search-button

Jan 26, 2020

7 Cara Cek Nomor Indosat IM3 Sendiri

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara - cara cek nomor Indosat IM3 sendiri. Saat kamu baru menggunakan ponsel Android, kamu mungkin tidak tahu nomor telepon Indosat IM3 yang kamu pakai di perangkat mu. Memang, mengingat nomor-nomor telepon adalah pekerjaan yang hanya dilakukan oleh sedikit orang, salah satu alasannya adalah karena susah di hafal, malas dan karena fakta bahwa ponsel mu menyimpan semua detail kontak termasuk kontak mu, harusnya.


Jika kamu tidak dapat menemukan nomor mu sendiri di daftar kontak dan kamu perlu untuk mengetahui nomor Indosat IM3 mu, kamu bisa menggunakan salah satu dari tujuh cara cek nomor Indosat IM3 sendiri yang telah kamu rangkum di panduan ini. Ada berbagai cara disini, pilih saja mana cara yang paling mungkin untuk dilakukan. Ok, langsung saja simak cara – cara cek nomor Indosat IM3 sendiri berikut ini.

Cara Cek Nomor Indosat IM3 Sendiri

Cara Cek Nomor Indosat IM3 Sendiri


1. Cek Nomor IM3 di iOS

Cara cek nomor Indosat IM3 sendiri yang pertama adalah cara cek nomor Indosat 2019 dan 2020 di perangkat berbasis iOS. Caranya adalah adalah lewat Pengaturan. Jadi, langkah pertama untuk ini adalah dengan membuka Pengaturan lalu klik opsi Telepon. Setelah itu klik opsi Nomor Saya untuk melihat nomor Indosat IM3 mu. Tentu saja  cara ini bisa menjadi cara cek nomor Indosat Ooredoo 2019 dan cara cek nomor Indosat lainnya di 2020 juga.

2. Cek Nomor IM3 di Android

Mungkin ada sedikit perbedaan dalam langkah-langkah cek nomor Indosat IM3 sendiri lewat pengaturan ini. Itu karena pengguna Android mungkin menjalankan versi berbeda dari sistem operasi dan karena variasi dalam bagaimana sistem operasi diimplementasikan di seluruh merek perangkat. Namun, secara umum untuk mengecek nomor IM3 mu sendiri, kamu perlu membuka Pengaturan > Tentang Telepon atau Tentang Perangkat > Status > Nomor telepon saya.

3. Panggil atau SMS Teman

Cara cek nomor Indosat IM3 sendiri selanjutnya adalah dengan menghubungi ponsel teman atau keluarga mu lewat SMS atau panggilan. Setelah itu, tanyakan nomor mu yang muncul kepada teman atau keluarga mu. Kamu juga bisa bertanya langsung kepada orang tersebut sebelumnya  jika nomor yang kamu lupakan itu bukan nomor baru atau sudah pernah dipakai oleh mu, karena mereka mungkin menyimpan nomor mu di ponsel mereka. Cara ini bisa menjadi cara cara mengecek nomor Indosat apapun gengs.

4. Gunakan Situs Web Ini

Kamu juga dapat menggunakan browser web ponsel mu sebagai cara cek nomor Indosat IM3 sendiri, caranya adalah dengan mengunjungi WhatIsMyNumber.io. Situs ini memiliki tombol "Deteck Now" yang mengarah ke opsi untuk memanggil nomor bebas pulsa, yang perlu kamu lakukan adalah menolak panggilan dari situs ini. setelah itu, situs web akan menampilkan nomor Indosat IM3 mu dan memberi mu opsi untuk menyalin atau membagikannya. Cara ini bisa menjadi cara cek nomor Im3 dan momor dari provider lainnya.

5. Hubungi Penyedia Layanan Indosat

Kamu juga dapat selalu menghubungi penyedia Indosat sebagai cara cek nomor Indosat IM3 sendiri. Perusahaan sistem otomatis yang digunakan akan mengidentifikasi nomor mu dan meminta mu untuk mengonfirmasi untuk melanjutkan. Yang perlu kamu lakukan adalah menelepon nomor 185, setelah terhubung ke operator, langsung saja tanyakan nomor mu. Untuk ini, pastikan kartu SIM mu memiliki pulsa setidaknya Rp. 1000. Cara ini telah digunakan sebagai cara cek nomor Indosat Ooredoo 2018 dan masih efektif di 2020 ini.

6. Cek Nomor IM3 Lewat Dial Up

Cara cek nomor Indosat IM3 sendiri selanjutnya adalah lewat dial up sebuah kode khusus. Langkahnya mudah sekali, tinggal buka menu dial up kemudian tekan *123*30# lalu klik OK. Selanjutnya tidak perlu memilih menu apapun karena setelah itu nomor Indosat IM3 mu akan segera muncul di layar ponsel. Tinggal catat atau copy nomor Indosat IM3 mu lalu save di ponsel mu, supaya nanti jika dibutuhkan kamu tinggal melihatnya saja.
Baca juga:
2 Cara Private Number IM3 di Android Cepat & Mudah
10 Cara Mengatasi Indosat Lemot Agar Internet Cepat
Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Indosat

7. Cek Nomor IM3 Lewat Aplikasi MyIM3

Cara cek nomor Indosat IM3 sendiri terakhir adalah lewat aplikasi MyIM3, keuntungan  menggunakan cara ini adalah kamu bisa menggunakannya untuk cara cek kuota Indosat atau cara cek pulsa Indosat. Silahkan buka aplikasi MyIM3, lalu masuk ke bagian Profil. Nah, disana kamu akan menemukan nomor Indosat IM3 yang kamu gunakan ketika pertama dulu menggunakan aplikasi MyIM3 ini. kamu juga bisa sekalian isi kuota dan pulsa lewat aplikasi ini.


Itulah ketujuh cara cek nomor Indosat IM3 sendiri yang bisa kamu upayakan, diantara cara – cara diatas ada juga cara yang bisa kamu gunakan sebagai cara cek nomor Indosat aktif atau tidak. Setelah mengetahui nomor Indosat IM3 mu sendiri, jangan lupa untuk menyimpannya di kontak ponsel mu atau jika perlu catat dan hafalkan dengan baik. Supaya, jika nanti kamu perlu menyebutkan nomor telepon mu, tidak susah. Ok! Have a great day!