search-button

Dec 17, 2019

4 Langkah Cara Kunci Whatsapp Dengan Sidik Jari/Fingerprint

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara kunci Whatsapp dengan sidik jari/fingerprint. Selamat datang di HEYRIAD.COM, tempat kumpulan kiat, panduan, dan saran tentang cara mudah memaksimalkan gadget, aplikasi, dan hal-hal lainnya. Kali ini, kami akan membahas tentang cara mengunci aplikasi Whatsapp dengan fitur sidik jari. Pengamanan ini tentu diperlukan, mengingat sangat mungkin bahwa kamu tinggal di rumah atau berada di lingkungan dengan banyak orang yang sering menyambar ponsel mu.


Tidak masalah jika mereka hanya meminjam ponsel mu untuk bermain game atau menonton video, tanpa mengotak atik sesuatu yang lain seperti isi pesan Whatsapp mu. Bukannya berprasangka buruk, tapi jika pesan tersebut rahasia atau bersifat sangat pribadi tentu kamu tidak ingin siapapun melihatnya bukan. Untungnya, sekarang whatsapp bisa dikunci dengan fitur sidik jari. Jika ingin mengaktfikannya, ikuti langkah-langkah cara kunci Whatsapp dengan sidik jari/fingerprint berikut ini.

Cara Kunci Whatsapp Dengan Sidik Jari/Fingerprint

Cara Kunci Whatsapp Dengan Sidik Jari/Fingerprint


  1. Buka WhatsApp kemudian klik opsi Lainnya (ikon tiga titik vertikal disudut kanan atas), lalu klik Pengaturan.
  2. Klik opsi Akun setelah itu klik Privasi, kemudian gulir ke bawah dan klik Kunci sidik jari.
  3. Aktifkan Buka kunci dengan sidik jari lalu aturlah kunci pembuka cadangan, setelah itu sentuh sensor sidik jari untuk mengonfirmasi sidik jari mu.
  4. Aturlah waktu penguncian dan juga notifikasi pesan Whatsapp di opsi Tampilkan konten dalam pemberitahuan.


Ingat ya gengs, fitur ini hanya bisa diaktifkan apabila ponsel yang digunakan sudah memiliki fitur Fingerrint. Dan untuk menyempurnakan keamanan fitur ini, kami sarankan kamu untuk menonaktifkan Quick Replay pada Whatsapp. Hal ini untuk mencegah pesan muncul dilayar secara langsung, karena seperti yang kita tau, opsi quick replay dapat memunculkan pesan tanpa membuka aplikasi. Ok, sekian panduna cara kunci Whatsapp Dengan sidik jari/fingerprint ini. Selamat menjelang hari libur!
Baca juga:
5 Cara Menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP
5 Cara Ganti Tema Whatsapp Biar Keren dan Lucu
5 Cara Nonaktifkan Video Call Whatsapp