut ini adalah beberapa pilihan game dan aplikasi augmented reality Android terbaik yang akan saya ulas secara lengkap. Tentu saja dengan menjelaskan fitur yang dimilki ataupun game play yang ditawarkannya.
  1. Qibla AR.
    Aplikasi Augmented Reality Android
    Pada saat Anda bepergian ke suatu tempat yang asing, pastinya Anda akan bingung menentukan arah kiblat untuk shalat. Aplikasi augmented reality Android gratis ini akan menampilkan Ka’bah dalam bentuk 3D dan seolah kita berada dekat dengan Ka’bah. Anda hanya perlu menggunakan kamera kearah sekeliling dan ia akan bergetar pada saat arah kiblat berhasil ditemukan. Pasang di Play store.
  2. Ingress.
    Game Augmented Reality Android
    Adalah game augmented reality Android terbaik yang memadukan berbagai faktor seperti fiksi ilmiah, petualangan dan misteri. Anda harus menemukan berbagai portal dari sebuah lokasi berdasarkan GPS kemudian menciptakan control didalamnya. Game ini juga sangat cocok bagi Anda yang belum memiliki kacamata VR. Pasang di Play store.
  3. Layar.
    Augmented Reality Android Terbaik
    Adalah aplikasi augmented reality Android yang memudahkan kita untuk mencari konten dari berbagai media disekitar kita seperti majalah, koran dan poster. Anda hanya perlu memfokuskan kamera pada sebuah objek yang nantinya akan muncul konten hidup dan memberikan informasi secara spesifik dari objek yang Anda scan tersebut. Pasang di Play store.
  4. Radar Spotter.
    Augmented Reality Untuk Android
    Penasaran dengan jenis dan nama pesawat terbang yang sedang melintas diatas lokasi Anda? Radar spotter dapat memberitahukannya kepada Anda menggunakan teknologi augmented reality. Anda hanya perlu mengarahkan kamera pada pesawat yang sedang terbang, kemudian semua informasi akan dimunculkan disana. Pasang di Play store.
  5. World Around Me (wam).
    Aplikasi AR Android
    Salah satu aplikasi augmented reality Android terbaik ini akan membantu Anda dalam mengekplorasi setiap tempat yang Anda kunjungi. Anda dapat mengarahkan kamera ke arah manapun seperti restoran, bioskop, hotel, musium kemudian informasi pun akan ditampilkan bahkan di tautkan ke Google map. Pasang di Play store.
  6. Sun Seeker.
    Pelacak Matahari Augmented Reality
    Adalah aplikasi kompas yang mengkombinasikan dua tampilan yakni flat dan 3D view yang akan menunjukkan arah matahari berjalan. Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda para photographer yang ingin mengetahui pencahaan terbaik dari matahari ketika hendak mengambil gambar. Pasang di Play store.
  7. Star Chart.
    Astronomi Augmented Reality Android
    Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari dan mengetahui tentang astronomi seperti jenis bintang dan nama planet, maka Star Chart bisa menjadi aplikasi augmented reality terbaik untuk mengetahui semuanya. Bahkan Anda dapat menjelajahi luar angkasa dengan menggunakan perintah suara. Pastikan smartphone Anda mendukung terhadap teknologi augmented reality. Psang di Play store.
  8. Quiver.
    Game AR Android
    Adalah aplikasi menggambar dan mewarnai yang dibekali dengan teknologi virtual reality sehingga setiap karakter yang telah diwarnai akan bergerak. Aplikasi ini sangat cocok bagi anak-anak agar mereka lebih bersemangat lagi ketika mewarnai karena setelah itu, si penguin pun akan hidup. Pasang di Play store.
  9. Spacecraft 3D.
    Robot Augmented Reality Android
    Jika star chart akan menunjukkan berbagai planet dan bintang, maka spacecraft akan memberikan Anda berbagai pilihan robot dan kendaraan luar angkasa. Artinya, Anda dapat menjalankan robot, satelit dan kendaraan yang biasa dipakai NASA untuk menjelajahi berbagai planet dalam bentuk 3D yang nampak pada layar smartphone. Pasang di Play store.
  10. Edulus VR.
    Aplikasi Belajar Augmented Reality
    Bagi Anda para guru, mengajari siswa tentang matematika dan ilmu pengetahuan akan lebih menyenangkan menggunakan aplikasi yang telah mendukung terhadap VR dan AR ini. Bahkan ia berisikan konten tentang anatomi manusia dalam model 3D. Pasang di Play store.
  11. ESET Augmented Reality BETA.
    Robot Eset Augmented Reality
    Salah satu perusahaan anti virus yakni ESET mengeluarkan aplikasi hiburan untuk para fans nya agar bisa berfoto dengan robot iconic ESET. Anda dapat menggunakan marker kemudian gunakan kamera dan berjalan kesegala arah dengan si robot kemudian ambillah foto. Pasang di Play store.
  12. Peronio.
    Game Anak Augmented Reality Android
    Adalah game augmented reality Android yang menghadirkan tampilan game-play holografik dengan kombinasi antara virtual reality dan augmented reality. Anda harus membantu Peronio menentukan apa yang harus dilakukannya, misalnya saat menjadi dokter gigi atau menjadi astronot untuk terbang ke bulan. Pasang di Play store.
  13. ZooKazam.
    Belajar Hewan Augmented Reality
    Mempelajari tentang karakter dan hal apa yang biasa dilakukan oleh hewan akan lebih mengasyikkan menggunkaan aplikasi ZooKazam. Aplikasi ini memiliki lebih dari 16 hewan yang dapat Anda mainkan dalam situasi atau lokasi tertentu. Misalnya saat turun hujan atau cuaca lainnya. Pasang di Play store.
  14. Wikitude.
    Wikitude Augmented Reality Untuk Android
    Aplikasi augmented reality Android ini akan membantu Anda mencarikan tempat seperti restoran dan hotel ketika berlibur. Anda hanya perlu menggunakan kamera kearah sekeliling kemudian informasi pun akan ditampilkan secara lengkap. Pasang di Play store.
  15. SpecTrek Light.
    Game Hantu Augmented Reality Android
    Adalah game augmented reality Android gratis yang mengusung game-play unik. Yaitu melacak dan memburu hantu diberbagai lokasi menggunakan GPS kemudian gunakan kamera untuk menangkap wujud hantu yang telah Anda temukan. Pasang di Play store.

Kesimpulannya, aplikasi augmented reality Android diatas akan memberikan pengalaman baru untuk membantu Anda dalam melakukan kegiatan khusus atau harian. Pastikan smartphone Android Anda telah mendukung teknologi ini dan lebih bagus lagi jika Anda telah memilki kacamata VR.
Baca juga: