search-button

Dec 29, 2019

4 Cara Screenshot Samsung A70s

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara - cara screenshot Samsung A70s yang mudah. Screenshot atau tangkapan layar adalah salah satu cara paling mudah untuk mengabadikan bukti bahwa kamu telah mencapai level baru dalam game, memenangkan pertarungan pada game, mengabadikan pesan-pesan penting atau menyimpan dokumen penting dalam bentuk gambar. Yup, kamu dapat menangkapnya dengan mengambil tangkapan layar di ponsel Samsung A70s mu.


Perlu kamu tau gengs, bahwa ada berbagai cara screenshot Samsung A70s yang sangat mudah dan nyaman untuk dilakukan. Salah satunya mungkin sudah banyak diketahui dan digunakan banyak orang, bagaimana dengan mu? Apa kamu tau salah satu atau mungkin semuanya? Kami yakin jika sudah, kamu tidak akan ada disini. Maka artinya kamu belum tau, it’s ok! Kamu hanya perlu membaca dan mempelajari cara - cara screenshot Samsung A70s berikut ini.

Cara Screenshot Samsung A70s

Cara Screenshot Samsung A70s


1. Tombol Kombinasi

Cara screenshot Samsung A70s ini merupakan cara screenshot samsung lama dan merupakan cara screenshot Samsung A50s juga cara screenshoot Samsung tipe lainnya. Caranya adalah dengan menekan tombol kombinasi khusus pada ponsel Samsung mu. Tombol tersebut adalah tombol power dan tombol volume bawah. Yup! Kamu hanya perlu menekan kedua tombol tersebut secara bersamaan untuk screenshot, jangan dilepas sampai terdengar bunyi jepretan foto.

2. Smart Gesture

Metode kedua atau cara screenshot Samsung A70s kedua adalah dengan menggunakan smart gesture atau gestur pintar, cara ini merupakan cara screenshot Samsung A30s juga cara screenshot Samsung tipe lainnya. Dengan smart gesture, cara ini juga bisa menjadi cara screenshot Samsung jika tombol power rusak. Kamu hanya perlu membuka layar yang akan discreenshot kemudian usap tangan mu dari satu sisi ke sisi yang lain di layar. Selesai!

3. Menu Notifikasi

Cara screenshot Samsung A70s selanjutnya adalah dengan menggunakan menu dop down, cara ini juga bisa menjadi cara screenshot Samsung J6+, cara screenshot panjang Samsung A50 dan cara screemshot Samsung tipe lainnya. Jadi, untuk screenshot kamu hanya perlu mmebuka bagian yang ingin kamu screenshot kemudian tarik kebawah layar untuk memunculkan menu notifikasi. Setelah itu klik opsi Screenshot. Jika tombol tersebut tidak ada, kamu perlu menambahkannya terlebih dahulu.
Baca juga:
10 Tips dan Trik HP Samsung A70s
10 Cara Hemat Baterai Samsung A70s
15 Tips Cara Setting Kamera Samsung Agar Seperti DSLR

4. Tombol Power

Cara screenshot Samsung A70s selanjutnya adalah dengan memanfaatkan tombol power pada ponsel. FYI! di Android Pie versi terbaru, kamu cukup menekan dan menahan menu daya atau power hingga kamu melihat sebuah menu. Klik tangkapan layar atau screenshot dari sana untuk mengambil gambar layar. Ingat! Cara ini hanya untuk Samsung dengan Android Pie saja ya… jadi cara ini bisa menjadi cara screenshot Samsung A10 tetapi tidak bisa menjadi cara screenshot samsung J2.


Begitulah cara - cara screenshot Samsung A70s mudah yang bisa kamu lakukan untuk menangkap gambar layar. Pilihlah yang paling mudah dan paling nyaman untuk dilakukan. Kalau boleh kami sarankan, coba pelajari minimal dua cara. Cara dengan menggunakan tombol hardware dan satu lagi cara tanpa tombol hardware, ini untuk berjaga – jaga apabila terjadi sesuatu pada tombol hardware Samsung A70s mu. Happy holiday!