search-button

Nov 18, 2019

5 Cara Share WhatsApp Status ke Facebook

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini mudahnya cara share WhatsApp status ke Facebook. Meskipun sebagian besar pengguna lebih suka memposting di Facebook dan Instagram, ada banyak orang lainnya yang masih lebih suka memilih WhatsApp untuk memposting cerita mereka dalam bentuk Status. Tapi, ada juga yang ingin membagikan momen-momennya dikedua aplikasi tersebut. Dulu, mungkin sedikit agak ribet ya, jika harus memposting di Whatsapp kemudian harus memposting lagi di Facebook.


Tapi, sekarang tidak ribet seperti dulu lagi! karena sekarang aplikasi olahpesan milik Facebook, Whatsapp telah memiliki fitur baru di mana pengguna dapat berbagi status WhatsApp mereka di aplikasi lain seperti Facebook. Fitur ini hanya tersedia pada versi WhatsApp terbaru sehingga kamu harus memastikan bahwa kamu menggunakan versi aplikasi terbaru. Ingin tau caranya? Simak langkah – langkah cara share WhatsApp status ke Facebook berikut ini!

Cara Share WhatsApp Status ke Facebook

Cara Share WhatsApp Status ke Facebook


  1. Buka aplikasi Whatsapp di ponsel mu, kemudian geser ke bagian Status. Sekarang, buatlah status seperti biasa.
  2. Kemudian posting status tersebut. Jika berhasil diposting, kamu akan melihat opsi Share to Facebook Story dibawah status.
  3. Klik opsi Share to Facebook Story tersebut, pilih Add to Lite/Facebook atau Your Story.
  4. Setelah itu, kamu akan masuk ke halaman Facebook secara otomatis. Silahkan Log In, jika kamu belum masuk ke Facebook.
  5. Setelah itu kamu bisa menulis caption seperti biasa atau tanpa caption, terakhir tinggal tekan tombol Kirim atau Bagikan Sekarang. Selesai!


Begitulah, mudahnya cara share WhatsApp status ke Facebook. Sebagai tambahan, kamu perlu tau gengs bahwa tidak akan ada opsi Share to Facebook Story untuk status Whatsapp lama. Tapi kamu masih bisa membagikannya di Facebook gengs, caranya gampang. Klik saja titik tiga vertikal di sebelah status lama yang ingin kamu bagikan, kemudian klik opsi Share. Setelah itu lanjutkan seperti langkah terkahir diatas. Ok gengs! Sekian panduan kali ini. Keep your hard work!
Baca juga:
3 Cara Membuat Link Whatsapp di Instagram
4 Cara Minimize Video Call Whatsapp
3 Cara Share Lokasi Tempat Lain di Whatsapp