search-button

Jan 18, 2020

4 Cara Reset Xiaomi Redmi Note 8

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara - cara reset Xiaomi Redmi Note 8. Jika smartphone Xiaomi Redmi Note 8 mu bekerja sangat lambat, hang, terkunci dan ingin membuka kunci layarnya, memorinya penuh dan kamu ingin menghapus semuanya atau mungkin kamu ingin menjualnya atau memberikannya dan kamu tidak ingin ada orang yang dapat mengakses file dan kata sandi mu, maka kamu dapat melakukan reset pabrik sehingga ponsel akan kembali menjadi seperti hari pertama kamu menggunakannya.

Dalam panduan cara reset Xiaomi Redmi Note 8 berikut ini kami akan menjelaskan beberapa cara memformat atau reset Xiaomi Redmi Note 8. Sebelumnya, kamu harus ingat bahwa mengatur ulang atau kembali ke kondisi pabrik di ponsel akan menghapus semua kontennya sehingga kamu harus membuat cadangan data sebelum melakukannya jika tidak ingin kehilangan segalanya. Ada empat cara untuk melakukan reset pada Xiaomi Redmi Note 8, berikut selengkapnya.

Cara Reset Xiaomi Redmi Note 8

Cara Reset Xiaomi Redmi Note 8


1. Menu Pengaturan

Cara reset Xiaomi Redmi Note 8 yang pertama adalah lewat menu pengaturan, cara ini bisa menjadi cara reset HP Xiaomi 5a juga Xiaomi tipe lainnya. So! Langkah pertama adalah mengakses menu pengaturan lalu buka pengaturan sistem. Di bagian Personal/Tentang Telepon, klik Cadangkan/Penyimpanan kemudian klik Reset data pabrik. Sekarang konfirmasi dan masukan kunci layar jika diminta, setelah itu perangkat akan dimulai ulang dan akan selesai dalam beberapa menit.

2. Mode Fastboot

Cara reset Xiaomi Redmi Note 8 selanjutnya merupakan cara reset HP Xiaomi dengan tombol power. Sebelum melakukannya, harap ingat efek reset HP Xiaomi ini adalah dapat menghapus semua data yang ada. Jadi, sebaiknya cadangkan semua data penting lebih dahulu.  Jika sudah, silahkan matikan ponsel lalu tekan dan tahan tombol volume turun dan tombol power bersamaan. Ketika logo muncul, lepaskan semua tombol. Setelah itu perangkat akan reboot dan akan selesai dalam beberapa menit.

3. Mode Recovery

Cara reset Xiaomi Redmi Note 8 yang ketiga adalah lewat recovery mode, cara ini bisa menjadi cara reset HP Xiaomi Redmi 5a juga cara reset HP Xiaomi tipe lainnya. Jadi, silahkan matikan perangkat kemudian tekan dan tahan tombol Volume Naik dan Tombol Daya secara bersamaan. Lepaskan tombol Power saat logo muncul, sekarang lepaskan tombol Volume Naik saat Mi-Recovery Muncul. Disana, pilih Recovery Mode > Wipe Cache Partition > Wipe Data / Factory Reset > YA > Reboot System Now.
Baca juga:
10 Cara Hemat Baterai Xiaomi Redmi Note 8
10 Tips dan Trik HP Xiaomi Redmi Note 8
4 Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 8

4. Soft Reset

Cara reset Xiaomi Redmi Note 8 yang terakhir ini merupakan cara soft reset atau cara restart HP Xiaomi, cara ini bisa menjadi cara merestart HP Xiaomi Redmi 6, cara mereset HP Xiaomi Note 5a, juga Xiaomi tipe lainnya. Pertama, kamu harus memastikan daya atau baterai ponsel dalam keadaan aman stidaknya memiliki daya 30%. Setelah memastikannya, sekarang tekan dan tahan tombol power sampai menu opsi muncul. Pilihlah opsi Reboot/Restart/Mulai ulang. Beres!


Demikianlah cara - cara reset Xiaomi Redmi Note 8 yang bisa kamu lakukan untuk membereskan bebagai permasalahan ponsel secara instan. Cara – cara dari nomor 1 sampai 3 bisa kamu gunakan sebagai cara format Xiaomi Note 1w juga cara format Xiaomi tipe lainnya. Dan khusus untuk cara nomor empat, kamu bisa melakukannya tanpa harus mencadangkan data – data yang ada pada ponsel. Ok, sekian panduan ini. Have a good day!