search-button

Jan 26, 2020

10 Tips Beli Kursi Gaming Bekas yang Berkualitas

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah sepuluh tips beli kursi gaming bekas yang berkualitas. Ketika kamu ingin level gaming mu naik kelas, pastinya kamu memerlukan perangkat yang menunjang aktifitas gaming. Selain PC, keyboard, joystick gaming dan perangkat elektronik lainnya, kamu juga membutuhkan perangkat non elektronik yang akan menunjang aktifitas gaming mu. Salah satu perankat tersebut adalah kursi gaming. Kami kira kamu sudah tau bahwa harga dari kursi gaming itu cukup mahal.


Well! itu bukan masalah jika kamu memiliki budget yang besar. Tapi setelah membeli perangakat elektronik gaming baru mu, apa budget yang kamu sediakan masih cukup untuk membeli sebuah kursi gaming? Jika memang tidak, kamu tidak perlu khawatir. Karena diluar sana ada banyak yang menjual kursi gaming bekas dengan harga lebih murah. Tapi sebelum membelinya, pertama kamu harus baca tips - tips beli kursi gaming bekas yang berkualitas berikut ini.

Tips Beli Kursi Gaming Bekas yang Berkualitas

Tips Beli Kursi Gaming Bekas yang Berkualitas


1. Keselamatan Prioritas Utama

Tips beli kursi gaming bekas yang berkualitas pertama yang harus diperhatikan adalah keamanan kursi gaming dibawah 500 ribu yang akan kamu beli itu. Kamu tidak mau kan jika ketika menggunakannya kamu terluka, atau bahkan sampai terluka cukup serius oleh kursi gaming yang tidak aman. Kecelakaan seperti kursi yang terbalik bisa saja terjadi, bila itu tidak aman. So, Pastikan bahwa kursi gaming bekas yang akan kamu beli itu aman dan tidak akan membahayakan diri mu.

2. Fokus Pada Kualitas Bukan Hanya Pada Harga

Seperti disebutkan di tips beli kursi gaming bekas yang berkualitas sebelumnya, keselamatan adalah prioritas utama pada kursi gaming 500 ribuan, 600 ribuan atau kursi gaming berapapun harganya entah itu baru atau bekas. Namun lebih dari itu, kamu juga harus memastikan bahwa kamu mendapatkan kualitas juga. Misalnya, carilah yang memiliki kursi berlapis busa dengan kepadatan tinggi dan kastor (roda kursi) berkualitas.

3. Cari Garansi

Tips beli kursi gaming bekas yang berkualitas selanjutnya adalah dengan meminta garansi pada penjual.Hanya karena kamu mendapatkan kursi gaming murah dibawah 1 juta bekas, bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan garansi. Kamu hanya harus mencari penjual dan membelinya di dealer atau broker yang akan memberi kamu jaminan jika ada cacat besar pada kursi. Jelas ini bukan jaminan yang sama dengan yang didapatkan dari barang baru, tetapi lebih baik ada daripada tidak sama sekali.

4. Percayalah Pada Hidung Mu

Tips beli kursi gaming bekas yang berkualitas selanjutnya adalah dengan mempertimbangkan aroma kursi sebelum membeli, jika kamu membeli kursi gaming 200 ribuan atau kursi gaming bekas berapa pun itu harganya di penjualan garasi atau perumahan. Cobalah cium aroma sebelum membayarnya, kursi itu telah ada di rumah orang lain kemungkinan besar memiliki bau pemilik pertamanya, hewan peliharaan, bau asap atau lainnya. Jika baunya mungkin untuk dibersihkan, silahkan beli. Tapi jika tidak, lebih baik cari yang lain.

5. Beli Dari Kenalan

Tips beli kursi gaming bekas yang berkualitas selanjutnya adalah dengan membelinya dari seseoarang yang kamu kenal atau dari sesorang yang kenal dengan orang yang akan menjual kursi gamingnya. Yup! Sebelum mulai mencari kursi gaming bekas olx, ada baiknya kamu tanya ke teman – teman mu tentang ini. Siapa tau dia akan menjual kursi gamingya, yakan. Dengan membelinya dari seorang yang kamu kenal, kemungkinan tertipu akan berkurang kan.

6. Perhatikan Komponen Kursi

Tips beli kursi gaming bekas yang berkualitas selanjutnya adalah dengan memperhatikan komponen kursi gaming tersebut, mungkin saja kursi itu telah mengalami perombakan oleh pemiliknya yang dulu. Coba perhatikan komponen kursi, apa semuanya original atau mungkin ada bagian yang sudah diganti. Kamu juga bisa menanyakannya langsung kepada penjual, jika memang ada, pertimbangkanlah dengan apa komponen tersebut diganti.

7. Kursi Gaming dari Kursi Kantor

Tips beli kursi gaming bekas yang berkualitas yang satu ini merupakan saran jika kamu benar – benar memiliki budget yang terbatas. Well, kamu tidak perlu membeli kursi gaming untuk melengkapi perlengkapan gaming mu tapi kamu bisa membeli kursi kantor bekas untuk dijadikan kursi gaming. Jika kamu telusuri, kamu akan menemukan harga kursi gaming rog bekas juga masih terbilang mahal. So pertimbangkanlah untuk membeli kursi kantor untuk dijadikan kursi gaming, setelah itu kamu bisa memodifikasinya jika ingin.

8. Bawa Pulang dengan Aman

Salah satu kesalahan terbesar yang sering dilakukan adalah ketidaksiapan membawa pulang kursi gaming tersebut. Banyak toko yang baru akan mengirim kursi setelah beberapa hari dari pembelian, ada juga yang meminta untuk membawa sendiri kursi itu. Jadi, tips beli kursi gaming bekas yang berkualitas selanjutnya adalah dengan membawa kendaraan yang siap mengangkut langsung kursi gaming mu ke rumah dengan aman.

9. Kursi Bekas dari Kantor atau Hotel

Tips beli kursi gaming bekas yang berkualitas selanjutnya adalah dengan mencoba mencari dan membeli kursi dari kantor atau hotel. Meskipun, sedikit lebih sulit untuk menemukan, hotel sering merenovasi dan kemudian menjual furnitur lama termasuk kursi yang nyaman untuk gamung kepada publik. Lihat di koran, iklan baris online, dan dari mulut ke mulut untuk mengetahui kapan hotel-hotel lokal di dekat mu mungkin menjualnya setelah renovasi.
Baca juga:
20 Kursi Gaming Murah Terbaik Terbaru
10 Headset Gaming Terbaik Murah Berkualitas MANTAP
15 Merk VGA Terbaik Untuk PC Gaming

10. Beli Sesuai Kebutuhan dan Ruang

Inilah tips paling penting dari panduan tips beli kursi gaming bekas yang berkualitas ini, yaitu membeli sesuai kebutuhan dan ruang yang tersedia. Meski ada rekomendasi kursi gaming murah, tetapi kursi tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan dan ruang gaming yang kamu persiapkan, lebih baik kamu tidak membelinya. Percuma kan, murah tetapi tidak sesuai dan tidak terpakai maksimal. Kami sarankan untuk membeli yang sesuai, tidak apa menambah sedikit uang kan.


Demikianlah panduan tips - tips beli kursi gaming bekas yang berkualitas yang perlu kamu ikuti. Membeli barang bekas itu perlu ketelitian yang lebih ekstra dibandingkan dengan membeli barang baru, semua itu dilakukan agar kamu tidak kecewa dengan barang yang telah dibeli nantinya. Silahkan lakukan tips – tips diatas dan dengan sedikit keberuntungan, mungkin saja kamu menemukan kursi gaming bekasa seharga kursi gaming termahal. Happy shopping!