search-button

Jan 16, 2020

4 Cara Membuka kunci Xiaomi Redmi Note 8

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah empat cara membuka kunci Xiaomi Redmi Note 8. Hal ini sering terjadi, ketika kamu tiba – tiba lupa password atau pattern kunci ponsel mu. Biasanya itu karena kamu baru saja mengubahnya dengan yang baru atau memang ini baru pertama kalinya kamu menggunakan password atau pattern, sehingga kamu kesulitan mengingatnya. Ketika kamu tidak bisa membuka kunci layar dan akses ditolak, maka ponsel mu kemungkinan akan terkunci.


Tapi jangan khawatir! berikut ini, kami akan menunjukkan kepada mu apa yang harus dilakukan untuk membuka kunci Xiaomi Redmi Note 8 mu jika memang kamu benar - benar lupa. Pada panduan ini, ada beberapa cara untuk membuka kunci Xiaomi Redmi Note 8 mu. Diantaranya yang akan kami perkenalkan di bawah ini adalah cara membuka HP Xiaomi yang terkunci tanpa reset maupun dengan reset, cara – cara ini juga bisa menjadi cara membuka kunci HP Xiaomi 4a dan Xiaomi tipe lainnya.

Cara Membuka kunci Xiaomi Redmi Note 8

Cara Membuka kunci Xiaomi Redmi Note 8


1. Akun Google

Cara membuka kunci Xiaomi Redmi Note 8 yang pertama adalah dengan memanfaatkan akun Google yang terhubung dengan ponsel, cara ini adalah cara membuka pola HP Xiaomi tanpa reset gengs! Sebelum ke caranya pastikan ponsel memiliki koneksi Internet. Setelah itu masukkan kata sandi yang salah sebanyak lima kali, tunggu sekitar 30 detik dan coba ketik lagi. Di sudut kiri layar klik "Lupa kata sandi", lalu masukkan kata sandi Akun Google mu. Setelah ini Xiaomi Redmi Note 8 akan dibuka.

2. Akun Mi

Cara membuka kunci Xiaomi Redmi Note 8 selanjutnya adalah dengan memanfaatkan akun MI yang kamu punya, cara ini masih cara membuka HP Xiaomi yang lupa kata sandi tanpa reset gengs! So kamu tidak akan kehilangan data apapun. Langkah – langkah cara membuka HP Xiaomi yang terkunci akun Mi ini hampir sama dengan cara nomor satu, bedanya disini kamu harus memasukkan akun Mi mu dan kata sandi akun Mi untuk membukanya.

3. Reset Pabrik

Jika cara membuka kunci Xiaomi Redmi Note 8 diatas tidak berhasil karena kamu tidak memiliki Akun Xiaomi, kamu masih dapat membukanya melalui reset pabrik. Untuk itu, matikan ponsel mu tekan dan tahan tombol Volume atas dan tombol Daya bersamaan sampai logo Mi muncul. Dalam mode pemulihan, klik Hapus Data lalu pilih Hapus Semua Data dan konfirmasikan. Setelah selesai, kembali ke menu utama dan pilih Reboot. Lanjutkan dengan mengatur kode PIN baru untuk ponsel mu
Baca juga:
10 Cara Hemat Baterai Xiaomi Redmi Note 8
10 Tips dan Trik HP Xiaomi Redmi Note 8
4 Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 8

4. Mi PC Suite

Panduan cara membuka kunci Xiaomi Redmi Note 8 ini, bisa kamu pakai sebagai solusi ketika kamu lupa pola Xiaomi Redmi 3s, lupa pola Xiaomi Redmi Note 4x atau lupa pola Xiaomi tipe lainnya. Caranya yaitu dengan menggunakan Mi PC Suite. Silahkan unduh dan instal aplikasi Mi PC Suite di PC mu, lalu buka. Matikan ponsel, lalu tekan dan tahan tombol Volume atas dan Power secara bersamaan. Klik Pemulihan di menu pemulihan yang muncul.

Hubungkan ponsel ke PC melalui kabel USB, setelah itu versi ROM telepon akan tampil. Klik Perbarui di MI PC Suit, lalu klik Hapus pada jendela baru yang muncul. Setelah itu, ponsel akan restart secara otomatis. Sekarang tekan tombol Pilihan ROM dan kemudian pilih ROM yang ingin kamu flash pada ponsel. Selanjutnya tekan tombol Pembaruan untuk mulai menginstal ROM, tunggu hingga instalasi selesai. Terkahir, silahkan atur ulang kata sandi atau pola layar kunci pada ponsel Xiaomi mu.


Sedikit tips tambahan, ketika kamu lupa akun Mi dan kata sandi akun Mi mu. Kamu bisa mendapatkan kode pemulihan untuk itu, caranya adalah dengan memindahkan kartu SIM ke ponsel  lain sehingga kamu dapat menerima pesan pemulihan. Lalu masuk ke web Xiaomi Cloud dan pilih Masuk dengan Akun Mi, klik Lupa Kata Sandi. Kemudian atur ulang kata sandi Akun Mi mu dan gunakanlah akun Mi dengan kata sandi baru itu untuk membuka ponsel Xiaomi mu yang terkunci. Sekian panduan cara - cara membuka kunci Xiaomi Redmi Note 8 ini. Have a good day!