search-button

Feb 28, 2020

10 Cara Mengatasi TikTok Error

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan sepuluh cara mengatasi TikTok error. Karena fitur unik dan fitur – fitur  khusus Tik Tok yang sebelumnya bernama musical.ly telah menjadi salah satu aplikasi Android paling terkenal dan banyak digunakan di Google Play Store, di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Tik Tok memungkinkan pengguna untuk merekam videonya dan kemudian menyinkronkannya dengan musik atau dialog dari berbagai koleksi yang tersedia.


Terlepas dari apa yang kamu lakukan di aplikasi, merekam video atau menonton yang dibuat oleh orang lain, ada kemungkinan aplikasi TikTok mengalami error seperti video tidak akan diputar, tidak bisa merekam dan lainnya. Jadi, dalam artikel ini, kami telah menemukan metodeatau cara cara yang dapat kamu praktikkan untuk menghilangkan error pada TikTok dengan mudah. Berikut adalah cara - cara mengatasi TikTok error.


Cara Mengatasi TikTok Error


Cara Mengatasi Tik Tok Lemot


1. Perbaiki Masalah Jaringan

Cara mengatasi TikTok error yang pertama adalah dengan memperbaiki jaringan ponsel mu yang mungkin bermasalah, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi Tik Tok lemot. Koneksi Internet yang tidak stabil dapat menimbulkan masalah dalam banyak cara, dan untuk mengatasinya kamu bisa melakukan beberapa hal seperti menyetel ulang pengaturan APN ISP, mereset pengaturan jaringan utuh atau yang paling mudah, cari tempat dengan jaringan yang bagus.

2. Aktifkan Data Latar Belakang

Cara mengatasi TikTok error selanjutnya adalah dengan mengaktifkan data latar belakang aplikasi TikTok, ketika TikTok erro karena server bermasalah. Kesalahan Server juga bisa menjadi alasan kuat kenapa tik tok tidak bisa dibuka. Solusi untuk masalah ini adalah koneksi Internet yang kuat dari sisi pengguna, dan kamu harus menjalankan versi aplikasi terbaru. Juga, pastikan kamu telah memberikan izin penggunaan Data Latar Belakang untuk TikTok.

3. Reset Kata Sandi Masuk

Cara mengatasi TikTok error selanjutnya adalah dengan mereset kata sandi masuk TikTok mu, cara ini bisa mengatasi tik tok tidak bisa di buka ketika log in. Upaya login yang gagal, akan membuat aplikasi menolak mengizinkan akses ke konten khusus pengguna. Untuk memperbaiki masalah ini, kamu dapat melakukan metode yang disarankan oleh kami yaitu dengan mereset kata sandi masuk mu atau mengatur ulang kata sandi.

4. Perbarui Sistem Ponsel

Cara mengatasi TikTok error selanjutnya adalah dengan memperbarui sistem ponsel, sistem atau OS ponsel tertinggal versi adalah salah satu penyebab kenapa TikTok tidak bisa merekam. Saat kamu mencoba merekam video dalam Tik Tok, ia menggunakan Kamera untuk menggunakan perangkat keras dan fungsi terkait kamera lainnya. Versi aplikasi kamera sistem lama, sistem OS lama, konflik dengan file aplikasi kamera lama akan menimbulkan banyak masalah, jadi sebaiknya segera diperbarui.

5. Unduh Kembali TikTok

Cara mengatasi TikTok error selanjutnya adalah dengan memulai ulang sistem atau reboot system, aplikasi Tik Tok dapat mengalami crashing ketika kamu mengunduhnya bukan dari Play Store dan itulah salah satu alasan kenapa aplikasi Tik Tok tidak bisa dibuka. Dalam situasi seperti itu lebih baik untuk menghapus aplikasi dan mengunduh Tik Tok secara resmi dari Google PlayStore, karena sebagian besar perusahaan membuat versi lite aplikasi mereka untuk low end atau perangkat yang lebih lama.

6. Hapus Partisi Cache

Cara mengatasi TikTok error selanjutnya adalah dengan menghapus partisi cache aplikasi. Alasan lain mengapa Tik Tok macet menghentikan mu dari memutar video Tik Tok dapat menjadi konflik antara file cache sistem baru dan lama yang tersimpan di perangkat. Untuk itu  kamu harus menghapus tumpukan cache aplikasi TikTok ini. Kamu bisa menghapus cache tersebut secara manual lewat pengaturan atau dengan aplikasi pihak ketiga.

7. Reboot System

Cara mengatasi TikTok error selanjutnya adalah dengan memulai ulang ponsel mu, yup! Bisa jadi aplikai TikTok yang error tersebut disebabkan oleh errornya ponsel mu. Langsung saja, tekan dan tahan tombol Power dan ketuk Restart. Sekarang tekan dan tahan Volume Turun + Tombol daya untuk masuk dalam mode pemulihan perangkat. Lepaskan kunci perangkat keras setelah logo perangkat muncul di layar. Sekarang pilih Wipe Cache Partition lalu pilih Ya, kemudian pilih Reboot System.

8. Perbaiki File Video

Cara mengatasi TikTok error selanjutnya adalah dengan memperbaiki file video, tentu cara ini untuk mengatasi ketika kamu tidak bisa memutar file video dari TikTok. Ada kemungkinan video Tik Tok yang disimpan secara lokal rusak atau tidak dapat diakses karena alasan seperti format file video yang tidak tersedia, konten berbahaya, sistem android buggy, dan lainnya. Dalam situasi seperti itu, kami sarankan untuk mengunduh dan menginstal perangkat lunak Perbaikan Video seperti Kernel dan lainnya.

9. Hapus Beberapa File

Cara mengatasi TikTok error selanjutnya adalah dengan menghapus atau memindahkan beberapa file dari ponsel mu, entah itu file musik atau file aplikasi. Karena seperti yang kita tau gengs, bahwa aplikasi TikTok membutuhkan RAM yang cukup untuk dapat digunakan. Jika kamu menggunakan ponsel dengan RAM yang kecil maka kamu harus merelakan beberapa file atau aplikasi untuk dipindahkan atau dihapus agar TikTok bisa berjalan dengan baik.

10. Hapus Aplikasi – Aplikasi di Background

Cara mengatasi TikTok error yang terakhir dari panduan ini adalah dengan manghapus atau membersihkan background pinsel dari aplikasi – aplikasi yang sedang berjalan. Masalah ini masih terkait dengan RAM ponsel yang kamu gunakan gengs, ketika RAM kamu pas – pasan maka kamu harus menggunakan aplikasi satu persatu. Maksudnya, jangan sampai kamu membuka banyak aplikasi dalam satu waktu.


Dengan metode atau cara - cara mengatasi TikTok error yang disarankan di atas, kamu dapat dengan mudah memperbaiki aplikasi Tik Tok yang bermasalah atau error tersebut. Silahkan share artikel ini ke pada teman – teman mu yang mungkin saja sedang mengalami hal yang sama dengan mu. Satu lagi tambahan, sering – sering lah melihat fanpage TikTok. Disana kamu akan menemukan informasi jika saja TikTok sedang mengalami error dari pusatnya. Have a nice day!