search-button

Dec 11, 2017

Cara Membayar Belanja Althea Via DOKU

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara Membayar Belanja Althea Via DOKU. Bagi anda pecinta kosmetik, wajib tau nih salah satu website jual beli kosmetik asal Korea. Website ini menjual berbagai produk kosmetik, produk perawatan tubuh hingga peralatan yang berhubungan dengan kecantikan lainnya. Dan semua produknya rata-rata berasal dari Korea. Harganya juga terjangkau, bisa gratis ongkos kirim dan juga banyak. promo-promo menarik yang bisa membuat produk yang anda inginkan harganya semakin terjangkau.

Althea namanya, website ini sudah akrab di telinga para wanita dan beauty blogger. Cara pemesanannya juga sangat mudah, begitu juga dengan metode pembayarannya yang tersedia dalam berbagai macam cara. Salah satunya adalah melalui DOKU. Dalam artikel kali ini kami akan membahas cara bayar belanja Althea via DOKU. Simak ulasannya berikut ini.

Cara Membayar Belanja Althea Via DOKU

Pembayaran Althea melalui DOKU

Banyak wanita yang berminat membeli barang dan produk kecantikan di Althea, namun mereka dipusingkan dengan banyaknya metode pembayaran. Mereka juga kerap berpikir itu hal yang sulit. Berikut ini kami akan memberikan langkah-langkah cara bayar belanja Althea via DOKU.

Setelah check out dari pemesanan barang, anda akan dialihkan ke halaman pembayaran Doku Wallet. Anda harus memastikan bahwa saldo yang ada dalam Doku Wallet anda cukup dengan harga barang yang anda beli. Lalu masukkan ID Doku Wallet dan kata sandi untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

Alfamart via Doku

  • Setelah checkout, anda akan dilanjutkan ke halaman pembayaran Doku. Lalu pilih "get payment code" untuk mendapatkan kode pembayaran dari barang-barang yang anda pesan.
  • Anda sebaiknya mencatat 16 digit kode pembayaran tersebut. Lalu tinggal datang ke Alfamart terdekat secepatnya, karena kode pembayaran ini akan kadaluarsa dalam waktu 48 jam. Anda jangan melakukan pembayaran lebih dari waktu tersebut. Karena jika kode pembayaran hangus, anda harus mengulang pemesanan dari awal lagi.
  • Datang ke kasir dan katakan ingin membayar Doku Merchant. Lalu kasir akan meminta kode pembayaran anda dan memberi tahu nominal yang harus anda bayarkan.
  • Lakukan pembayaran yang sesuai dengan nominal yang tertera. Pembayaran ini dapat dilakukan tunai maupun non-tunai dengan menggunakan kartu debit BCA, BNI, BCA Flazz, prepaid BNI dan juga Mandiri E-Money.
Simpan struk pembayaran. Notifikasi pembayaran anda akan diterima oleh merchant anda.
Baca juga:

Cara membayar belanja Althea via DOKU melalui ATM Bersama

Untuk cara bayar belanja Althea via DOKU melalui ATM Bersama ini ada dua cara, bisa melalui ATM atau Internet Banking. Cara awalnya sama, setelah checkout, anda akan dilanjutkan ke pembayaran DOKU. Pilih get payment kode. Dan catat kode pembayaran, lalu lakukan pembayaran sebelum 48 jam. Dua cara bayar belanja Althea via DOKU adalah sebagai berikut:
  • Pembayaran Melalui ATM
  • Masukkan PIN dan pilih transfer, Tetapi jika anda menggunakan ATM BCA, pilih "transaksi lain" lalu "transfer"
  • Pilih "ke rek bank lain" lalu masukkan jumlah pembayaran anda. Jumlah pembayaran harus sesuai dengan nominal yang tertera, tidak boleh kurang ataupun lebih
  • Masukkan 16 digit kode pembayaran
  • Pastikan kode pembayaran ATM Bersama, nama dan jumlah yang dibayarkan sudah sesuai. Lalu tekan "benar".

Pembayaran Melalui Internet Banking

  • Masuk ke akun Internet Banking anda.
  • Pilih "transfer ke rekening lain" dan pilih misalnya Bank Permata sebagai rekening tujuannya. Lalu masukkan nominal pembayaran yang sesuai.
  • Masukkan 16 digit kode pembayaran. Anda juga harus memastikan kode pembayaran ATM Bersama, nama dan nominal sudah sesuai. Lalu tekan "benar". Harap diperhatikan kalau pembayaran ini tidak bisa dilakukan di BCA Internet Banking.
Itulah beberapa metode dan cara bayar belanja Althea via DOKU.